Apa Saja Keuntungan Berlangganan PlayStation Plus

Sejumlah kelebihan yang akan didapatkan jika berlangganan PS Plus di PS5 dan PS4 yang tentunya akan membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan
playstation plus di PS5

Indovirtus - Bagi kamu para pengguna PlayStation pasti sudah sangat kenal dengan yang namanya PlayStation Plus (PS+) layanan berlangganan yang disediakan oleh Sony untuk para gamer. PlayStation Plus ini sendiri sebenarnya sudah hadir sejak zaman PlayStation 3 dan PS Vita. Namun, di antara kalian pasti masih banyak yang memilih untuk tidak berlangganan ataupun belum berlangganan layanan ini entah karena masih ragu, belum punya dana lebih atau mungkin belum tahu apa keuntungan berlangganan PlayStation Plus itu sendiri.

Apa itu PlayStation Plus

Pertama-tama kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu PS Plus, PS Plus merupakan sebuah layanan digital ekslusif bagi para pemain console PlayStation, yang mana kamu akan mendapatkan fitur-fitur premium apabila kamu sudah berlangganan PS Plus. 

Keharusan untuk membayar biaya lagi hanya untuk bisa bermain online multiplayer di awal rilis PlayStation 4 via PlayStation Plus terdengar seperti sebuah konsep yang tidak masuk akal dan sulit untuk diterima oleh pengguna PlayStation. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan Sony pun tetap optimis akan keberhasilan konsep tersebut, setidaknya di era PlayStation 4, Sony terus memastikan investasi uang berlangganan yang dikeluarkan oleh para fans memang worth it alias sepadan. 

Salah satu cara Sony adalah dengan memastikan bahwa game gratis yang mereka berikan setiap bulan juga memuat konten game-game AAA dengan rating dan hype tinggi. Hal ini membuat biaya berlangganan PS Plus terasa lebih masuk akal. Namun tidak hanya sekedar game gratis yang akan kamu dapatkan jika berlangganan PS Plus. Tidak ingin kalah dari Xbox Game Pass, gamer PlayStation 5 akan mendapatkan keuntungan ekstra dari sistem langganan ini.


Keuntungan Berlangganan PlayStation Plus

Nah, selain kelebihan  pada artikel kali ini Indovirtus akan coba menjabarkan secara detail keuntungan dan fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan apabila kamu berlangganan PS Plus.

1. Game gratis setiap bulan

free game playstation plus
Untuk Desember ini ada tiga judul game gratis yang dapat di klaim member PlayStation Plus

Setiap awal bulan untuk yang berlangganan PS Plus akan disajikan dua hingga tiga judul game yang dapat di klaim secara cuma cuma. Dan juga, game yang digratiskan bukan game sembarangan loh, lihat saja game gratis bulan Desember ini ada Just Cause 4, Rocket Arena, dan juga Worms Rumble.  

Jika dihitung-hitung kamu bisa mendapatkan tiga judul game di atas hanya dengan Rp89.000 untuk 1 bulan langganan menjadi member PS Plus, jika dibeli dengan harga normal satu game saja bisa mencapai Rp400.000.

Game-game yang sudah kamu klaim saat berlangganan PlaySation Plus akan menjadi milik kamu selamanya sepanjang kamu masih berlangganan PS Plus. Jadi jika kamu berhenti berlangganan, game-game yang sudah kamu klaim akan terkunci. Namun tenang saja, jika kamu sudah berlangganan kembali kamu dapat memainkan lagi game-game tersebut. 

2. Tema dan item-item gratis lainnya

free theme ps4
tema gratis untuk PS4 edisi 10 tahun PlayStation Plus

Tidak hanya game saja yang digratiskan, item-item lain yang ada di PS Store juga akan rutin digratiskan untuk para member PS Plus. Seperti contohnya theme, avatar, dlc dan masih banyak lainnya.

3. Berbagai macam penawaran diskon khusus

black friday discount playstation store
Diskon saat Black Friday

Sebenarnya PlayStation Store memang sering memberikan diskon untuk game digital, tapi jika kamu berlangganan PS Plus akan tersedia lebih banyak game, add ons, dan item-item yang didiskon. Selain itu kamu juga akan mendapatkan diskon tambahan untuk game digital yang sebelumnya memang sudah didiskon. Misalnya salah satu judul game sedang ada diskon khusus sebesar 50%, nah untuk para member PS Plus akan ada diskon tambahan sebesar 10% lagi

4. Early Access dan demo yang hanya bisa dinikmati member PS Plus

ea access playstation
Early Access sejumlah judul game

Beberapa judul game biasanya akan memberikan akses khusus kepada para pelanggan PS Plus untuk mencoba game tersebut lebih dulu sebelum akhirnya dirilis secara resmi ke publik. Nah sangat menyenangkan bukan jika kamu bisa mencoba terlebih dahulu game yang belum dirilis secara resmi?

5. Online Multiplayer

fall guys online multiplayer ps4
Untuk bisa memainkan game online multiplayer kamu harus berlangganan PS Plus

Nah online multiplayer ini sebenarnya adalah salah satu alasan utama yang membuat kamu harus berlangganan PS Plus. Semakin banyak game PlayStation yang memanfaatkan fitur online multiplayer, sebut saja Fall Guys, PUBG, FIFA, Call of Duty, PES dan masih banyak lagi. Nah, fitur online multiplayer ini tidak dapat kamu nikmati jika kamu belum berlangganan PS Plus.

6. Cloud Storage

Cloud Storage PS4
Cloud Storage PS4

Bisakah kamu membayangkan jika sewaktu-waktu PS4 kamu rusak dan saved data game Destiny kamu yang sudah 400 jam hilang selama-lamanya. Nah, dengan cloud save kamu tidak perlu khawatir lagi karena semua saved data pada PlayStation kamu akan otomatis tersimpan ke dalam cloud server milik Sony.

Jika kamu ingin mengambil saved data yang perlu kamu lakukan hanyalah sign-in akun PlayStation kamu dan data kamu akan kembali seperti semula. Fitur ini juga memungkinkan kamu melanjutkan permainan pada console PlayStation berbeda. Cukup login saja pada PlayStation yang berbeda dan kamu dapat melanjutkan permainan kamu.

Selain itu Cloud Save juga dapat kamu gunakan untuk menghemat ruang penyimpanan PlayStation yang sudah hampir penuh. Simpan saja data-data game kamu yang sudah tamat ke Cloud Storage, sehingga penyimpanan PlayStation kamu akan kembali lega

7. Pilihan paket berlangganan yang beragam

pilihan paket playstation plus mulai dari 2 minggu hingga 1 tahun
Pilihan paket PlayStation Plus

Sony sendiri memberikan kamu pilihan paket PS Plus yang beragam mulai dari 2 minggu, 1 bulan, 3 bulan, dan 12 bulan. Tentunya semakin lama jangka waktu berlanggannya, harganya akan semakin murah. Nah pilihan paket ini dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhan mu. Misalnya kamu hanya tertarik dengan fitur game gratis PS Plus dan ternyata game gratis bulan ini menarik, maka kamu dapat membeli paket yang 2 minggu atau 1 bulan hanya untuk mengklaim game gratis bulan ini saja. Jika bulan selanjutnya, ternyata game gratisnya kurang menarik maka kamu tidak perlu berlangganan PS Plus. Jadi kamu bisa berlangganan PS Plus sesuai kebutuhan dan kondisi dompet.

Daftar Harga dan Cara berlangganan PS Plus

Untuk informasi tambahan, PS Plus dengan masa langganan selama satu tahun dijual dengan harga Rp 559.000. Untuk masa langganan per tiga bulan, gamer harus merogoh kocek sekitar Rp229.000. Sementara itu, langganan bulanan dipatok sekitar Rp89.000. Terakhir untuk yang 14 hari sekitar Rp25.000

Kamu dapat berlangganan PS Plus langsung melalui PS Store, atau membeli voucher di toko online atau toko fisik terdekat lalu melakukan redeem di PS Store.

Penutup

Mungkin sekian artikel Indovirtus tentang kelebihan berlangganan PlayStation Plus, nantikan update informasi game lainnya hanya di Indovirtus. Sampai Jumpa!
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar