Apa Itu GB Dalam Dunia Game Online

apa kepanjangan GB dalam dunia game online?

Apa Itu GB Dalam Dunia Game Online

GB merupakan singkatan dari Game Boosting pada dunia game online yang artinya adalah cara untuk meningkatkan rank, xp, level, ataupun stats akun game online dengan cara cepat dan tidak normal alias curang.

Game Boosting biasanya sering dilakukan oleh para penyedia jasa GB akun game atau biasa dikenal dengan sebutan "joki". Kamu dapat membayarkan sejumlah uang yang telah disepakati lalu sang joki akan mulai melakukan GB terhadap akun kamu. Lebih mudah lagi, kamu dapat membeli akun hasil GB yang level atau ranknya sudah bagus yang telah dikerjakan oleh para penyedia jasa GB sebelumnya. 

Selain itu kamu bisa melakukan GB dengan cara bermain bersama teman yang memiliki rank atau level lebih tinggi, kamu dapat meminta mereka membuat akun baru dan melakukan GB dengan bermain bersama.

Praktik Game Boosting umumnya dianggap illegal oleh sebagian besar developer game online. Karena ketika melakukan Game Boosting dan kamu memiliki akun dengan level, rank, ataupun stats yang lebih tinggi dari kemampuan asli kamu, akan membuat sistem matchmaking dalam game tersebut menjadi berantakan.

Apa Itu GB Dalam Dunia Game Online

Sistem matchmaking biasanya akan mempertemukan para pemain yang memiliki kemampuan yang seimbang untuk bermain dalam satu match. Nah, misalnya kamu menyewa joki untuk melakukan GB terhadap akun kamu, tentunya matchmaking jadi tidak seimbang. Lawan yang akun kamu hadapi tentunya akan merasa kesulitan karena akun kamu sedang dimainkan oleh joki. Begitupun sebaliknya, jika akun kamu sudah berada di rank atau level yang tinggi karena hasil kerja joki tadi dan kamu mencoba untuk memainkan dengan kemampuan kamu sendiri tentunya kamu akan kesulitan karena lawan yang kamu temui sekarang lebih sulit.

Selain meningkatkan level atau rank, praktik Game Boosting ini juga sering dilakukan untuk meningkatan Win Rate, Kill Ratio, dan berbagai ratio lainnya dalam game, semata-mata hanya untuk terlihat lebih hebat.

Contoh praktik Game Boosting dapat kita temui hampir diseluruh game online yang mengadopsi sistem rank seperti di mode Competitive Valorant, CSGO, PUBG, rank Mobile Legends, MMR Dota 2, Pangkat ataupun Title Point Blank, dan level pada RF Online. Terdapat juga GB mata uang yang ada di dalam game.

Apabila kamu bisa bermain game tanpa Game Boosting, Indovirtus sarankan kamu lebih baik tidak melakukan Game Boosting. Selain merusak matchmaking, Game Boosting juga membuat permainan menjadi tidak fair dan merugikan pihak penyedia game online.

Nah sekarang kamu sudah tahu apa itu GB, jangan lupa tinggalkan komentar dan jika ada istilah lainnya dalam dunia game yang belum kamu ketahui, silahkan tanyakan pada kolom komentar! XD

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar