Dua Game Baru PUBG Akan Segara Rilis Untuk PC dan Mobile

Merasa popularitas PUBG menurun, pengembang PUBG sudah menyiapkan dua judul game terbaru dengan basis dan semesta PUBG untuk menghibur para penggemar
Game Baru PUBG Mobile 2

Tidak bisa dibantah lagi bahwa PUBG menjadi pelopor hadirnya game-game battle royale yang sampai saat ini masih menjadi favorit para gamer. Rilis pertama kali untuk PC pada 2017 lalu, setelah itu diadaptasi untuk platform mobile membuat PUBG semakin digandrungi para gamer.

Kepopuleran inilah yang pada akhirnya membuat Krafton memiliki niatan untuk membuat game baru namun masih menjadikan PUBG sebagai basis utama. Krafton sendiri adalah perusahaan induk dari Bluehole, PUBG Corp., dan Striking Distance. Kabar yang terbaru mengatakan bahwa mereka sepertinya sedang mengerjakan dua proyek besar. Salah satunya adalah The Callisto Protocol yang diklaim sebagai penerus Dead Space, yang direncanakan untuk rilis pada tahun 2022 mendatang. Baca selengkapnya tentang The Callisto Protocol disini.

Tidak hanya game horror The Callisto Protocol saja, Krafton ternyata juga sedang menyiapkan dua game baru yang masih ada kaitannya dengan PUBG. Pada sebuah wawancara bersama Bloomberg, CEO Krafton, Kim Chang-han, mengatakan bahwa mereka memiliki dua proyek PUBG lagi yang sedang dikerjakan. Salah satunya masih “terkait dengan PUBG” yang dikembangkan untuk PC dan konsol. Serta satu lagi adalah game battle royale baru untuk platform mobile yang masih berbasis PUBG.

Krafton menambahkan bahwa mereka tidak ingin seri game PUBG hanya terkenal dari satu judul saja. Kehadiran game baru ini diharapkan mampu menarik rasa penasaran penggemar terhadap semesta PUBG yang masih belum diketahui detail lebih jelasnya. Ada banyak nuansa baru yang ingin mereka hadirkan seperti elemen science fiction yang kental dalam The Callisto Protocol.

Sementara itu, sekuel PUBG Mobile alias "PUBG Mobile 2" tampaknya jadi salah satu judul yang kemungkinan besar rilis pada tahun ini. Belum ada informasi lebih lanjut apakah permainannya nanti bakal berbasis battle royale atau ada mode baru yang akan diadaptasi oleh pengembang nantinya.

Kedua proyek tersebut diketahui telah dikembangkan selama hampir setahun. Dengan popularitas PUBG yang semakin meredup, masuk akal bagi Krafton untuk membangun sesuatu yang baru yang dapat membangkitkan kembali minat pemain pada franchise ini.

Kim Chang-han sendiri adalah salah satu orang yang menyebabkan fenomena battle royale menyebar luas ke seluruh dunia. Dia lah yang mengundang Brendan si “PlayerUnknown” Greene ke Korea Selatan untuk mengubah mod Arma miliknya menjadi sebuah game penuh.

Nah bagaiamana pendapat kalian dengan dua proyek besar terkait PUBG ini? Apakah kalian antusias dengan dua proyek game berbasis PUBG yang akan tiba di masa depan? Samapaikan pendapat kalian pada kolom komentar. Nantikan update berita tentang game lainnya hanya di Indovirtus.