Tips Cepat Push Rank Mobile Legends Sampai Mythic

Awal season tiba, dan kamu sedang bersiap untuk mulai push rank mobile legends kembali, berikut tips & trik, serta cara cepat push rank sampai mythic
Indovirtus - Bagi kamu gamer yang sedang mencoba untuk push rank terus-terusan tanpa henti di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pasti pernah merasa lelah, putus asa, dan ingin menyerah. Tentunya kamu sangat ingin untuk mencapai rank tertinggi di ML yaitu Mythic. kamu tidak ingin terus-terusan bertahan di rank yang sama bukan? Apalagi berada di rank yang terendah seperti warior (ini terlalu parah).

Sebelum push rank, tentunya kamu harus mengetahui kiat-kiat, panduan, tata cara, tips dan trik atau apalah nama lainnya, agar push rank kamu berjalan efektif dan efisien. Jangan sampai kamu membuang waktu terlalu banyak hanya untuk push rank. Seperti kata pepatah "ada banyak jalan menuju roma", maka ada banyak jalan juga untuk mencapai mythic di Mobile Legends. Berikut Indovirtus akan memberikan jalan tercepat untuk mencapai rank mythic.

Tips dan trik Push Rank Mobile Legends:

1. Mengenal dan menguasai hero tiap role

Alucard

Langkah pertama sebelum push rank tentunya adalah mengenali dan menguasi hero dari tiap-tiap role. Seperti kata pepatah lagi "tak kenal maka tak profesional", jadi kamu harus mengenal agal bisa menguasai hero yang ada. Hal ini akan mempermudah kamu dalam permainan nantinya, dan membuat kamu menjadi lebih fleksibel saat memilih hero dalam draft pick.

2. Push rank bersama teman agar lebih kompak

Push rank mobile legends bareng teman mu

Bermain satu tim bersama teman tentunya dapat meningkatkan meningkatkan kekompakan dalam tim. Teman mu bisa melengkapi kekurangan mu dan begitu juga sebaliknya. Sudah pasti lebih baik bermain dengan orang yang kita kenal dalam satu tim daripada bermain solo, apalagi main solo saat bermain melawan tim-tim joki push rank. Bermain bersama teman di ranked match selain bisa terhindar dari pemain yang tidak dapat diajak bekerjasama, kamu bisa membagi role dengan setiap temanmu agar dapat tampil maksimal di match tersebut.

3. Cobalah party dengan 2 sampai 3 orang saja

party mobile legends

Pada poin diatas dijelaskan jika bermain bersama teman akan meningkatkan potensi untuk menang. Tapi ada satu tips tambahan lagi ketika ingin bermain bersama teman. Cukup bermain party 2 sampai 3 orang saja. 

Perlu kamu ketahui Sistem matchmaking Mobile Legends mempertemukan tim yang party dengan musuh yang sedang melakukan party yang sama agar pertandingan terasa adil. Seperti contohnya Jika kamu sedang melakukan party bertiga, maka kamu akan bertemu dengan musuh yang sedang party bertiga juga. Artinya jika kamu party berlima, maka kamu akan bertemu dengan musuh yang party berlima juga.

Mengapa kamu tidak disarankan untuk party berlima? biasanya party berlima diisi oleh para pemain profesional dan tim atau kelompok pemain yang memang sudah solid. Jika kamu party berlima dan tidak dalam keadaan yang baik seperti orang yang baru dikenal atau sulit berkomunikasi, sudah pasti kemungkinan kalah mu akan semakin besar.

4. Pelajari counter untuk hero-hero meta

Hero-hero di Mobile Legends Bang Bang

Poin ketiga kali ini adalah poin yang paling penting, kemenanganmu sangat dalam suatu match sangat ditentukan pada saat fase pick and banned. Memilih hero yang hanya kamu kuasai tidak menjamin kamu dapat menang terus menerus. Lain hal jika kamu dapat menggunakan hero counter untuk melawan musuh, kamu memiliki kesempatan lebih besar untuk menghentikan strategi mereka dan menguasai pertandingan. 

Selain itu kamu juga harus memperbaharui meta, Meta di tahun 2020 sudah sangat berbeda dengan meta di tahun sebelumnya. Meta sekarang lebih mengunggulkan hero carry atau biasanya disebut meta Hyper Carry, yaitu meta dengan 1 3 1 (mengisi di jalur tengah dengan tiga hero). Jika kalian melawan dengan meta yang lama, yaitu meta 1 2 2, maka tim kalian akan mudah ketinggalan gold dan tower, karena meta 1 3 1 sangat mudah untuk menyerbu musuh.

6. Menguasai Jalur Tengah

Nana - midline

Saat tower musuh yang berada di tengah telah hancur, maka kamu dapat dengan mudah untuk mengambil monster hutan yang berada di area musuh. Jalur tengah merupakan wilayah yang sangat penting karena dapat tim kamu gunakan untuk melakukan rotasi dari atas ke bawah begitupun sebaliknya.

7. Jangan push rank di jam ramai

Bisa saja kamu bertemu pro player push rank

Ada waktu-waktu dimana mobile legends dipenuhi para pemainnnya. Nah, agar push rank berjalan lebih mudah tentunya kamu harus mengetahui kapan gamer-gamer pro di ML bermain. Kamu dapat memilih kira-kira di jam yang pemainnya bukan yang sedang push rank juga. 

8. Siapkan jaringan internet yang bagus

Jaringan yang bermasalah dapat menggangu aktivitas push rank kamu

Jaringan internet yang mendukung merupakan faktor penting lainnya yang mendukung proses push rank kamu. Jangan sampai ketika lagi push rank jaringan internet yang kamu pakai malah bermasalah. Yang lebih parah kuota internet yang kamu miliki ternyata hampir habis, hal ini akan menghambat push rank kamu. Jadi mimin saranin agar menggunakan wi-fi untuk push rank, jika tidak ada menggunakan data seluler juga tidak masalah, tapi jangan lupa untuk memeriksa sisa kuota internetnya.

9. Sering-sering melihat gameplay pemain pro

Untuk membuat kamu jago maka kamu harus nonton bang jago di game ML. Dengan menonton para player yang sudah pro dapat membuka wawasan dan ilmu pengatahuan kamu tentang strategi mana yang cocok untuk membantu kelancaran push rank kamu.

Mythical Glory di mobile legends

Itulah tadi rangkuman tips dan trik cepat push rank sampai mythic di ML. Dan ingat masih ada hal terpenting lainnya, selalu jaga kesehatan, jangan melupakan keluarga, tetap bersosialisasi, dan jangan lupa beribadah. Jika kamu memiliki tips lainnya silahkan sampaikan pada kolom komentar.

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar