Cara Mengubah Nickname Twitch Dengan Mudah Terbaru

Cara mudah mengubah username twitch kapanpun, cepat, dan terbaru
Cara Mengubah Nickname Twitch Dengan Mudah Terbaru

Twitch adalah salah satu layanan livestream terpopuler di dunia. Di Twitch, kamu dapat menonton livestream dari pengguna lainnya atau bahkan kamu dapat memulai untuk melakukan livestream.

Platform berbagi video yang diluncurkan pada tahun 2011 ini, menyajikan beragam jenis konten, mulai dari game, olahraga, musik, dan lain sebagainya. Namun sebagian besar streamer di Twitch merupakan streamer yang memainkan game.

Pada saat awal mendaftar di Twitch mungkin kamu ingini langsung cepat-cepat saja sehingga tidak mementingkan username yang kamu pilih. Padahal username tersebut akan kamu gunakan sebagai nickname Twitch nantinya.

Nah bagi kamu yang merasa usernamenya aneh, tidak menarik, salah, dan kamu memiliki keinginan untuk mengganti username Twitch namun bingung bagaimana caranya, kamu datang pada artikel yang tepat. Karena pada pembahasan kali ini, Indovirtus akan menyajikan cara cepat mengubah nickname Twitch. Langsung saja disimak caranya di bawah ini.

Cara Mengganti Nickname Akun Twitch

Nickname atau yang di pengaturan Twitch disebut dengan username biasanya akan tampil pada profil dan ketika kamu melakukan chat pada video stream. Sebenarnya username ini dapat diubah sesuai keinginan , namun kebanyakan pengguna Twitch bingung bagaimana mengubahnya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Login ke akun Twitch.
2. Klik pada Foto Profil yang ada di sudut kanan atas.

Settings Twitch
Settings Twitch

3. Pilih menu Settings.
4. Berikutnya, scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu Username pada bagian Profile Settings

Mengganti username Twitch
Mengganti username Twitch

5. Tulis username yang kamu inginkan
6. Terakhir klik tombol Save Changes

Untuk mengganti username Twitch di smartphone baik android ataupun iOS caranya sama saja. Untuk bagian display name kamu dapat mengatur huruf kapital nama kamu sesuai keinginan, namun tidak boleh berbeda dengan username, hanya huruf besar dan kecilnya saja yang boleh diubah.

Penyebab Gagal Mengganti Username Twitch

Ada beberapa penyebab kamu tidak bisa mengganti username di Twitch. Penyebab pertama adalah Twitch memberi jatah bagi setiap penggunanya untuk mengganti username sekali dalam rentang waktu 2 bulan. Apabila kamu sudah pernah mengganti username dalam kurun waktu dua bulan terakhir, maka kamu tidak bisa mengganti username lagi. Kamu harus menunggu dua bulan setelah mengganti username, untuk dapat mengganti username kembali.

Selain itu, kebanyakan pengguna gagal mengganti usernamenya adalah username yang dituliskan sudah diambil orang. Kamu menuliskan username yang sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Solusi untuk masalah ini adalah mencari username lain yang belum digunakan oleh siapa pun di Twitch.

Penutup

Itu dia tadi cara mengubah username twitch. Ikuti Indovirtus di Google News untuk mendapatkan update informasi tentang game lainnya terima kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar