-->

Produksi PS5 Dipangkas Sebanyak 4 Juta Unit

Untuk harga resmi PS5 sendiri akan diumumkan Sony pada akhir September ini
Indovirtus - Berita kurang mengenakan kali ini hadir dari Sony mengenai produksi PlayStation 5 di tahun fiskal ini. Pada mulanya Sony berencana untuk memproduksi PS5 sebanyak 15 Juta unit untuk memenuhi permintaan pada awal perilisan PS5 yang tentunya akan sangat tinggi. Tetapi dikabarkan bahwa Sony mengurangi Produksi PS5 sebanyak 4 Juta Unit menjadi total hanya 11 juta unit PS5 yang akan diproduksi. Hal ini disebabkan oleh masalah produksi dengan system Chip yang dirancang khusus untuk konsol teranyar ini dari Sony ini.


Berdampak Terhadap Bidang Lainnya

Raksasa elektronik yang berbasis di Tokyo ini, pada bulan Juli meningkatkan pesanan dengan pemasok. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan untuk game di musim liburan dan seterusnya, karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah karena virus COVID-19. Tetapi perusahaan telah menghadapi masalah manufaktur, seperti hasil produksi serendah 50% untuk System chip yang ada.
Hal tersebut telah memotong kemampuan perusahaan untuk memproduksi konsol sebanyak yang diinginkan. Dikarenakan berita ini, saham Sony bahkan sampai turun sebanyak 3,5% yang merupakan penurunan intraday terbesar sejak Agustus.
Daniel Ahmad, seorang analis senior di Niko Partners telah menyatakan bahwa penundaan produksi ini akan mempengaruhi pasokan PS5 selama 2021. Sony berencana menggunakan pengiriman memakai udara alih-alih memakai laut untuk memenuhi permintaan pada musim liburan ini dan mengirimkan sebanyak mungkin unit dalam periode peluncuran.
Niko Partners juga mengatakan bahwa terdapat sekitar 60 penerbangan Delta Airline telah dipesan oleh Sony untuk terbangkan PS5 mulai bulan Oktober 2020 nanti ke Amerika Serikat. Ahmad juga mengatakan bahwa banyaknya PS5 yang akan Sony kirimkan kira-kira cukup hingga perempat tahun 2021 mendatang.
Sayangnya berita pengiriman via udara ini hanya ditujukan untuk Amerika Serikat saja. Karena kecepatan yang ditawarkan jika mengirim via udara, tentunya akan membuat biaya pengiriman akan lebih mahal dibandingkan melalui laut. Selain itu, Sony juga ingin memenuhi banyaknya permintaan dari Amerika Serikat jelang musim liburan 2020 nanti, tepat saat console next-gen dirilis.



Apa Saja yang Akan Ada Di Dalam Box PS5

Berita lainnya yaitu adanya kebocoran mengenai apa saja yang Gamers dapat di dalam box apabila membeli PS5. Sebuah distributor di Hong Kong telah membocorkan hal tersebut, lengkap dengan nomor model untuk PS5 Disc dan Digital Edition.
Berikut gambar yang beredar di jagat maya mengenai isi dari box PS5:

Sangat tidak disangka-sangka bahwa Sony akan memberikan Base untuk meletakkan PS5 ini, sebelumnya PS4 tidak mendapatkan vertical stand dalam box nya. Tidak hanya itu PS5 juga akan mendapatkan game Astro’s Playroom yang sudah Pre-Installed di dalam PS5. Perlu diketahui bahwa ini adalah model PS5 di Hong Kong, setiap negara mungkin akan mendapatkan konten yang berbeda.
Sony tetap bekerja keras untuk memenuhi seluruh permintaan para Gamers yang telah lama menantikan PS5. Kita berharap hal ini tidak akan berdampak besar terhadap distribusi PS5 di Indonesia nantinya.
Bagaimana menurut kamu akan berita ini? apakah kamu berminat untuk mendapatkan PS5 lebih awal? atau malah memilih menunggu PS5 sudah stabil baik dari segi harga maupun mesin? berikan pendapatmu pada kolom komentar, sampai jumpa!

Baca Artikel mengenai PS5 lainnya disini


You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>