Tips dan Trik Jago Main Valorant

Berikut adalah tips dan trik Valorant serta cara main Valorant bagi pemula di semua map dan jangan lupa join discord valorant Indonesia
Tips dan Trik Jago Main Valorant

Indovirtus - Riot Games sudah mengeluarkan game FPS terbaru mereka yang diberi judul Valorant. Game tembak menembak satu ini telah dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Untuk saat ini Valorant baru hadir di PC, dan kita masih menunggu apakah akan hadir juga di console seperti Xbox, PS4 ataupun PS5

Nah untuk kamu yang baru saja mendownload game Valorant dan bertanya-tanya gimana caranya agar menang terus dalam setiap match di game Valorant ini, berikut Indovirtus menjabarkan cara-cara jadi pro dalam game Valorant

Tips dan Trik Menang Terus Main Valorant:

1. Minimalkan menembak sambil bergerak

Tips dan Trik Jago Main Valorant
Saat menembak jangan terlalu banyak bergerak

Menembak paling akurat dilakukan saat kamu berdiri diam. Sesaat setelah kamu bergerak maka kursor akan melebar. Kamu bisa memperhatikan, terdapat persentase error dan perubahan crosshair sesaat setelah kamu membidik musuh dalam kondisi diam dan bergerak. Semakin cepat kamu bergerak, maka garis pada sisi luar crosshair kamu juga akan melebar. Ini membuat tembakan kamu pasti akan berantakan dan tidak kena sasaran. Usahakan menembak dalam kondisi crosshair sudah sangat rapat. Perlu kamu ingat jika kamu bergerak dan musuh diam, bisa dipastikan kamu akan kalah dalam pertempuran itu.

2. Ingat selalu untuk menekan tombol Shift

Hal pertama yang harus kamu biasakan saat mulai bermain Valorant adalah untuk lebih sering menekan tombol Shift kiri. Hal ini bertujuan untuk membungkam langkah kaki Agent kita dengan masuk kedalam mode berjalan, tentunya musuh akan kesulitan untuk memperkirakan dari mana kamu akan muncul. Namun saat keadaan mendesak lebih baik jangan menekan tombol Shift karena kamu harus bergerak lebih cepat.

3. 3K sangat penting

Apa itu 3K? Komunikasi, Koordinasi, dan Kerjasama. Selain skill masing-masing pemain, ketiga hal ini sangat penting dalam setiap match. Degan chemistry yang terjalin sempurna tentunya kamu akan lebih mudah memahami strategi tim seperti saat ingin memancing musuh, memalsukan serangan, memutari lokasi, dan meminimalisir miskomunikasi dalam tim

4. Hafalkan nama tempat

Dengan kamu hafal setiap lokasi di Valorant dapat membantu komunikasi berjalan lancar. Walaupun kamu tidak mengaktifkan Voice Chat, setidaknya jika sudah hafal nama lokasi kamu bisa lebih cepat mengetik dalam obrolan teks

5. Dengarkan langkah pemain musuh

Dalam Valorant kamu dapat memprediksi datangnya Agent musuh dengan mendengar langkah kakinya. Namun, hal ini akan menjadi sulit ketika Agent musuh memutuskan untuk berjalan (dengan menekan tombol shift). Kami sarankan kamu menggunakan headphone agar kamu dapat mendegar suara lebih jelas dan detail untuk bersiap menyerang musuh.

6. Berusahalah untuk jongkok

Ketika menembak ada yang namanya recoil. Recoil dapat membuat crosshair kamu terus naik terutama saat menembak musuh secara terus menerus. Kamu dapat berjongkok setelah tembakan pertama daripada terus berdiri diam. Hal ini dapat memberi mu dua keuntungan. Pertama, recoil senjata akan cenderung mengangkat crosshair. Jika kamu menembak musuh, dengan berjongkok membuat musuh lebih sulit untuk mempertahankan sasaran tembakannya. Sementara, dengan berjongkok kamu akan tetap mendapatkan crosshair pada tubuh musuh.

7. Membeli senjata yang sesuai

Daftar Senjata Valorant
Ada banyak pilihan senjata dalam game Valorant

Memiliki senjata favorit memang tidak ada salahnya. Tetapi perlu diingat, masing-masing senjata memiliki kelebihan dan kekurangan. Diawal ronde, kamu diharuskan menggunakan pistol, baru setelahnya kamu bisa membeli SMG, Shotgun, Riffle atau Sniper. Ada baiknya juga kamu membeli senjata sesuai dengan lokasi yang akan menjadi medan pertempuran. Seperti contohnya saat berperang jarak dekat pada sebuah lorong kecil, SMG dan Shotgun adalah pilihan paling baik. Lain hal, jika harus menyerang lawan pada jarak yang cukup jauh, maka Riffle atau Sniper tentu menjadi senjata yang paling sesuai.

8. Bidik area kepala (mulai dari leher ke atas)

Agent musuh dapat menjadi sulit untuk dibunuh saat mereka memakai Shield. Tapi kamu dapat menghilangkan Shiled musuh dengan menembak kepalanya. Pastikan crosshair selalu pada area leher ke atas, baik saat mengintip atau bergerak agar kamu memiliki keuntungan untuk menembak sasaran lebih cepat.

9. Senjata dapat menembus dinding

Hal lainnya yang harus kamu ketahui dalam Valorant bahwa senjata kamu dapat menembus dinding. Apalagi senjata yang kamu gunakan adalah senjata yang cukup berat. Saat kamu tahu bahwa ada musuh yang bersembunyi di balik dinding, kamu dapat mencoba menembak pada titik-titik di mana sekiranya musuh berdiri. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk membunuhnya di saat mereka merasa aman.

10. Jangan malas untuk memasang Spike

Saat kamu sukses membunuh semua Agent musuh, kamu dapat mencoba secepat mungkin untuk memasang spike. Tim kamu akan mendapat uang ekstra saat berhasil menanam Spike.

11. Perkirakan uang yang akan kamu gunakan

Saat kamu kalah dalam satu ronde, maka kamu tidak akan punya banyak uang dalam ronde berikutnya. Jika hal ini terjadi tentunya kamu harus membawa senjata seadanya, seperti membeli shield dan skill Agent. Jangan memaksakan membawa senjata mahal tanpa didukung perlindungan diri yang baik.

12. Armor harus diutamakan

Armor termasuk dalam "list wajib kamu beli" di setiap rondenya untuk menambah defense sebesar 50 poin (saat kamu membeli armor seharga 1000). Kami menyarankan untuk lebih mengutamakan armor dibanding membeli senjata. Hal ini bertujuan agar kamu tidak terbunuh dengan mudah oleh musuh. Dengan tambahan defense sebesar 50 poin, kamu mungkin saja tidak bisa terkena 1 hit oleh musuh dengan senjata sniper seperti Marshal atau Operator. 

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui cara termudah untuk menang di Valorant

[next]

13. Mengetahui berapa lama Spike meledak

Timing Spike Valorant
Spike dalam Valorant dapat menghambat pergerakan musuh

Sangat penting untuk kamu mengetahui timing spike dalam game Valorant. Kamu membutuhkan waktu 4 detik untuk memasang Spike, 45 detik untuk bisa meledakkannya, dan 7 detik waktu yang dibutuhkan untuk menjinakkan (defuse) Spike. Bunyi bip akhir tercepat dimulai saat kamu memiliki 5 detik tersisa, bunyi bip tercepat kedua mulai saat 10 detik tersisa, jadi kamu harus mulai menjinakkan dalam waktu 2-3 detik dari fase bip kedua hingga terakhir agar Spike tidak meledak duluan.

14. Tidak ada salahnya kabur

Saat kamu tidak tahu cara menjinakkan bom, lebih baik untuk memilih mundur dan pergi ketempat yang aman, apalagi jika tim musuh masih tersisa 4 hingga 5 Agent. Lebih baik menyimpan peralatan dan uang kamu untuk ronde berikutnya, daripada memberi poin ke musuh dan mati sia-sia.

15. Jangan terlalu sering peeking (mengintip)

Double peeking ataupun repeeking sangat berbahaya dalam game Valorant. Contoh kasusnya saat musuh ternyata merupakan seorang campers sejati yang memegang Sniper dan bersiap menembak kepala kamu. Jadi, jika kamu sudah mengetahui ada seorang penembak jitu yang juga mengetahui posisi kamu, segera cari jalan lain. Jangan coba-coba untuk mengintip lagi atau kepala kamu akan terbang melayang setinggi angkasa.

16. Skill dapat menembus teleporter 

Selanjutnya trik menarik ini dapat kamu coba dalam match di game Valorant. Kamu dapat melempar objek atau skill Agent melalui teleporter. Jika kamu menggunakannya dengan tepat, bisa saja kalian melumpuhkan lawan yang menunggu kalian untuk melewati teleporter tersebut.

17. Jangan jadi Toxic

Menurut survey lapangan dari tim Indovirtus mengatakan, pemain yang toxic hanya besar omongannya saja, skill nya nol besar. Sebaliknya pemain yang memiliki sopan santun tinggi, rendah hati, dan rajin menabung biasanya seorang yang memiliki skill yang tidak dapat diremehkan.

Tips dan Trik Jago Main Valorant

Itulah tadi tips dan trik bermain game Valorant bagi pemula untuk menjadi seorang profesional. Semoga dengan beberapa tips dan trik dasar di atas dapat mengubah gaya permainan kamu menjadi lebih rapi. Kamu dapat memainkan dan mengunduh Valorant disini

Jika kamu memiliki tips dan trik lain tidak ada salahnya untuk berbagi kepada sesama pemain Valorant pada kolom komentar dibawah. Sekian dari Indovirtus, sampai jumpa!

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar