Sony Resmi Umumkan PS4 Pro dan PS4 Slim, PS4 yang Lebih Ramping dan Canggih

Disebelah kiri PS4 Slim dan disebelah kanan PS4 Pro

Pada acara PlayStation Meeting 2016 yang berlangsung di New York pada tanggal 8 September 2016, Sony akhirnya mengumumkan secara resmi dua varian console yang sudah lama diperbincangkan oleh para gamer didunia. Yang pertama ada PS4 Slim, dan kedua yaitu PS4 Neo yang akhirnya rilis dengan nama resmi PS4 Pro.

PS4 Slim
PS4 Slim

PS4 Slim akan menjadi standar baru untuk PS4. Spesifikasi yang dimiliki PS4 Slim tidak jauh beda dari PS4 Original, yang membuatnya berbdea adalah PS4 Slim memiliki body yang lebih ramping dan ringan dari PS4 original. Hal yang paling menarik untuk disimak adalah harganya, yaitu hanya sekitar US$299 (sekitar Rp3,9 juta). Harga ini jauh lebih murah dari PS4 biasa yang sekarang masih punya harga banderol resmi US$349 (sekitar Rp4,5 juta).


Sementara itu, PS4 Pro adalah console PS4 versi baru yang memiliki kemampuan lebih canggih dari seri  PS4 sebelumnya. Console ini menggunakan CPU yang lebih cepat serta kartu grafis AMD terbaru berarsitektur Polaris, sehingga mampu menampilkan kualitas visual tinggi pada resolusi 4K. PS4 Pro juga mendukung tampilan high dynamic range (HDR), namun untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus memiliki Televisi yang mendukung HDR juga.
PS4 Pro

Meski ada perbedaan hardware antara PS4 dengan PS4 Pro, tetapi kedua perangkat tersebut akan tetap mendapatkan game yang sama. Sony menerapkan konsep “forward compatibility”, di mana para developer boleh membuat patch supaya game lama mereka bisa memanfaatkan fitur-fitur PS4 Pro. Tak hanya itu, Sony juga akan merilis firmware baru yang memungkinkan semua PS4, termasuk PS4 biasa, untuk mendukung tampilan HDR. Jadi yang sudah punya PS4 sebelumnya tidak terlalu kecewa dengan hadirnya 2 seri terbaru PS4


Harga resmi untuk PS4 Slim (kiri) dan PS4 Pro (kanan)
Yang membuat para gamer terkejut adalah harga jual PS4 Pro yang ditawarkan Sony yaitu hanya US$399 (sekitar Rp5,2 juta). Harga ini sama dengan harga PS4 original saat perilisan untuk pertama kalinya, namun kamu jelas akan mendapat hardware yang lebih canggih dari PS4 Original. PS4 Pro akan dilengkapi hard disk berkapasitas 1TB, sehingga kamu dapat menyimpan data game lebih banyak

Beberap fitur PS4 Pro
PS4 Slim akan dirilis secara global pada tanggal 15 September 2016, sementara PS4 Pro akan dirilis 1 bulan lebih lama yaitu pada tanggal 10 November 2016. Dengan harga yang jauh lebih murah, varian PS4 Slim bisa jadi pilihan untuk kamu yang berencana membeli PS4 dalam waktu dekat dan ingin membeli banyak game sekaligus. Sementara PS4 Pro tentunya akan menjadi pesaing berat Project Scorpio milik Microsoft yang diumumkan pada bulan Juni lalu. Di antara dua varian PS4 terbaru ini, mana yang akan kamu pilih menjadi pendamping kamu bermain game?

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar