10 Mod GTA 5 Terbaik 2023 dan Cara Downloadnya

Kurang seru rasanya jika bermain GTA V tanpa menggunakan Mod, berikut Indovirtus sajikan daftar Mod terbaik yang harus dicoba untuk game GTA V kamu
Mod GTA V terasik dan terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan game hasil karya pengembang Rockstar, Grand Theft Auto? seri terbaru dari game GTA ini sendiri adalah GTA 5. Memang tidak bisa dikatakan baru juga, karena GTA 5 sendiri sudah dirilis sejak September 2013 lalu. Bahkan game ini sendiri sudah hadir untuk tiga generasi console yaitu PS3, PS4, dan PS5. 

Tapi sekarang kita tidak sedang membahas GTA 5 versi console. Pada artikel kali ini kita akan membahas GTA 5 untuk PC. GTA 5 sendiri baru hadir untuk platform PC pada tahun 2015. Sudah kita ketahui bersama, enaknya bermain di PC adalah kita dapat memodifikasi game-game yang ada, tidak terkecuali GTA 5. Rockstar sendiri tidak melarang para pemain dalam menggunakan Mod untuk GTA 5 di mode single player (bukan online), sehingga para pemain dapat menyuntikkan mod sesuka hati.

Sudah berapa tahun berlalu sejak 2015, tentunya kini sudah banyak beredar berbagai mod GTA 5 hasil karya komunitas pemain GTA 5. Bahkan menurut data yang beredar sudah ada ribuan jenis mod mulai dari yang kocak hingga berkelas.

Mod menjadi salah satu langkah di mana para gamer bisa menumpahkan kreativitas dan imajinasi mereka di dalam sebuah game. Sejauh ini tidak banyak pengembang yang memberikan izin bebas untuk komunitas gamenya mengutak-atik game hasil karya mereka demi kepentingan mod.

Rockstar memang masih melakukan update untuk GTA 5, namun itu hanya untuk mode online saja. Karena hal itulah banyak modder diluar sana yang mengeluarkan ide kreatif mereka untuk membuat mod GTA V. 

Nah daripada kalian bingung dalam memilih mod mana yang akan kalian install untuk GTA 5 atau kalian sedang mencari referensi mod terbagus untuk GTA 5, berikut Indovirtus sajikan daftar 20 Mod Terbaik untuk game GTA 5 terpopuler, dan terupdate 2023 beserta link downloadnya, langsung saja dilihat di bawah.

Daftar Mod GTA V Terbaik yang Wajib Kamu Coba 

Penting: Rockstar telah memperjelas tentang pemakaian mod dan mereka tidak melarang pemain untuk menggunakan mod pada mode single player. Namun, jangan main GTA Online ketika mod sedang terpasang. Juga pastikan bahwa kalian membaca dengan seksama setiap ketentuan mod pada halaman link download yang Indovirtus sediakan karena setiap Mod memiliki ketentuan yang berbeda-beda, seperti contohnya ada yang membutuhkan script hook dan ada yang tidak perlu.

1. Script Hook V dan Native Trainer 

Script Hook V dan Native Trainer Mod GTA 5 terbaik
Script Hook V dan Native Trainer

Tentu saja di urutan pertama dalam list mod GTA 5 terbaik ini adalah Script Hook V dan Native Trainer. Mengapa demikian? karena mayoritas segala mod yang ada di Grand Theft Auto V yaitu Script Hook V dan Native Trainer. Biasanya mayoritas mod yang ada di game ini membutuhkan item yang satu ini untuk bisa diaplikasikan di dalam game.

Selain menjadi syarat untuk menyuntikkan mod, Script Hook V dan Native Trainer juga dapat memberikan kalian banyak fitur yang membuat kalian dapat melakukan apa pun di Grand Theft Auto V seperti teleport, spawn kendaraan, menjadi binatang, dan melakukan berbagai hal menyenangkan lainnya.
Download

2. Map Editor

Mod Map Editor GTA V
Mod Map Editor GTA V

Berikutnya ada mod yang akan mengasah jiwa kreatif kalian wahai para orang-orang kreatif. Ya, mod map editor memungkinkan kalian untuk melakukan kustomisasi terhadap map yang ada di Los Santos. 

Dengan mod ini kalian bisa menumpahkan kreativitas kalian dalam mengutak-atik dan membangun kota Los Santos. Indovirtus sangat rekomendasikan mod ini untuk kalian yang juga suka bermain game membangun kota seperti game Simcity: Buildit ataupun Cities: Skylines. Kalian akan merasakan sensasi bermain game membangun kota yang berbeda dari sebelumnya saat menggunakan mod ini. Download

3. Gravity Gun

Menerbangkan semua benda di GTA V
Terbangkan semua benda di GTA V hanya dengan sekali tembak

Mod selanjutnya yang wajib kalian coba adalah Gravity Gun. Mod yang satu ini akan memberikan kalian kekuatan super untuk mengangkat berbagai macam benda yang ada di dalam game.

Yang lebih kerennya lagi, ketika kalian mengangkat dan melemparkan benda tersebut menggunakan Gravity Gun, efek yang ditampilkan sangat luar biasa. Cara menggunakan kekuatan Gravity Gun juga sangat mudah, cukup dengan mengarahkan senjata pada benda yang ingin diangkat lalu menekan E.

Gravity Gun ini dapat kamu tembakkan ke mobil, NPC, dan benda lainnya. Jika kalian ingin mencoba mod ini, kalian bisa langsung mengunduhnya pada link di bawah.
Download

4. Vehicle Controller Mod

Selanjutnya ada Mod untuk kalian gamer yang juga pecinta otomotif. Dengan kalian menggunakan mod Vehicle controller ini, kalian dapat mengendarai mobil dengan sensasi lebih layaknya menyetir mobil di dunia nyata . 

Jika biasanya kalian hanya dapat mengendarai berbagai mobil yang ada saja. Dengan Mod ini, kalian akan merasakan sensasi mempunyai mobil sungguhan karena dengan menginstall mod ini kalian dapat membuka kap mesin mobil, melihat bagasi, menghidupkan sirine dan mengutak-atik bagian mobil lainnya dengan vehicle controller script.
Download

5. Marlowe Valley Safehouse/Airport

Marlowe Valley Safehouse GTA V
Marlowe Valley Safehouse GTA V

Nah jika kalian tipe anak rumahan yang tidak suka jalan-jalan atau keliling kota di GTA V, mod yang satu ini sangat cocok untuk kalian coba

Dengan Mod ini, akan mengubah Peta Marlowe Valley menjadi rumah perlindungan (safehouse) yang sangat mewah, termasuk beberapa helipad, tempat parkir yang sangat luas untuk mobil dan sepeda motor di sepanjang landasan pacu. 

Di dalam Safehouse tersebut juga telah disediakan sebuah bar yang dapat kalian gunakan untuk menyelenggarakan pesta mewah layaknya orang-orang kaya. Itulah alasan mengapa kalian perlu lahan parkir yang luas, agar dapat menampung kendaraan para tamu undangan!
Download

6. Psychokinetic

Pernah bermimpi bahwa kalian dapat mengendalikan benda hanya melalui pikiran? sekarang mimpi tersebut dapat kalian wujudkan dalam game GTA 5

Dengan menginstall Mod Psychokinetic ini, akan membuat karakter kalian menjadi dewa. Kalian bisa membuat NPC, kendaraan, dan objek lainnya yang ada di sekitar kalian melayang.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat membuat ledakan besar saat kalian mengangkat mobil hingga truk. Ditambah lagi kalian juga bisa mengeluarkan bo bola api layaknya boboiboy!
Download

7. Simple Zombies

melawan Zombie di GTA V
Bertahan hidup melawan Zombie di GTA V

Ingin merasakan sensasi bermain game zombie di kota Los Santos? Yap, dengan menginstall mod ini, akan mengubah kota Los Santos yang cerah menjadi kota yang dipenuhi dengan zombie super ganas.

Dalam mod ini, akan mengubah total gameplay dari GTA 5. Kalian akan bermain menjadi seorang survivor di tengah zombie apocalypse yang menyerang kota Los Santos. Kalian dituntut untuk bertahan hidup dengan mencari tempat berlindung, mengatur pola tidur, menjarah sumber daya, menyiapkan stok makanan, mengumpulkan senjata dan amunisi serta merekrut para survivor lain untuk bersiap menghadapi wabah zombie yang menyeramkan ini.

Sama halnya dengan game zombie survival lainnya, zombie di dalam mod ini juga sangat agresif dan tidak dapat diremehkan. Zombie di sini juga tertarik dengan suara bising, jadi usahakan agar kalian selalu berhati-hati supaya tidak diserang oleh zombie yang akan mengubah kalian menjadi zombie juga.
Download

8. Open All Interiors

Pernah penasaran dengan isi suatu gedung atau rumah di GTA 5? seperti contohnya kantor Sheriff yang tidak dapat dimasuki?

Nah dengan menggunakan mod Open All Interiors ini, kalian dapat memasuki setiap gedung dan bangunan yang ada di dalam game. Sangat menyenangkan bukan? Fitur ini tentunya akan semakin membuat game GTA 5 lebih realistis lagi.

Kalian juga dapat mengeksplorasi lebih dalam lagi tentang apa saja isi dari setiap bangunan mewah yang ada di dalam GTA 5.
Download

9. No Water + Tsunami + Atlantis Mod

Mod Dewa Air GTA V
Mod yang bisa membuat kamu menjadi dewa air di GTA V

Pasti kalian sudah mengetahui fungsi mod ini melalui judulnya saja. Yap betul mod ini akan mengubah kota menjadi tiga keadaan yaitu kekeringan, pasca tsunami, atau kota Atlantis yang hilang! 

Dengan mod ini kalian dapat merasakan sensasi menjelajahi dunia di bawah air, ataupun melihat dunia tanpa setetes air.
Download

10. Gojek Mission

Menjadi abang gojek di GTA V
Menjadi abang gojek di GTA V

Selanjutnya ada mod hasil karya lokal, yaitu mod yang dapat membuat gameplay GTA 5 menjadi perjalanan hidup abang Gojek.

Setelah kalian menginstall mod GTA V Indonesia dari momobimo ini, kalian akan memiliki misi untuk menjemput penumpang yang tersebar di segala penjuru kota Los Santos. Kalian harus bisa mengantar penumpang hingga mencapai tujuannya.

Agar semakin mendalami peran sebagai abang Gojek, kalian dapat mengunduh terlebih dahulu skin mod berupa helm dan jaket Gojek yang terdapat pada link download mod nya juga.
Download


Penutup

Itulah tadi kumpulan Mod terbaik untuk GTA 5 versi Indovirtus. Hadirnya mod akan membawa banyak keuntungan salah satunya menambah keasyikan bermain GTA 5 dengan gameplay yang beragam karena banyaknya fitur dan pilihan mod yang ada.

Ikuti Indovirtus di Google News untuk mendapatkan update informasi menarik tentang GTA V lainnya, terima kasih,

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar