Tutorial Memperbarui Software PS4 Cepat dan Mudah

Cara mengupdate software PS4 terbaru dan pentingnya memperbarui software PS4

Tutorial Memperbarui Software PS4 Cepat dan Mudah

PlayStation 4 atau PS4 adalah konsol game produksi perusahaan asal Jepang SONY atau lebih tepatnya Computer Entertainment. Konsol keempat dari seri PlayStation ini dirilis pertama kali pada tahun 2013. Walaupun terhitung sudah berumur namun dengan berbagai kelebihan dan spesifikasi yang ditawarkan, PS4 masih sangat layak untuk dibeli hingga saat ini.

Nah pada artikel kali ini, Indovirtus akan memberikan informasi tentang bagaimana cara memperbarui atau upgrade software PS4. Pastinya untuk memperbarui, PS4 harus terhubung ke network. Di sini Indovirtus menggunakan Wifi. Kalian bisa menggunakan Hotspot portable di gadget kalian untuk mendapatkan jaringan.

Pentingnya Melakukan Update Software PS4

Terkadang PS4 tidak lepas dari yang namanya error atau masalah. Nah dengan dilakukannya update software ke versi terbaru akan membantu untuk meminimalisir error pada saat kalian menggunakan PS4. Sony juga mewajibkan untuk menggunakan versi software terbaru agar bisa memainkan game terbaru juga dan agar tetap bisa mengakses layanan online milik Sony di PS4 seperti PlayStation™Store Games.

Update software yang dirilis di PS4 oleh Sony tidak hanya untuk melindungi pengguna dari risiko keamanan, tetapi juga untuk memperbaiki bug dan celah. Selain itu Sony biasanya menambahkan fitur-fitur dan dukungan baru ke PS4 melalui update Software. Jika kalian merasa PS4 kalian performanya mulai melambat dengan update software dapat membantu mempercepat performa PS4.

Cara Memperbarui Software PS4

Langsung saja disimak langkah-langkah mengupdate software PS4 di bawah ini.

1. Langkah pertama yaitu pergi ke "Settings" dan pilih "System Software Update"

System Software Update PS4

2.Lalu tekan "Next"

System Software Update PS4

3.Tekan "Update" dan tunggu sampai proses download selesai

System Software Update PS4

4. Setelah file terdownload, akan muncul permintaan untuk menginstall lalu tekan Install.
5. Setelah proses penginstalan selesai, PS4 akan merestart dengan sendirinya.
6. Dan selamat software PS4 kalian berhasil diperbarui.

System Software Update PS4

Penutup

Sekian artikel dari Indovirtus mengenai "Tutorial Memperbarui Software PS4 Cepat dan Mudah". Saran dari kami, setiap Sony memberikan update system software untuk PS4 segeralah untuk mengupdatenya. Menurut Laporan Pengarahan Investor Mei 2022 yang dimuat Sony dalam Sony Business Segment Briefing menunjukkan bahwa penerimaan dukungan PlayStation atau PS4 berhenti pada tahun 2025. Itu berarti Sony masih tetap akan mengeluarkan dukungan update software untuk PS4 hingga 2025.

Jika kalian memiliki pertanyaan, silakan sampaikan pada kolom komentar. Ikuti Indovirtus di Google News agar tidak ketinggalan informasi tentang PS4 lainnya, terima kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar