-->

Sony Putuskan akan Pangkas Harga PS5

Harga PS5 Indonesia dan Harga XBOX Series X dan S Indonesia

Indovirtus - Bocoran harga Xbox Series X dan Xbox Series S baru baru ini bagaikan bom yang diledakkan langsung di depan wajah Sony selaku produsen Playstation.
Disaat Sony masih memilih untuk menutup mulut saat ditanya mengenai harga konsol Next-Gen teranyar mereka. Microsoft dengan percaya diri sudah mengumumkan ke publik tentang harga dari konsol Next-gen mereka yang nantinya akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur promo dan banyaknya game yang bisa dinimatti di konsol next-gen terbaru mereka.

Harga XBox Resmi Dirilis

Microsoft membanderol Xbox Series X dengan harga $499 sedangkan Xbox Series S dengan harga yang mimin Indovirtus sendiri terkejut saat mengetahui harganya, hanya $299 dengan fitur yang bisa dianggap sudah cukup mumpuni. Menurut bocoran yang diterima dari sebuah sumber, Sony merubah rencanya dengan membanderol PS5 dengan harga $499 atau yang jika dirupiahkan dengan kurs per 11 September 2020 menjadi sekitar Rp7.500.000, sama dengan Xbox Series X sedangkan yang digital edition dengan harga $399 atau setara dengan Rp6.000.000. Versi digitalnya masih terpaut $100 dengan Xbox Series S, akan tetapi kita semua tau, fitur PS5 sedikit lebih baik dibandingkan dengan Xbox Series S karena pada dasarnya hanya disk slot saja perbedaan PS5 biasa dengan PS5 digital edition.

Harga PS5 dipangkas oleh Sony

Memang belum ada sumber yang pasti mengatakan berapa harga PS5 akan dijual. Namun pemangkasan harga rilis mereka dari rencana awal sangatlah beralasan karena persaingan akan semakin seru mendekati perilisan. Sony sengaja tidak mengeluarkan harga PS5 terlebih dahulu agar XBox bisa ganti-ganti harga. sebelumnya PS5 akan dijual diharga $399 dan yg digital $349 tetapi melihat harga xbox jauh lebih mahal jadi sony menaikkan harganya $50. Untuk pre order sendiri XBox akan membuka pre-order untuk Xbox Series X pada tanggal 22 September 2020 dan akan rilis pada 10 November 2020. Sementara untuk pre-order kemungkinan Sony akan melakukannya lebih awal daripada Xbox. Akan tetapi jadwal rilis Playstation 5 mungkin akan terjadi setelah Xbox merilis konsol Original terbaru mereka.

Kesimpulan

Kesimpulannya, kita sebagai konsumen konsol game harus bersyukur karena ada persaingan dari dua produsen konsol game tersengit ini, kita bisa menikmati persaingan yang ada. Pertempuran tiada akhir antara dua raksasa konsol ini memang sangat sengit. Ibarat di anime ini persaingan Naruto dan Sasuke. Walaupun sudah gak musuhan lagi tapi tetap terus bersaing menjadi yang terkuat.


You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>