Spesifikasi PC untuk Memainkan Outriders, Cukup Ringan!

Bisa dijalankan untuk PC kelas menengah, Spesifikasi PC untuk Mainkan Outriders ternyata Cukup Ringan!
Spesifikasi Outriders

Diumumkan secara resmi pertama kali pada ajang E3 2019 lalu, Outriders menjadi satu dari beberapa game Square Enix yang cukup menarik perhatian. Dijadikan sebagai game co-op sci-fi shooter, Outriders dikembangkan oleh People Can Fly, studio yang sama yang menggarap game Bulletstorm dan turut membantu mengembangkan Fortnite bersama dengan Epic Games. 

Sempat beradar kabar bahwa Outriders akan mengalami penundaan, namun ternyata malah kabar gembira yang disampaikan oleh Square Enix selaku publisher game ini. Mendekati perilisan versi demonya pada bulan Februari mendatang, mereka baru saja mengumumkan penjelasan penting terkait detail game hingga spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan Outriders.

Hadir dengan Mode Co-Op, Ternyata Game Ini Cukup Ringan

Sebelumnya memang sudah sekali game Outriders ini mengalami penundaan khususnya untuk kita para player yang berada di wilayah Asia. Meskipun begitu, mereka akan mengeluarkan Demo impresi pertama yang dapat kita mainkan pada bulan Februari mendatang. Mengangkat mekanik Co-Op multiplayer, game ini pun akhirnya juga siap meramaikan tahun 2021 ini. Benar saja, karena reputasi mereka pada game Bullet Storm, game ini pun akhirnya menjadi pusat perhatian yang sangat dinanti-nantikan banyak gamer.

Dalam game ini nantinya kita akan ditantang dengan combat yang cukup intens. Para player juga akan mendapatkan kebebasan untuk memilih senjata dan Class sesuai dengan tipe dan style permainan kita. Lebih lanjut, kita juga bisa melakukan Custom Build senjata yang sesuka hati. Ditambah lagi terdapat berbagai level Design yang nantinya akan menemani kita dengan suasana Atmosphere yang cukup memanjakan mata.

Bisa dikatakan People Can Fly cukup pengertian dengan para gamer yang masih bertahan dengan PC Mid-End. Melalui video berjudul ‘Outriders: PC Spotlight & Details’ yang diunggah pada 14 Januari kemarin di YouTube, mereka menjelaskan secara terperinci terkait detail dari kualitas visual yang ditawarkan pada Outriders. Mereka ternyata paham betul bahwa masih banyak gamer diluar sana yang masih kesulitan untuk menjalankan game terbaru karena terhambat oleh setup PC yang terbatas, terlepas dari target mereka yang sebenarnya lebih menyasar ke gamer dengan PC kelas atas.

Mereka berhasil merancang game Outriders agar mampu dimainkan oleh kalangan gamer yang lebih luas. Di video tersebut mereka bahkan memperlihatkan perbandingan kualitas jika dimainkan di setting minimum, rekomendasi hingga ultra. 

People Can Fly juga memastikan bahwa game akan mendukung fitur crossplay. Hal ini menandakan bahwa nantinya, gamer yang bermain di PC (Steam, Epic Games), PlayStation 4, Xbox One, PlayStation5, Xbox Series X/S dan Stadia, dapat saling bertemu di dalam game dan bermain bersama. Lantas yang menjadi pertanyaan utama, seperti apa spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menjajal game ini? langsung saja disimak daftar spesifikasi untuk menjalankan game Outriders dibawah.

Spesifikasi PC Untuk Memainkan Outriders

Minimum (720p)

OS: Windows 10
CPU: Intel i5-3470 / AMD FX-8350
Memory: 8GB
GPU: Nvidia GeForce GTX 750TI / AMD Radeon R9 270x
DirectX: DirectX 11
Storage: 70GB

Recommended (1080p)

OS: Windows 10
CPU: Intel i7-7700 / AMD Ryzen 5 1600
Memory: 16GB
GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 480 8GB
DirectX: DirectX 12
Storage: 70GB

Ultra (4K)

OS: Windows 10
CPU: TBD
Memory: 16GB
GPU: TBD
DirectX: DirectX 12
Storage: 70GB

Gameplay Outriders
Gameplay Outriders

Untuk kalian ketahui, Outriders akan segera dirilis pada tanggal 1 April 2021 mendatang. Game ini sendiri akan hadir pada platform PC, PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series X/S, dan Stadia. Untuk versi demonya sudah dapat dicicipi mulai tangal 25 Februari 2021 nanti. Sekian artikel tentang "Spesifikasi untuk jalankan game Outriders", nantikan update informasi tentang game lainnya hanya di Indovirtus.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar