Tencent dan Ubisoft Kerja Sama Kembangkan Assassin's Creed Mobile


Ubisoft telah mengumumkan judul game terbarunya yang bakal dirilis dengan menggandeng Tencent Games. Dari kerja sama tersebut, mereka bakal menghadirkan game mobile Assassin's Creed, dan mengusung genre action-adventure yang dibangun menggunakan Unreal Engine 4.

Ubisoft juga mengumumkan bahwa mereka sangat tertarik untuk membuat game kelas atas dan berkualitas tinggi untuk para gamer mobile. Ubisoft memang sudah terkenal ahli dalam menghadirkan game game berkualitas AAA untuk konsol dan PC contohnya saja seperti seri game Watch Dogs, Far Cry, Assassin's Creed, dan masih banyak judul game lainnya.

Lewat kicauan terbaru dari analis game ternama Daniel Ahmad (@ZhugeEX) di twitter, ia mengatakan bahwa Ubisoft telah berfokus untuk meningkatkan produksi game berbasis F2P. Ini adalah langkah ekspansi yang ingin mereka jadikan fokus utama demi menggaet lebih banyak pemain baru. Salah satu yang paling menarik adalah proyek game Assassin’s Creed terbaru untuk mobile, yang diketahui ternyata juga melibatkan kerjasama dengan perusahaan yang mengembangkan PUBG Mobile yakni Tencent.

Nampaknya kini Ubisoft mulai tertarik untuk terjun ke pasar game mobile. Mereka melihat pasar game mobile adalah tempat yang dinamis dan terus berkembang bagi perusahaan untuk mempromosikan judul-judul mereka.

Kerja sama ini sepertinya adalah dampak dari kesepakatan Tencent yang mengambil 5% saham di Ubisoft pada tahun 2018. Sekada informasi, saham minoritas yang dibeli oleh Tencent atas Ubisoft bukanlah saham yang memberi Tencent kekuasaan apapun.

Informasi mengenai gamenya akan memiliki mode seperti apa masih sangat minim, dimana Daniel Ahmad hanya membagikan potongan detail dan penampakan visual promosi kasar. Hal yang sudah pasti adalah game ini akan dikembangkan menggunakan basis Unreal Engine 4, jadi dapat kita bayangkan nantinya game ini akan menampilkan kualitas grafis hingga gameplay yang memukau. Namun para penggemar tidak perlu bertanya-tanya lebih banyak lagi, karena Ubisoft akan membagikan lebih banyak informasi terkait game ini sepanjang tahun 2021 ini.

Assassin's Creed Rebellion

Sebelumnya sudah banyak judul Assassin’s Creed yang dibuat untuk platform mobile mulai dari Altair’s Chronicles, Bloodlines, Rearmed, Pirates, hingga yang teranyar ada Assassin's Creed Rebellion. Hanya saja sepertinya game terbaru ini akan berbeda dengan game yang sudah sudah, karena dikembangkan dengan “production value” lebih tinggi demi menarik lebih banyak pemain.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar