Gaben Umumkan Kehadiran Game Baru, Half Life 3?

Baru baru ini dalam sebuah wawancara, Gaben mengatakan akan ada beberapa game baru yang akan dirilis oleh Valve
Half Life 3 akan segera dirilis?
Artwork: DarrenGeers

Founder sekaligus Presiden Valve, Gabe Newell atau yang akrab disapa sebagai Gaben meminta para gamer bersiap untuk menyambut kedatangan game terbaru  mereka yang akan segera diumumkan. Gaben juga menyatakan pengembangan game baru ini sebagai tanggapan atas besarnya antusiasme para gamer dan kesuksesan dari game shooter single player, Half-Life: Alyx.

Sudah lama dinanti, Half-Life 3 kabarnya akan segera diumumkan oleh Valve dalam waktu dekat. Kabar ini bukan sekadar bocoran atau rumor yang beredar di internet saja. Sang pendiri Valve sendiri yang memberikan sedikit sinyal tanda keberadaan sekuel dari game klasik Half-Life tersebut.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh 1 News, Gaben mengatakan bahwa pengembangan dari Half-Life: Alyx telah membuat momentum untuk mereka melakukan hal lebih. Gaben yang kini sedang menetap di Selandia Baru pada masa pandemi COVID-19 selama hampir satu tahun. Pada Maret 2020 dirinya memutuskan untuk memperpanjang liburan dari awalnya sepuluh hari hingga saat ini, Kenyamanan yang didapatkannya selama tinggal di Selandia Baru membuat dirinya berencana menyelenggarakan event turnamen Dota 2, The International dan CS:GO Majors di negara tersebut dan juga membuka kemungkinan bahwa mereka akan membangun studio game di Selandia Baru dalam waktu dekat.

Gabe Newell

Melihat apresiasi dari para penggemar, kesuksesan Half-Life: Alyx sepertinya membuat Valve percaya diri untuk segera merilis sekuelnya. Kini, mereka akan mengumumkan judul game baru yang kabarnya sudah berada dalam tahap pengembangan. Para penggemar pun tentunya akan merasa senang bila ternyata benar bawa game tersebut adalah Half-Life 3.

Namun, informasi ini belum bisa dipastikan bahwa Half-Life 3 merupakan game yang akan diumumkan dalam waktu dekat tersebut. Ada sejumlah Intelectual Property lainnya yang dimiliki oleh Valve, yakni Counter-Strike, Dota 2, serta Left 4 Dead dan Portal. Bisa jadi game baru tersebut merupakan bagian dari intelectual property miliknya ini.

Di sisi lain, bisa saja Valve akan kembali menghadirkan game bertema virtual reality mengikuti kesuksesan dari Half-Life: Alyx. Pasalnya, berbeda dengan perusahaan game lain yang doyan memeras IP, Valve lebih hati-hati mengembangkan gamenya sebelum menerapkan teknologi baru serta pendekatan yang lebih segar. Melihat portofolio game jempolan yang selalu berhasil mereka rilis, sepertinya game baru ini akan tampil memuaskan.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apa kalian sudah siap mendengar pengumuman besar Valve untuk merilis Half-Life 3? Jangan sungkan untuk bagikan kesan kalian di kolom komentar bawah, ya! Nantikan update berita game lainnya hanya di Indovirtus.

Sumber : 1news