Cara Mengganti Server FIFA Mobile

Sudah terlanjur berada pada server yang salah di FIFA Mobile dan ingin berpindah server? Berikut adalah cara pindah server di game FIFA Mobile
Cara Mengganti Server FIFA Mobile

FIFA Mobile adalah sebuah game sepak bola mobile yang dikembangkan oleh Electronic Arts (EA). Game ini dirancang untuk dimainkan di ponsel dan tablet, dan tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. FIFA Mobile memiliki berbagai mode permainan yang mencakup turnamen, liga, dan kampanye yang memungkinkan pemain untuk membangun dan mengelola tim sepak bola mereka sendiri. Pemain dapat membeli pemain baru, meningkatkan kemampuan tim mereka, dan berkompetisi dengan pemain lain dari seluruh dunia melalui mode multiplayer online.

Untuk kamu pemain baru di FIFA Mobile dan belum terlalu familiar dengan sistem server FIFA Mobile, jangan khawatir. Karena pada pembahasan kali ini Indovirtus akan mengulas secara lengkap tentang sistem server di game FIFA Mobile, bagaimana cara mendaftar akun di server lain, dan bagaimana cara berpindah server.

Penjelasan Tentang Server di FIFA Mobile

Server di FIFA Mobile merujuk pada infrastruktur jaringan yang menghubungkan pemain dari seluruh dunia ke dalam satu platform game. Server berfungsi untuk menyimpan data pemain, seperti profil, permainan, dan skor, serta mengatur interaksi antara pemain dalam mode multiplayer online.

EA Sports, selaku pengembang FIFA Mobile, memiliki beberapa region server yang berlokasi di beberapa tempat di seluruh dunia. Beberapa region server FIFA Mobile yang ada antara lain:

  1. Asia & Oceania
  2. Eropa, timur
  3. Eropa, Barat
  4. Sub kontinen India
  5. Amerika Latin
  6. Timur Tengah & Afrika
  7. Amerika Utara

Setiap region server FIFA Mobile memiliki lingkup wilayah yang berbeda-beda dan pemain yang berada di wilayah yang sama akan terhubung ke server yang sama. Pilihan region server ini umumnya ditentukan oleh lokasi geografis pemain pada saat pertama mendaftar akun FIFA Mobile.

Misalnya kamu mendaftar pertama kali di Indonesia maka kamu akan masuk server Asia & Oceania. Lain hal jika kamu menggunakan VPN pada saat pertama kali membuat akun di FIFA Mobile. Jika kamu mengaktifkan VPN yang berlokasi di Eropa Timur maka otomatis akun FIFA Mobile kamu akan terdaftar di Eropa Timur.

Perubahan ke Wilayah berarti matchmaking, leaderboards, friend lists, dan liga hanya tersedia dengan pemain dari Wilayah Anda. Misalnya, seseorang dari Amerika Utara hanya dapat memainkan seseorang dari Kanada atau Amerika Serikat. Mereka tidak akan bisa memainkan seseorang dari Eropa Barat atau India.

Perubahan Wilayah ini memengaruhi banyak bagian dari FIFA Mobile. Berikut ini adalah semua aspek yang akan terpengaruh:

  • Matchmaking in all modes (VS Attack, Head to Head)
  • Leaderboards (Division Rivals, Live Events)
  • Leagues
  • Friend Lists

Apakah Bisa Bermain Dengan Pemain yang Memiliki Server Berbeda di FIFA Mobile?

Jawabannya adalah tidak. Kamu hanya dapat bermain dengan sesama pemain yang berada pada satu server yang sama. Jika kamu berada di server Amerika Utara maka kamu tidak bisa mabar (main bareng) dengan temanmu yang berada di server Asia & Oceania.

Cara Membuat Akun FIFA Mobile di Server Lain

Untuk membuat akun FIFA Mobile dengan server berbeda tanpa berpindah lokasi, kamu dapat menggunakan VPN. Kamu dapat mengunduh berbagai macam VPN yang tersedia di Google Play maupun di App Store.

Langkah selanjutnya, aktifkan VPN sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan. Pada contoh kali ini, Indovirtus ingin membuat akun FIFA Mobile dengan server Timur Tengah & Afrika maka aktifkan VPN dengan memilih lokasi Uni Emirate Arab.

VPN FIFA Mobile
Aktifkan VPN

Setelah VPN terhubung, langkah berikutnya adalah masuk ke aplikasi FIFA Mobile. Mainkan sesi latihan seperti biasa, dan pergi ke pengaturan untuk melihat lokasi server. Dan server pun berhasil masuk ke wilayah Timur Tengah & Afrika.

Server Timur Tengah & Afrika FIFA Mobile
Server Timur Tengah & Afrika

Jika penjelasan dan tutorial di atas masih belum jelas, kamu dapat menonton video berikut ini

Cara Mengganti Server Pada Akun yang Sudah Terlanjur Dibuat

Jika kamu sudah terlanjur membuat akun di server lain selain Asia & Oceania, akun kamu sudah bagus, dan pada saat teman mengajak kamu main bareng ternyata tidak bisa karena perbedaan server, kamu dapat mencoba cara berikut ini.

Kamu dapat menghubungi Costumer Service yang ada di menu pengaturan. Selanjutnya sampaikan keluh kesah kamu sedetail mungkin kepada Costumer Service mengenai alasan kamu ingin berpindah server. Costumer Service pasti akan menjawab pesan yang kamu sampaikan, namun untuk pemindahan server itu tergantung keberuntungan.

Penutup

Sekian pembahasan lengkap mengenai sistem server di game FIFA Mobile serta cara berpindah antar server di FIFA Mobile. Jika kamu masih memiliki pertanyaan, kamu dapat menyampaikannya pada kolom komentar, terima kasih.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar