EA Sports Tidak Akan Hadirkan Demo untuk FIFA 21

EA Sports yang merupakan pengembang game FIFA baru saja mengumumkan sebuah informasi penting. Dalam cuitannya di twitter bahwa demo FIFA 21 ditiadakan
Kylian Mbappe terpilih untuk menghiasi cover game FIFA 21

Indovirtus - EA Sports yang merupakan pengembang dari seri game sepak bola berjudul FIFA baru saja mengumumkan sebuah informasi penting. Dalam cuitannya di twitter, EA Sports mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis demo untuk seri game FIFA 21.

Sebelumnya, EA Sports selalu memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mencoba game tersebut melalui versi demo sebelum membelinya. Namun, kebiasaan tersebut nampaknya harus terhenti karena beberapa alasan.

Pandemi Covid-19 menjadi alasan utama Demo FIFA 21 ditiadakan

Melihat informasi yang beredar, EA Sports saat ini tengah merampungkan versi lengkap dari FIFA 21. Hal ini membuat demo dari game tersebut tidak bisa kalian nikmati nantinya.

Lebih lanjut, tidak adanya demo FIFA 21 jelas sedikit membuat para fans merasa kecewa. Padahal, kebanyakan pemain akan mencoba demo terlebih dahulu sebelum membeli versi fullnya.

"Kami tidak akan merilis demo dari game tersebut. Sebaliknya, kami akan memfokuskan diri untuk mengembangkan FIFA 21 menjadi game yang lebih baik. Tentunya, pengalaman bermain menjadi prioritas utama EA Sports."

gameplay FIFA 21


Selain alasan tadi, EA Sports saat ini tengah disibukkan dengan acara EA Play yang akan berlangsung 10 hari lagi, atau lebih tepatnya sebelum FIFA 21 rilis Oktober 2020 nanti.

Sebenarnya, pembatalan demo FIFA 21 sudah tercium jauh-jauh hari. Karena, EA Sports telah menunda video behind the scene yang merupakan tanda bahwa mereka akan segera merilis game tersebut.

Lebih lanjut, FIFA 21 awalnya rilis pada September 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Namun, pandemi Covid-19 memaksa pihak developer menunda perilisannya.

Untuk informasi tambahan, ini adalah kali pertama EA Sports tidak merilis demo dari game FIFA. Pada tahun-tahun sebelumnya, EA selalu merilis demo dari setiap seri game FIFA sebulan sebelum versi penuh nya rilis.

Tentu saja, terdapat beberapa alasan dibalik mengapa EA Sports memutuskan untuk tidak mengeluarkan demo. Salah satu faktornya adalah kurangnya waktu yang dimiliki untuk membuat demo itu sendiri. Karena kita tahu sendiri, pandemi COVID-19 ini telah membuat banyak rencana yang sudah dijadwalkan menjadi batal, hal itu juga berdampak kepada industri game. 

Menurutmu apakah keputusan yang diambil EA Sports ini sudah tepat? Ayo sampaikan pendapatmu pada kolom komentar dibawah, dan pantau terus Indovirtus untuk update informasi games lainnya, sampai jumpa!

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar