Apa itu PS4 HEN Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal lebih dalam PS4 HEN dan risiko yang harus diterima pengguna PS4 HEN
PS4 HEN

Saat ingin membeli PlayStation 4, para penjual terkadang akan menawarkan beberapa tipe PS4. Bisa itu tipe PS4 fat, slim, maupun pro. Selain tipe, ada pula versi PS4 yang resmi dan juga HEN. Nah apa itu PS4 HEN?

Tentunya sebelum membeli PS4, kamu harus tahu terlebih dahulu tipe PS4 mana yang cocok dengan kamu. Jangan sampa kamu membeli PS4 yang salah.

Pada artikel kali ini, Indovirtus mengulas secara lengkap tentang apa itu PS4 berserta kelebihan dan kekurangannya. Langsung saja disimak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu PS4 HEN?

Berbeda saat kamu membeli smartphone, ada yang versi KW dan Original. Nah, untuk PS4 ini baik versi resmi maupun HEN keduanya merupakan perangkat original. Lalu apa yang membedakan PS4 resmi dan HEN?

PS4 HEN adalah konsol PS4 biasa yang firmwareya sudah mengalami modifikasi oleh pihak ketiga agar bisa melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh PS4 resmi. PS4 HEN memiliki sejumlah sebutanan lainnya, seperti PS4 CFW (Custom Firmware), PS4 Jailbreak, PS4 Bajakan dan lainnya. PS4 HEN ini diminati oleh banyak orang karena menawarkan berbagai fitur yang tidak mungkin ditemukan di versi resminya. Namun, perlu diketahui juga bahwa tentunya ada risiko yang selalu mengintai para pengguna PS4 HEN. Untuk itu Indovirtus membahas juga kelebihan dan kekurangan PS4 HEN di bawah ini.

Kelebihan PS4 HEN

Berikut sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh PS4 HEN.

1. Tidak Perlu Membeli Game-game yang Mahal

Website game bajakan PS4 HEN
Website game bajakan PS4 HEN

Ini merupakan alasan utama banyak orang lebih memilih untuk membeli PS4 HEN dibanding versi resminya. Seperti kita ketahui, harga game PS4 bisa dikatakan cukup mahal yakni mulai dari Rp300.000 hingga Rp700.000. Rata-rata harga game PS4 sekitar Rp500.000. Dengan PS4 HEN, kamu tidak perlu membeli game-game tersebut, cukup mendownload game yang kamu inginkan secara gratis yang disediakan oleh website-website game bajakan PS4 HEN yang ada di Internet.

2. Bebas Menggunakan Cheat

Cheat PS4 HEN
Cheat PS4 HEN

Karena firmware yang sudah dimodifikasi, membuat PS4 HEN dapat menginstall aplikasi yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan cheat dan hack di berbagai game PS4. Tentunya cheat ini akan mempermudah penggunanya dalam menyelesaikan sejumlah judul game. Bahkan dapat membuat pemain menjadi kaya raya di dalam game yang sedang dimainkannya.

3. Dapat Memainkan Game PS2 dan PS3 

Sebagian PS4 HEN bahkan sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk dapat digunakan sebagai emulator PS2 dan PS3. Firmware resmi yang ada dimodifikasi agar dapat mendukung penggunaan hard drive untuk memainkan game lawas. Jadi kamu cukup membeli PS4 HEN untuk dapat memainkan game baru sekaligus bernostalgia dengan game lama.

Kekurangan PS4 HEN

Selain kelebihan yang sangat membuat kamu tertarik untuk membeli PS4 HEN, ada kekurangan dan risiko yang harus kamu pahami dan tentunya dapat membuat kamu mengurungkan niat membeli PS4 HEN. Berikut kekurangan dan risiko membeli PS4 HEN.

1. Tidak Dapat Online

Banned PS4
Banned PS4

Sebagian besar game di PS4 menghadirkan fitur Online yang tentunya akan membuat permainan semakin menarik karena kita dapat bermain dengan orang lain secara langsung. Karena PS4 HEN ini sudah di jailbreak membuat segala dukungan resmi dari Sony tidak berlaku lagi termasuk fitur online ini. Kamu juga tidak dapat membuka PlayStation Store untuk membeli game, melakukan update firmware resmi, membuat akun PSN, mendownload DLC game, mendapatkan trophy game, dan tidak dapat menikmati dukungan resmi lainnya.

2. Risiko PS4 Rusak

PS4 HEN yang dimodifikasi oleh pihak ketiga ini tentunya bukan barang yang sempurna. Pasti akan selalu meninggalkan cacat dalam firmwarenya. Ketidaksempurnaan firmware ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada perangkat PS4 seperti Freeze, Hang, Stuck, Shutdown otomatis berkali-kali, bahkan tidak bisa dihidupkan sama sekali.

3. Diblokir Sony

Sony bisa saja melakukan Bans pada mesin PS4 HEN dan ini merupakan risiko terburuk yang dapat diterima oleh PS4 HEN. PS4 HEN dapat di ban secara permanen yang tentunya tidak bisa dihapus dan bersifat selamanya tanpa ampun.

4. Perlu Update Versi HEN jika Ingin Game Baru

Kamu perlu untuk mendownload firmware PS4 HEN terbaru setiap kamu menginkan game baru ataupun fitur baru. Tentunya ini sangat merepotkan karena tidak mudah untuk menginstall firmware PS4 HEN.

5. Download Game Sendiri

Berbeda dengan PS4 resmi hanya perlu membeli game di PlayStation Store lalu mengunduhnya, maka game sudah dapat langsung dimainkan. Di PS4 HEN, kamu harus mendownload game di website yang menyediakan game bajakan PS4 HEN serta menginstallnya secara mandiri. Itupun masih ada risiko game gagal diinstal.

Penutup

Itu dia tadi semua tentang PS4 HEN yang perlu kamu ketahui. Saran dari Indovirtus, belilah PS4 yang asli dan jangan sekali-kali untuk mencoba membeli PS4 HEN karena walaupun lebih murah namun banyak risiko yang menanti. Lebbih baik membeli PS4 resmi sehingga bermain game menjadi lebih tenang dan senang.

Ikuti Indovirtus di Google New, untuk mendapatkan update informasi tentang PS4 lainnya, terima kasih.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar