Daftar Game Terbaik PS4 Tahun 2016

Pada artikel kali ini, Indovirtus akan mengulas jajaran game-game terbaik untuk platform PS4 tahun 2016.
Daftar Game Terbaik PS4 Tahun 2016

Indovirtus - Tidak terasa kita telah sampai ke penghujung tahun 2016, banyak game-game anyar yang keluar tahun 2016 ini. Mulai dari game yang dikatakan gagal dan game-game yang sukses besar dan disenangi para gamer. Pada artikel kali ini, Indovirtus akan mengulas jajaran game-game terbaik untuk platform PS4 tahun 2016.

Sony masih sukses mempertahankan kesuksesan PS4 pada tahun 2016 ini. PS4-pun telah meraih angka penjualan sebesar 50 juta unit. Menambah gemilangnya tahun ini, Sony juga merilis PS4 dengan dua versi lagi yaitu versi Slim dan versi Pro, dan pada tahun ini juga beberapa judul game yang telah lama dinanti akhirnya dirilis juga.

Baca Juga : Sony Resmi Umumkan PS4 Pro dan PS4 Slim

10 Game PS4 Terbaik Tahun 2016 Versi Mangkok Games :

1. Uncharted 4: A Thief’s End


Naughty Dog menutup kisah Nathan Drake dengan dentuman besar melalui Uncharted 4. Game action dengan unsur cerita yang sangat kuat ini masih akan membawamu dalam petualangan seru dan menegangkan. Bedanya, kali ini Nathan Drake akan berpetualang dengan teman baru yaitu kakaknya sendiri yang telah lama hilang, Samuel Drake

Petualangan dalam Uncharted 4: A Thief’s End terasa lebih besar dan padat dibandingkan game Uncharted sebelumnya. Uncharted 4 juga memiliki cerita yang lebih panjang daripada tiga seri awal Uncharted yang pertama kali dirilis untuk PS3.

Kata “sayang” adalah kosakata yang paling sempurna menggambarkan Uncharted 4. “Sayang” dalam arti positif sekaligus sedikit negatif, karena akhirnya kita semua disajikan dengan penutup yang epik, memberikan perasaan senang sekaligus rasa perpisahan kepada Uncharted yang seri pertamanya yang hadir sepuluh tahun lalu dan ditutup dengan Uncharted 4 pada tahun 2016 ini.

2. Battlefield 1


Ketika “pesaingnya”, Call of Duty, membawa pemain ke masa depan yang lebih jauh dengan Call of Duty: Infinite Warfare, EA dan DICE malah membawa kita semua ke awal abad 20 dengan Battlefield 1. Game ini membawa pemainnya ke perang besar dan mendebarkan berlatar belakang Perang Dunia I.

Di sini, kamu akan disajikan dengan dengan keadaan perang zaman dahulu. Kamu bisa menemukan tentara yang berperang di atas kuda bersenjatakan pedang, dan di saat bersamaan ada juga pasukan Angkatan Udara dengan pesawat yang dilengkapi senjata api berbahaya. Battlefield 1 juga terasa ramai berkat mode multiplayer yang mengizinkan 64 pemain untuk bertempur di medan perang secara bersamaan. Wow menakjubkan bukan?

3. Dark Souls III


Seri Souls buatan From Software kembali hadir lagi tahun ini setelah eksistensinya digantikan oleh game Bloodborne tahun lalu. Masih menyajikan hiburan ekstrem bagi gamer yang  suka tantangan, Dark Souls III memuaskan banyak gamer yang cukup kecewa dengan seri sebelumnya karena tidak digarap langsung oleh kreatornya, Hidetaka Miyazaki.

Dark Souls III menyajikan dunia fantasi gelap dengan cara penyampaian cerita yang sangat terbuka untuk dimaknai dengan berbagai pemahaman. Jika kamu termasuk gamer yang suka dengan gameplay yang detail dan kompleks, Dark Souls III jelas merupakan game yang sempurna untuk kamu.

4. Overwatch


Overwatch bisa dibilang merupakan salah satu fenomena paling populer yang hadir di tahun 2016. Bisa dibuktikan dengan munculnya kompetisi-kompetisi Overwatch dan juga munculnya team gamer untuk game Overwatch. Game shooter multiplayer kompetitif buatan Blizzard ini tidak hanya menyajikan gameplay seru, tapi juga karakter-karakter yang sangat menarik untuk diikuti latar belakangnya.

5. Doom


Game shooter yang sangat melegenda ini diciptakan ulang pada tahun 2016 dengan tampilan dan gameplay yang lebih modern layaknya game zaman sekarnag, namun tetap mempertahankan apa yang membuat seri klasiknya begitu digemari banyak gamer. Kamu akan disajikan dengan aksi brutal yang membawamu ke aksi tembak menembak melawan iblis yang kejam, dari planet Mars bahkan membawa kamu terjun langsung ke neraka! Welcome to the hell...!



6. Final Fantasy XV


Penantian sepuluh tahun semenjak game ini diumumkan untuk PS3 dengan judul Final Fantasy Versus XIII akhirnya terbayar sudah. Final Fantasy XV hadir di penghujung tahun 2016 dan sukses memukau para penggemar seri ini.
Final Fantasy XV dibuka dengan kalimat yang menyatakan kalau game ini adalah Final Fantasy yang cocok untuk penggemar lama ataupun baru, dan Square Enix sukses membuktikannya. Dengan gameplay yang jauh lebih action daripada Final Fantasy klasik, Final Fantasy XV membawa pemain ke road trip penuh nuansa bromance bersama Pangeran Noctis dan tiga teman yang juga pengawalnya.

7. The Last Guardian

Jika Final Fantasy XV membuat kita menunggu selama sepuluh tahun, maka The Last Guardian “hanya” membuat kita menunggu selama tujuh tahun sejak diumumkan pada E3 2009 lalu. Untungnya penantian tersebut berakhir memuaskan karena kualitas game The Last Guardian sendiri.

The Last Guardian merupakan game ketiga dari tim Gen Design (sebelumnya bernama Team Ico) yang dipimpin oleh Fumito Ueda. Sama seperti dua game sebelumnya, Ico dan Shadow of the Colossus, The Last Guardian menyajikan petualangan unik dan orisinal, penuh dengan nilai seni di dalamnya.

Masih sama juga dengan pendahulunya, The Last Guardian juga memiliki banyak kekurangan, namun semua itu terbayar dengan kesan emosional dan personal yang disajikan game ini.

8. Titanfall 2


Titanfall hadir kembali dengan sekuel yang memperbaiki kekurangan-kekurangan dari seri sebelumnya. Di sekuel ini, Respawn Entertainment kembali menghadirkan peperangan modern dengan ruang gerak yang bebas dan juga robot-robot besar yang meramaikan suasana.

Titanfall 2 juga membawa perubahan positif dengan hadirnya mode single player. Mode baru ini memberikan pemain kemampuan yang mengizinkan Titanfall 2 memiliki desain level yang tidak akan kamu temukan di game shooter modern lainnya.

9. Inside


Inside adalah game terbaru dari developer Playdead. Game ini menyajikan kita gameplay layaknya game indie legendaris, Limbo. Cukup mirip dengan Limbo, game ini menyajikan petualangan puzzle platformer dengan kesan gelap dan penuh misteri.

Ketika Limbo dirilis, game ini sukses menampilkan gaya visual baru yang kemudian menjadi inspirasi dari banyak karya buatan developer lain. Namun, melalui Inside sepertinya Playdead hendak menunjukkan hal baru yang akan cukup sulit ditiru karena grafis dari game ini memiliki karakteristik unik tersendiri.

Dengan animasi yang tampak sangat halus tapi penuh detail di atas unsur minimalisme, Inside membawa pemain ke sebuah pengalaman yang tampak begitu indah meskipun memiliki tona warna yang monoton. Sebuah pengalaman singkat yang wajib dicoba semua orang.

10. Odin Sphere: Leifthrasir


Odin Sphere: Leifthrasir adalah remake dari action RPG buatan Vanillaware yang dirilis untuk PS2. Remake untuk PS3, PS4, dan PS Vita ini menghadirkan tampilan yang lebih tajam, animasi yang lebih halus, serta pengalaman keseluruhan yang membuat game ini tetap pantas dimainkan pemain yang telah menyelesaikan versi PS2, dan juga menjadi opsi sempurna bagi gamer yang belum menjajal versi klasiknya.

Odin Sphere memiliki grafis ala Vanillaware yang penuh warna. Tidak hanya itu saja, game ini juga memiliki cerita yang menarik dengan skrip yang puitis layaknya sebuah drama. Memainkan Odin Sphere: Leifthrasir betul-betul terasa seperti menonton pertunjukan drama yang indah.

Sekian pembahasan "10 Game PS4 terbaik tahun 2016" semoga ditahun depan banyak game-game berkualitas dan seru yang hadir untuk PS4
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar