7 Tips Agar Selalu Menang War Clash Royale

Berikut beberapa kumpulan tips dan trik agar selalu memang saat war dalam game Clash Royale
Tips Agar Selalu Menang War Clash Royale

Clash Royale sekarang tengah menjadi tren dikalangan gamer beberapa minggu ini, terutama para gamer yang sudah memainkan game pendahulunya yaitu Clash of Clans. Game yang dihasilkan oleh Supercell ini bisa dikatakan lebih seru dari Clash Of Clans, karena untuk memperoleh kemenangan di Clash Royale cukup susah, meskipun gameplaynya lebih simple dari Clash Of Clans. Untuk memenangkan pertandingan, kamu harus mengadu pasukan dan menghancurkan Crown Tower dan Castle lawan. Namun karena permainannya adalah Real-Time, jadi lawanmu pun akan memikirkan strategi untuk menyerang Crown Tower dan Castle milikmu. 

Nah untuk itu, Indovirtus akan memberikanmu tips untuk menang melawan musuh di Clash Royale terbaru, sehingga kamu akan mudah memperoleh kemenangan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dari tips Clash Royale yang akan Indovirtus jelaskan.

Tips Menang Mudah dalam War Clash Royale

1. Susun Pasukan Yang Akan Kamu Bawa Perang Melalui Battle Deck 


Sebagai langkah awal dari tips agar menang Clash Royale, kamu harus mengatur susunan deck kamu terlebih dahulu, dengan kartu menyerang dan bertahan. Indovirtus sarankan isi deck kamu harus seimbang antara kartu yang menyerang di darat, udara dan serangan jarak jauh (Spell); serta jangan lupa untuk selalu siapkan kartu yang bisa bertahan saat diserang lawan secara tiba-tiba.

2. Bertahan Diawal Adalah Kunci Kemenangan



Tips Clash Royale pertama yang harus kamu ketahui adalah cara bertahan. Cukup mudah, setiap awal permainan kamu hanya perlu menunggu musuhmu untuk menggunakan kartunya terlebih dulu. Setiap kartu pasti memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk itu kamu harus mempersiapkan semua penangkal dari kartu-kartu tersebut. Misalkan Musketeer, Archers, atau Minion Horde untuk mengatasi musuh udara seperti Baby Dragon, Baloon atau musuh lainnya diudara. Selanjutnya untuk Prince, Giant, dan Hog Rider bisa diatasi dengan Minion Horde atau Barbarian. Kartu spell juga berguna untuk membunuh kerumunan pasukan, atau menjadi senjata terakhir untuk melukai bangunan. Kartu bangunan juga cukup berguna untuk mengecoh kartu yang orientasi targetnya adalah bangunan, seperti Giant dan Hog Rider. 

Jika kamu tidak mempelajari tips Clash Royale ini, kamu pasti akan kewalahan untuk menang.
Contohnya, jika kamu menggunakan 10 Elixir untuk men-summon Barbarian dan Witch di lane kiri. Sedangkan musuh menggunakan Prince di lane kanan dan sisa Elixir digunakan untuk membunuh semua prajuritmu dengan spell Fireball di lane kiri, maka hasilnya, kamu akan kehilangan 1 Crown Tower kanan.

3. Perhatikan Penggunaan Elixir Setiap Kartu



Tips Clash Royale berikutnya adalah mengenali setiap kartu yang ada. Ada 3 jenis kartu: Pasukan, Bangunan, dan Spell. Masing-masing kartu memerlukan Elixir untuk penggunaannya. Untuk menang, kamu perlu mengetahui berapa banyak Elixir yang digunakan lawan saat mereka menggunakan beberapa kartu sekaligus. Jika mereka kehabisan Elixir, maka itulah kesempatanmu untuk melakukan serangan balasan. Tetapi jangan lupa untuk memikirkan penggunaan Elixir dari kartu yang kamu gunakan juga. Misalnya, ketika musuh menggunakan Prince dan Musketter (10 Elixir) untuk menyerang 1 lane dan kamu hanya menggunakan Barbarian dan Spear Goblins (7 Elixir) untuk menahan keduanya, maka kamu akan memimpin 3 Elixir untuk serangan balik. Dengan mengatur efisiensi Elixir dengan baik, maka dipastikan kamu akan memenangkan permainan.

4. Upgrade Kartu Yang Kamu Gunakan Saja



Kali ini adalah Tips Clash Royale paling dasar, yaitu upgrade kartu yang kamu favoritkan. Dengan meningkatkan level kartu, maka status mereka akan meningkat 10% dari sebelumnya. Untuk mengupgrade kartu kamu memerlukan sejumlah kartu yang sama dan sejumlah gold. Tentu saja semakin tinggi, maka kartu yang sama dan gold yang diperlukan untuk meningkatkan level akan meningkat lebih banyak. Kartu-kartu tersebut bisa kamu dapatkan dari membuka peti, beli di shop, ataupun request di Clan-mu. Untuk tips upgrade, Indovirtus lebih menyarankan untuk meningkatkan level kartu secara merata. Misalnya saja kamu membawa kartu common: Barbarians, Tesla, Witch, dan Spear Goblins di deck-mu. Saya sarankan untuk meratakan levelnya secara seimbang, misalnya kamu targetkan semuanya berlevel 5 terlebih dulu, dibandingkan kamu meningkatkan Barbarian berlevel 7, tetapi kartu common yang lain masih ber-level 3. Sedangkan untuk kartu Rare dan Epic, levelnya bisa kamu sesuaikan dengan kartu yang kamu miliki.

5. Pentingnya Clan, dan Jangan Sembarangan Mendonasikan Kartu


Tips selanjutnya adalah kamu harus join ke clan yang bisa mengayomimu. Sebenarnya fungsi clan di game Clash  Royale ini tidak terlalu menonjol seperti clan di Clash Of Clans. Didalam clan kamu hanya bisa melakukan chatting, war sesama anggota clan dan menyumbangkan kartu. Kamu dapat meminta kartu untuk memperkuat Battle Deck kamu. Dan kamupun menyumbangkan kartu untuk teman satu clan. Indovirtus sarankan kamu join ke clan yang para anggotanya kamu kenal, agar kamu lebih ikhlas ketika menyumbangkan kartumu. Satu lagi, sebelum request, tanyakan terebih dahulu apakah temanmu mempunyai dan mau memberi kartu yang kamu inginkan. Karena untuk request kembali membutuhkan waktu 8 jam.

6. Atur Waktumu Agar Tidak Terbuang Sia-sia 



Waktu adalah hal terpenting dalam tips menang Clash Royale. Selain sabar dalam melakukan summon kartu, kamu juga harus sabar dalam membuka Chest yang kamu miliki. Setiap Chest membutuhkan waktu untuk terbuka, ada yang 3 jam hingga 12 jam. Jangan sampe kamu membuka Chest yang butuh wkatu 12 jam untuk terbuka di siang hari, karena hanya akan membuat waktumu terbuang sia-sia. Sebaiknya buka Chest yang 3 jam di siang hari agar kamu bisa lebih cepat mendapatkan kartu baru dari dalam Chest yang terbuka. Dan buka Chest yang 8 jam atau 12 jam saat kamu akan tidur.

7. Jangan Pernah Membuang-buang Gold



Dan tips yang terakhir adalah jangan pernah menghambur-hamburkan Gold dan rajinlah menabung, karena sesuai dengan kata pepatah “Hemat Pangkal Kaya”. Gold digunakan untuk Upgrade, dan semakin tinggi kartu, semakin banyak Gold yang harus kamu butuhkan. Cara ampuh mendapatkan Gold adalah dengan menyumbangkan kartu yang kamu miliki. Kartu Common akan dihargai 5 Gold per bijinya, dan kartu Rare akan dihargai 50 Gold per bijinya. Selain dari menyumbangkan kartu, kamu bisa mendapatkan Gold dari membuka Chest, Free Chest, dan Crown Chest. Untuk meningkatkan XP, kamu memang perlu melakukan Upgrade kartu. Tetapi menurut Indovirtus, kamu tidak akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak jika naik level. Lebih baik, kamu menggunakan Gold untuk meningkatkan kartu yang kamu favoritkan saja. Tapi itu semua terserah kepada kalian.

Akhir kata

Jadi intinya adalah untuk meraih kemenangan dalam game Clash Royale kamu harus memiliki strategi sendiri, karena setiap player memiliki gaya bermain sendiri-sendiri untuk menang. Jika masih ada pertanyaan seputar "Tips Agar Selalu Menang War Clash Royale" silahkan tanyakan pada kolom komentar

Jangan lupa untuk follow Facebook kami disini
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar