Telkomsel Gelar Acara Gaming Terbesar di Indonesia

Indovirtus - Pada tanggal 23 Februari 2017 lalu, Telkomsel mengumumkan akan menggelar acara kompetisi game sekaligus sebagai wadah untuk penggemar game di Indonesia berkumpul yaitu Indonesia Games Championship (IGC). Diperkirakan acara ini akan diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta dan pengunjung, IGC bakal menjadi acara game terbesar di Indonesia!

Kompetisi IGC akan dibuka dalam 2 kategori. Yang pertama ada kategori PC Game dan  yang kedua Mobile Game. Para peserta kompetisi akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari 500 juta Rupiah! Mendengar 500 juta siapa yang gak tertarik (kecuali Raja Salman) apalagi hanya sekedar bermain game dengan keahlian khusus

Inilah daftar game yang dikompetisikan dari 2 kategori tersebut:

PC Game: Dota 2, Point Blank, dan World of Tanks.

Mobile Game: Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich.

Pendaftaran kualifikasi nasional sudah dibuka sejak tanggal 23 Februari 2017 lalu, dan untuk kamu yang ingin ikut serta dapat melakukan pendaftaran di telkomsel.com/IGC.

Pertandingan babak kualifikasi nasional akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2017 mendatang di 5 kota besar Indonesia: Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Para pemenang babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.


Nggak cuma kompetisi saja, pada puncak acara IGC di Jakarta, Telkomsel juga akan menyelenggarakan seminar untuk pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk industri game dan tren di pasar Indonesia maupun global. Ada pula Coaching Clinic dari game developer yang akan berbagi tips buat kamu yang ingin belajar membuat sebuah game yang keren!

Masih ada keseruan lainnya pada IGC ini, yaitu serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni Virtual. Ada pula berbagai permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation, serta permainan papan, seperti ular tangga dan ludo. Kamu dan teman-teman juga bisa mengikuti kompetisi cosplay perorangan maupun kelompok.


IGC juga akan menghadirkan beberapa game developer dan publisher ternama, yakni LINE, Netmarble, Owngames, Touchten, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus yang akan menampilkan game rilisan terbarunya.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengungkapkan alasannya mengadakan IGC, “Melalui IGC, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Ikut menghadiri pengumuman, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Santosa Sungkari mengapresiasi langkah Telkomsel ini, “Saat ini kami juga terus mendorong games developer lokal untuk menciptakan games yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya yang berbentuk entertainment, namun juga edukasi. Kami berharap Telkomsel juga turut mendukung kemajuan industri games lokal.”

Nah tunggu apa lagi gamer? Buruan daftarkan diri dan sahabatmu untuk bertanding di IGC lewat melalui link dibawah ini di bawah dan buktikan bahwa kamu gamer terbaik di negeri ini!




And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar