-->

Cara Memperbaiki Error Code 43 Valorant

cara mengatasi valorant error code 43. Solusi memperbaiki error code 43 pada game valorant, serta penyebab error code pada game valorant
Cara Memperbaiki Error Code 43 Valorant
Indovirtus - Bagi kamu player Valorant pasti sedang mengalami masalah Error code 43 saat mau memulai game, sehingga kamu nyasar ke artikel ini. Jika kamu mengalami masalah error code 43 kami dapat membantu karena pada artikel ini Indovirtus akan membagikan informasi sebab error 43 pada Valorant sekaligus solusi cara memperbaikinya.

Penyebab Error Code 43 pada Valorant

Kode kesalahan 43 adalah salah satu dari lebih banyak kesalahan yang dialami pemain saat bermain game Valorant. Pada dasarnya, error ini berarti klien game telah kehabisan waktu untuk terhubung ke server Riot Games (game client has timed out). Ini bisa terjadi karena banyak sebab.
Penyabab Error Code 43 Valorant

Salah satu penyebab yang sempat terjadi adalah masalah koneksi yang berdampak pada beberapa player dan menyebabkan error VAL 43 di Asia. Ini karena kabel bawah laut di atas jalur ISP telah terpotong, hal ini disampaikan melalui akun Facebook Resmi Valorant Indonesia.

Cara Memperbaiki Error Code 43

Cara Memperbaiki Error Code 43 Valorant

1. Restart Ulang PC

Pertama, jika kamu mengalami kode kesalahan 43, kamu dapat mencoba menghidupkan ulang komputer kamu. Hal ini dapat menghapus koneksi buruk yang kamu miliki dengan klien dengan mengatur ulang sepenuhnya. Setelah kamu melakukannya, coba pastikan komputer kamu terhubung ke internet, kamu dapat mencoba membuka situs web atau meluncurkan aplikasi yang membutuhkan akses internet. Jika internet sudah berfungsi dengan baik, sekarang coba kembali ke game.
Buat kamu yang ingin tau tips dan trik jadi pro di Valorant bisa baca artikel yang telah Indovirtus buat disini

2. Menghapus temporary File Game Valorant

Langkah selanjutnya untuk mengatasi Error Code 43 pada valorant adalah menghapus file temporary Valorant.  Temporary File pada Windows adalah file yang digunakan secara sementara dan menjadi redundat saat ada suatu proses dilakukan sistem. Untuk menghapus file temporary pada game valorant, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pada keyboard tekan tombol Windows + R
  • Kemudian ketikkan perintah : %Appdata%
  • Tekan tombol Enter
  • Pada direktori %AppData%  hapus folder RiotClientPrivateSettings.yaml file.
C:\Users\USERNAME\AppData\Local\Riot Games\Riot Client\Data

Setelah menghapus file ini, cobalah untuk membuka game Valorant Anda lagi.

3. Mungkin Saja disebabkan Oleh Masalah Server

Jika kamu masih mengalami kode kesalahan 43, kemungkinan besar penyebabnya adalah server Riot Games sedang mengalami masalah. Sayangnya, satu-satunya hal yang benar-benar dapat kamu lakukan saat ini terjadi adalah tetap bersabar dan menunggu sampai semuanya dapat diatasi. Kamu dapat memantau akun Twitter Riot Games Support untuk mendapatkan informasi update terbaru dan pastikan untuk terus mencoba terhubung ke game setelah server kembali aktif dan berjalan.

Untuk yang masih penasaran untuk mengatasi error code 43 pada game Valorant, kamu dapat menyimak video dibawah ini.
 

Kita berharap semoga game Valorant akan terus stabil kedepannya, jadi jangan terlalu kecewa dengan masalah yang kamu hadapi saat ini. Tidak ada game online yang sempurna, pasti selalu ada masalah, dan kami yakin Riot akan melakukan yang terbaik untuk membereskan semuanya dalam waktu singkat.

Setelah membaca artikel ini, kamu sudah tahu penyebab error code 43 Valorant, jika kamu mengalami masalah lainnya silahkan tanyakan di kolom komentar, dan jangan lupa untuk kunjungi artikel lainnya di Indovirtus, sampai jumpa!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>