Cara Mengatasi Gagal Login "We couldn't connect to the server" - Valorant

Cara mengatasi gagal login valorant, We couldn't connect to the server. Please check your internet connection and VPN settings." dan error code 59
mengatasi gagal login valorant

Indovirtus - Pernakah kalian ketika ingin bermain hasil karya developer Riot Games - Valorant, dan mulai memasukkan id dan password akun Valorant mu malah muncul pesan "We couldn't connect to the server. Please check your internet connection and VPN settings." dan/atau ditambah lagi dengan sebuah pesan berisi "if you're having trouble logging in, you may need to update your account." Pastinya kedua pesan ini sangat menyebalkan bukan?

Nah pada artikel kali ini Indovirtus akan memberikan cara mengatasi kedua error pada saat login Valorant tersebut. Kalian jangan buru-buru menginstall ulang Valorant mu karena akan membuang-buang waktu dan data internet mu saja. Terkait masalah error saat login ini, kemungkinan penyebab utamanya adalah provider internet kalian sedang bermasalah.

Untuk mengatasi error saat login Valorant ini, Indovirtus memiliki beberapa cara, langsung saja disimak penjelasannya dibawah

Cara Mengatasi Masalah Saat Login Valorant

1. Gunakan VPN saat login

Cara utama dan paling pertama yang dapat kalian lakukan adalah menggunakan VPN untuk login ke dalam game Valorant. Setelah tersambung dengan VPN, kalian bisa mencoba login ulang. Jika berhasil login, setelah dalam game kalian bisa memutuskan koneksi VPN agar permainan menjadi lancar.

Jika sudah berhasil untuk cara yang satu ini, kemungkinan besar memang provider internet kalian yang sedang bermasalah, seperti contohnya Indih*me yang terkadang membuat beberapa pemain gagal saat login.

2. Restart Modem dan PC

Nah jika berhasil menggunkan VPN saat login, tidak ada salahnya kamu untuk merestart modem provider internet kamu dan sekaligus restart PC kamu.

3. Lakukan update pada akun Valorant

Terkadang masalah login bisa saja disebabkan oleh Riot Games yang meminta untuk kamu melakukan update terhadap akun yang kamu miliki. Alasannya tentu saja untuk mengamankan akun itu sendiri. Untuk yang satu ini caranya cukup mudah, langsung saja dibaca dan dicoba penjelasan dibawah

1. Klik link "update your account" pada pesan yang muncul saat login

login valorant
Tampilan saat gagal login akun Valorant

2. Setalah itu kalian akan dibawa menuju halaman web Riot Games dan klik "Update Account"

can't sign in valorant
Klik update account

3. Selanjutnya klik simbol "->" untuk melanjutkan

Riot Account Update
klik next

4. Masukkan username dan password akun Valorant kalian

username dan password valorant
Masukkan username dan password

5. Setelah itu buka kembali aplikasi Valorant, dan masukkan username serta password

Jika berhasil dengan cara yang ini, berarti masalah login hanya berada pada Update Account saja, sedangkan jaringan internet mu tidak bermasalah.

Daripada bosen nunggu Valorant error, Baca juga: Cara Melihat Statistik, KAD, Total Ace Akun Valorant

Itulah tadi beberapa cara mengatasi error login Valorant. Cara-cara diatas juga dapat digunakan untuk beberapa error code Valorant lainnya, salah satu contohnya adalah error code 59, error code 43, error code 31, error code 7 dan error lainnya. Jadi kami sarankan untuk kalian jangan terlalu terburu-buru untuk mendownload dan menginstall ulang game Valorant kalian, karena kemungkinan besar masalah hanya terletak pada internet service provider.

    Jika kamu mengalami masalah yang berbeda ataupun gagal dalam mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan sampaikan pertanyaan pada kolom komentar, kami akan secepatnya membantu. Nantikan juga informasi dan berita tentang game lainnya hanya di Indovirtus, sampai jumpa!
    And in the end the love you take is equal to the love you make.

    3 komentar

    1. maaf min kok masih ga bisa ya?
      1. memang servernya lagi error
    2. lagi error ya valorant?