Jangan Bermain Clash of Clans Jika Tidak Mau Terkena Dampak Buruk Ini

SHARE:


Untuk pecinta dan pemain game di Android pasti sudah tidak asing lagi dengan game Clash Of Clans. Saat ini game Clash of Clans adalah game strategi paling populer yang dimainkan oleh seluruh kalangan, tak peduli usia baik itu sudah tua ataupun masih muda.

Walaupun bermain Clash of Clans cukup mengasikkan, ternyata ada beberapa dampak buruk yang akan kamu terima saat kamu bermain Clash of Clans terus-terusan. Sebelum hal-hal buruk yang tidak diinginkan itu terjadi, lebih baik kamu berhenti bermain Clash of Clans dan hapus installan Clash of Clans di smartphone kamu.

Dampak Buruk Bermain Game Clash Of Clans :


1. Hidup kamu menjadi tidak tenang


Percaya atau tidak, orang yang sudah kecanduan Clash of Clans pasti tidak akan mudah lepas dengan gadget-nya. Orang yang kecanduan Clash of Clans akan terus penasaran dengan base Clash Of Clans miliknya, apalagi jika base tersebut tidak memiliki Shield, ditambah base milikinya sedang memiliki loot yang melimpah, dan juga semua builder kerja. Orang tersebut mungkin akan berpikir seperti ini: "apakah coc gue diserang?", "dirampok banyak gak ya?", "builder masih lama lagi selesainya", dan masih banyak lagi. Secara otomatis pikiran hanya tertuju kepada Clash Of Clans dan melupakan masalah yang ada dikehidupan nyata

2. Sangat ketergantungan dengan listrik


Orang yang kecanduan bermain Clash of Clans juga tidak akan bisa berlama-lama jauh dari sumber listrik terdekat. Dengan memainkan game Clash of Clans terus-menerus, secara otomatis baterai smartphone kamu akan habis dengan cepat. Percaya atau tidak, pemain yang sudah kecanduan pasti memiliki Powerbank dengan kapasitas yang cukup besar untuk melakukan charging, bahkan tidak sedikit juga pemain CoC yang memiliki banyak smartphone agar bisa dengan mudah bermain jika baterai salah satu smartphone miliknya habis.

3. Boros uang...


Ini adalah masalah cukup serius yang pasti dialami banyak pemain Clash of Clans. Di dalam game Clash of Clans, semakin besar Town Hall-nya, maka pengguna akan semakin lama menunggu pembangunan selesai. Selain waktu tunggu yang lama, jumlah resource (elixir, gold, dan dark elixir) yang dibutuhkan tidaklah sedikit.
Untuk mempersingkat waktu pembangunan dan juga mendapatkan banyak resource dalam waktu singkat, pengguna bisa menggunakan mata uang premium bernama Gems yang bisa dibeli dengan uang asli. Namun, Harga Gems Clash of Clans cukup mahal di Indonesia. Belum lagi jika kamu membeli gems menggunakan pulsa, maka kamu akan dikenakan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.

500 Gems: Rp. 59.000 + 5.9001200 Gems: Rp. 119.000 + 11.9002500 Gems: Rp. 229.000 + 22.9006500 Gems: Rp. 599.000 + 59.90014000 Gems: Rp. 1.199.000 + 119.900

4. Anti Sosial


Dampak buruk bermain Clash of Clans terus menerus selanjutnya adalah membuat banyak pemainnya tidak peduli dengan orang di sekitar. Sama seperti poin pertama tadi, orang yang kecanduan Clash of Clans tidak akan bisa lepas dari gadget dan membuka Clash of Clans-nya terus menerus. Contohnya saat kamu dipanggil dengan teman atau orang tua, kamu lebih mementingkan game Clash Of Clans daripada menanggapi orang-orang yang memanggil kamu. Satu lagi contohnya, kamu akan lebih sering mengobrol dengan teman-teman satu clan di Clash of Clans dibanding mengobrol dengan teman, sahabat, maupun orang tua.

5. Tubuh akan terserang banyak penyakit


Dampak buruk yang terakhir dan yang terparah dari dampak buruk lainnya yang bisa kamu terima saat bermain CoC terus menerus adalah memiliki berbagai macam jenis pemyakit. Salah satu penyakit yang banyak diderita pemain Clash of Clans akibat terus-terusan bermain hingga lewat jam tidurnya adalah Insomnia. Insomnia adalah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur dalam waktu yang lama. Penyakit Insomnia akan menyebabkan pengidapnya memiliki kondisi tubuh yang tidak fit di pagi harinya.

Selain penyakit Insomnia, ada beberapa penyakit lain yang biasanya diidap pemain Clash of Clans, yaitu penglihatan yang terganggu atau rabun jauh, bentuk tulang belakang jadi membungkuk kedepan (kifosis) , dan masih banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh game Clash of Clans ini.

Itulah beberapa dampak buruk bagi pemain Clash of Clans. Jika kamu punya pengalaman dampak buruk lainnya, kamu bisa share di komentar.


Dampak buruk yang telah diulas diatas hanya untuk menghibur, dan tidak bermaksud untuk menyindir para pemain CoC karena. Dan dampak buruk diatas juga berpengaruh bagi pengguna gadget secara keseluruhan
jalantikus.com

COMMENTS

Name

Android,44,Aplikasi Android,16,Cheat Hack Mods,18,Console,17,Games Android,47,Google,2,Hiburan,9,Informasi,34,iOS,6,Nintendo,3,PC,36,PS4,50,Tips Android,10,Tutorial Android,13,Wallpaper,2,Xbox One,22,
ltr
item
Indovirtus: Jangan Bermain Clash of Clans Jika Tidak Mau Terkena Dampak Buruk Ini
Jangan Bermain Clash of Clans Jika Tidak Mau Terkena Dampak Buruk Ini
http://4.bp.blogspot.com/-BLAJa54UF3Q/Ve7O9e3EKlI/AAAAAAAAEdg/cbOcGuO3jVc/s640/tutorius12coc.jpeg
http://4.bp.blogspot.com/-BLAJa54UF3Q/Ve7O9e3EKlI/AAAAAAAAEdg/cbOcGuO3jVc/s72-c/tutorius12coc.jpeg
Indovirtus
https://www.indovirtus.net/2015/09/jangan-bermain-clash-of-clans-jika.html
https://www.indovirtus.net/
https://www.indovirtus.net/
https://www.indovirtus.net/2015/09/jangan-bermain-clash-of-clans-jika.html
true
6483775780770201110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Sen Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy