Cara Main Petak Umpet di Among Us

Pemain among us menciptakan mode alternatif yang lebih seru untuk memainkan among us yaitu mode Hide and seek atau petak umpet. Berikut cara main nya
Cara Main Petak Umpet di Among Us

Indovirtus - Game yang belakangan ini sedang hype Among us, sudah mulai ditinggal para pemainnya. Selain karena banyaknya cheater yang hadir di game ini, gameplay yang begitu-begitu saja membuat para pemainnya merasa bosan. Permainan tidak jauh dari kata membunuh, berdiskusi, dan menebar fitnah satu sama lain. Namun jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini Indovirtus akan memberikan kamu cara main Among Us dengan mode baru, yaitu hide and seek, atau kalau bahasa Indonesia nya biasa disebut dengan petak umpet.

Nah karena hal itu, beberapa orang di sosial media menciptakan sebuah mode baru dalam game Among Us, yaitu hide and seek atau petak umpet. Mode ini sebenarnya bukan pembaharuan yang dilakukan oleh Innersloth (selaku developer Among Us) secara langsung, hanya saja kamu bisa mengaturnya saat bermain bersama teman-teman. Lantas bagaimana caranya? yuk simak dibawah!

Syarat utama dari permainan hide and seek di Among Us adalah kesepakatan bersama semua pemain dalam satu room. Jadi, untuk bermain mode hide and seek ini, kamu hanya bisa melakukannya dengan teman-teman kamu saja.

Cara Main Petak Umpet di Among Us

Kamu bebas jika ingin membuat room di local atau room online tapi private. Keduanya bisa kamu gunakan untuk bermain Among Us mode hide and seek. Dengan opsi tersebut, tidak sembarangan orang akan masuk ke dalam room yang akan dijadikan tempat permainan. Karena untuk memasuki room private, pemain harus memiliki kode sebagai kunci untuk masuk kedalam room.

Jika kamu bermain public, tentunya room akan kedatangan para pemain lain dari seluruh Indonesia bahkan dunia, dan pastinya ada saja satu atau dua orang "perusuh" yang akan menganggu jalannya permainan, seperti melanggar kesepakatan dan lainnya. Hal ini tadi karena mereka tidak mengetahui peraturan bermain hide and seek.

Sebenarnya kamu juga masih bisa main hide and seek pada room public, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk berdiskusi tentang peraturan dan cara bermain pasti lumayan lama. Nah daripada panjang lebar lagi, lebih baik langsung menuju tata cara main petak umpet di among us.

Cara Main Hide and Seek di Among Us

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, syarat utama bermain petak umpet di Among Us adalah atas dasar kesepakatan bersama. Jika ada salah satu pemain yang tidak sepakat, maka permainan petak umpet akan menjadi kacau. Lantas, bagaimana cara bermain hide and seek di Among Us? Simak selengkapnya dibawah.

Buat Room

Cara Main Petak Umpet di Among Us
Impostor cukup satu orang

Nah seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kamu dapat memilih room local atau online. Untuk map nya terserah pada kamu mau bermain di The Skeld, Mirahhq ataupun di map polus. Untuk jumlah impostor nya cukup satu orang saja karena sesuai dengan aturan permainan petak umpet. Max players nya terserah pada kamu juga.

Settingan room yang harus kamu ketahui

Cara Main Petak Umpet di Among Us
Setting room seperti yang ada digambar

Selanjutnya setelah room dibuat , kamu dapat mengatur settings room nya. Pergi ke komputer yang ada di lobby room, setelah itu pilih menu "Game". Berikut settingan yang Indovirtus sarankan untuk mainkan mode Hide and Seek di Among Us

Emergency Meetings: 0
Emergency Cooldown: 0s
Discussion Time: 0s
Voting Time: 0s
Player Speed: 1.25x
Crewmate Vision: 0.5x
Impostor Vision: 1.0x
Kill Cooldown: 20.0s
Kill Distance: Short
Visual Tasks: Yes
Common Tasks: 1
Long Tasks: 1
Short Tasks: 2

Kamu juga dapat menyesuaikan settingan sesuai kebutuhan mu, jika dirasa menjadi impostor mudah kamu dapat menambahkan misi yang ada lebih banyak lagi.

Impostor Harus Mengaku

Cara Main Petak Umpet di Among Us
Impostor harus mengakui bahwa dirinya impostor

Hal pertama yang harus dilakukan setelah berdiskusi tentang mode permainan hide and seek dengan teman-teman adalah  pemain yang menjadi impostor harus mengakui dirinya adalah Impostor diawal. Mengapa harus mengaku? Karena tujuan bermain petak umpet di Among Us ini bukanlah mencari siapa yang menjadi Impostor, melainkan Impostor harus mencari semua anggota crewmates yang bersembunyi.

Pemain yang menjadi impostor dapat menggunakan emergency meeting untuk mengaku bahwa dirinya adalah seorang impostor. Jika kalian sudah terhubung melalui call baik itu melalui line call, whatsapp, discord dan sebagainya, ya cukup berbicara saja melalui call, tidak perlu menggunakan emergency meeting lagi.

Impostor Menghitung dan Crewmates Bersembunyi

Sesudah pemain yang berperan sebagai Impostor membocorkan identitasnya, permainan petak umpet pun bisa dimulai. Si Impostor dapat mulai menghitung 10 sampai 30 detik sambil menunggu para Crewmates bersembunyi.

Peraturan lainnya yaitu Impostor dilarang untuk melakukan sabotase permainan. Karena hal itu akan membuat para Crewmates bergerak untuk memperbaikinya. Pengecualian untuk melakukan sabotase penerangan ketika para Crewmates bersembunyi, agar permainan menjadi lebih seru.

Tambahan lagi untuk Impostor dilarang menggunakan ventilasi. Mengapa? Seperti yang kita ketahui ventilasi yang ada dalam suatu ruangan terhubung dengan ruangan yang lain. Jadi impostor tidak bisa seenaknya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat melalui ventilasi.

Untuk para pemain yang menjadi Crewmates, kalian harus dengan hati-hati dan dalam waktu sesingkat-singkatnya untuk menyelesaikan misi yang ada sebelum ketahuan dan dibunuh oleh impostor. Crewmates disini harus bisa berjalan ditempat-tempat yang sulit dilihat oleh impostor, seperti berjalan ditepi dan sudut ruangan.

Dilarang Report Crewmates yang Sudah Mati

Selanjutnya, setiap kali Impostor berhasil menemukan salah satu Crewmates yang bersembunyi, impostor dapat langsung membunuhnya. Saat Crewmates lain menemukan mayat crewmates yang sudah mato, tidak perlu melakukan report, biarkan saja mayat itu tidur dengan tenang. Karena hal tersebut dapat menghambat jalannya permainan dan membuat crewmates harus bersembunyi ulang.

Menentukan Pemenang

Nah untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya seperti ini, jika semua crewmates berhasil menyelesaikan seluruh misi sebelum Impostor membunuh semua crewmates, maka crewmates lah yang menang. Sebaliknya jika impostor berhasil membunuh semua crewmates, maka impostor lah yang menjadi juaranya.

Ini adalah mode bermain baru yang tidak diatur secara langsung di dalam game. Mode hide and seek ini hanya sekadar alternatif agar para pemain tidak bosan dengan mode permainan Among US yang biasanya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba mode permainan hide and seek di Among Us? Selamat mencoba.

Kamu punya mode alternatif lainnya di among us? jika ada sampaikan di kolom komentar. Nantikan terus update artikel terbaru dari Indovirtus yang tentunya membuat pengalaman gaming kamu akan menjadi lebih asik dan seru, sampai jumpa!

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar