Tanda-Tanda Android Kamu Terserang Virus Atau Malware

Berikut adalah cara mengetahui apakah Android terserang virus dan malware yang berbahaya

Semenjak perkembangan zaman yang pesat motif kejahatanpun mulai berkembang. Motif yang menyerang android kali ini lebih berbahaya yaitu melalui malware atau virus dan android sangat rentan terkena berbagai macam jenis malware. Bagi pemilik smartphone android wajib mengetahui tanda-tanda virus dan malware berikut ini, karena dapat merugikan.

Tanda-Tanda Android Terkena Virus Atau Malware

1. Muncul Iklan atau Ads Dimana-mana

Iklan biasanya muncul ketika kita sedang menjalankan sebuah aplikasi, itu masih wajar. Lain hal jika tidak ada aplikasi yang kita jalankan tetapi iklan muncul. Bisa saja malware yang menyebabkan iklan ini muncul. Iklan yang muncul terus-menerus dapat menyebabkan kuota/data kamu cepat habis. Segera hapus malware jenis ini secepatnya

2. Android Kamu Tiba-Tiba Mati

Malware dapat mempengaruhi panggilan masuk pada android yang terkena virus. Biasanya android yang terkena virus ketika menerima panggilan akan mati secara tiba-tiba atau panggilan tiba-tiba putus. Tetapi gejala ini tidak sepenuhnya salah malware bisa juga operator jaringan yang sedang buruk.

3. Baterai Akan Cepat Habis

Ketika sedang bermain game biasanya baterai akan cepat habis. Kalau kamu tidak sedang bermain game dan baterai cepat habis, mungkin malware sedang menyerang. Malware bisa saja sedang bekerja di belakang operasi android kamu yang menyebabkan baterai cepat habis

4. Operating Sistem / Kinerja Android Akan Menurun

Malware jenis ini membuat kinerja android akan menurun secara drastis, salah satu cara untuk memastikannya adalah dengan menginstall aplikasi CPU monitor yang ada pada Google Play. Di sana akan diketahui apa memang karena aplikasi yang banyak memakan RAM atau karena beban CPU atau karena Android kena virus.

5. Pulsa Menjadi Boros

Ini yang biasanya membuat para korban malware kesal salah satunya saya , karena malware jenis ini dapat mencuri pulsa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

6. Kuota Cepat Habis Atau Data Naik Drastis

Sama seperti Malware pencuri pulsa , Malware jenis ini lebih tertarik dengan Kuota data yang dimiliki para korban. Jika kuota kamu cepat habis padahal pemakaian dalam kondisi wajar, bisa jadi android kamu terkena virus atau Malware.

Tips Menamgani Virus dan Malware:

  1. Jangan mudah mendownload aplikasi yang tidak jelas sumbernya
  2. Menghapus aplikasi asal virus
  3. Install Antivirus di perangkat kamu.
  4. Dan perhatikan perizinan atau permission ketika mendownload aplikasi
And in the end the love you take is equal to the love you make.

4 komentar

  1. wah perlu dikenali sejak dini yah ciri-ciri terkena virusnya, antivirus recommend buat android apa bang ?
    1. Nih bang ada 3 antivirus terbaik versi TUTORIUS 12

      http://tutorius12.blogspot.com/2015/06/3-antivirus-terbaik-untuk-android.html
  2. Oohh itu gaan , mungkin bsa jdi référence buat kdepannya . Soalnya ane pke bb nii
  3. Unknown
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.