[REVIEW] The Stanley Parable - Komedi, dan kejutan lainnya.

Review, the stanley parable

Indovirtus - The Stanley Parable adalah sebuah game first-person exploration yang dibuat memakai engine Source milik Valve. Kita bermain sebagai Stanley, karyawan nomor 427 yang pekerjaannya mengikuti arahan monitor untuk memencet tombol-tombol di keyboard. Membosankan memang, tapi pada suatu hari, seluruh karyawan bahkan atasan Stanley menghilang. Setelah itu, barulah kita mengendalikan Stanley dengan panduan dari sang Narator.

Permainan dimulai!


Saya mendeskripsikan game ini sebagai "walking simulator" dengan narasi penuh komedi. Kenapa saya bilang begitu? Pertama, arahan dari sang narator yang disuarakan oleh Kevan Brighting sangat mengundang tawa (bagi saya) ketika Stanley mengambil jalan, memencet tombol, dan melakukan aktivitas lainnya. Kedua, unsur-unsur komedi yang begitu fresh-from-the-oven dan terkadang tidak terduga. Sebagai contoh, ketika kita masuk kedalam permainan lain seperti Minecraft, Portal, dan bahkan kedalam game ini saat dalam tahap pengembangan.

Opsi dimana kita masuk kedalam game Portal buatan Valve.

Lantas berapa harga untuk mendapatkan game The Stanley Parable ?

Untuk mendapatkan game ini, kamu perlu menyiapkan uang sebanyak IDR115,999 (saat postingan ini dirilis) tetapi saat Summer Sale, game ini mendapatkan potongan 75% menjadi IDR28,999

Untuk lebih tahu selengkapnya, kamu dapat melihat Launch Trailer dibawah ini.





Berikut skor dari para kritikus menurut Wikipedia, cukup besar memang untuk game Indie.

Aggregate Score
AggregatorScore
Metacritic88/100
Review scores
PublicationScore
Eurogamer9/10
Game Informer8.5/10
GameSpot9/10
IGN8.8/10
PC Gamer (UK)90/100
Polygon9/10
Slant Magazine80/100
Hardcore Gamer4.5/5
The Daily Telegraph4.5/5

Posting Komentar