Kumpulan Mod The Sims 4 dengan Kearifan Lokal Indonesia

Kumpulan Mod The Sims 4 dengan kearifan lokal Indonesia terbaru 2023
Mod The Sims 4 Indonesia

The Sims 4 merupakan game simulasi yang dikembangkan oleh Maxis dan dirilis oleh Electronic Arts (EA). Dalam game ini kamu dapat  membuat karakter, melihat progres karakter, membangun rumah sesuai yang kamu inginkan, hingga bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar.

Pada 18 Oktober 2022 lalu, The Sims 4 secara resmi digratiskan untuk seluruh platform menjadi free to play. Karena hal ini, jumlah pemain The Sims 4 bertumbuh secara drastis dan semakin banyak orang yang memainkannya.

The Sims 4 yang sudah dibuat free to play ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan komunitasnya, tidak terkecuali komunitas di Indonesia. Sudah banyak modder asal Indonesia yang melakuakan modifikasi The Sims 4 menjadi penuh hal-hal berkearifan lokal.

Nah pada artikel ini, Indovirtus akan menyajikan daftar mod The Sims 4 dengan nuansa Indonesia yang dapat kamu coba. Tentu saja ini akan menambah keseruan kamu bermain The Sims 4 dengan budaya Indonesia. Daftar ini juga dilegkapi dengan link downloadnya loh! Langsung saja disimak daftarnya di bawah ini.

Kumpulan Mod The Sims 4 Indonesia

1. The Sims 4 Indonesia Culture

The Sims 4 Indonesia Culture
Dapur nuansa Indonesia banget nih!

Pada mod pertama dalam daftar ini ada mod dari Cepzid dan Waronk. Di mod ini kamu dapat menemukan makanan, minuman, dan jajanan yang sudah dimodifikasi menjadi makanan khas Indonesia seperti Bakso Malang, Pentol Mercon, Baso Aci, Nasi Goreng, Rawon, dll. Ada juga sepeda motor, bajaj, becak, dan mobil tahu bulat.

Berbagai objek juga disesuaikan menjadi tema Indonesia banget, seperti kompor LPG, gerobak bakso, dapur emak-emak Indonesia, warung, dan masih banyak lainnya.
Download

2. Tenda Pecel Lele

Tenda Pecel Lele
Jadi bisa dagang pecel lele di The Sims 4

Berikutnya masih dari modder yang sama yakni Waronk. Jika tadi hanya makanan, minuman, dan jajanan yang khas Indonesia, sekarang tidak tanggung-tanggung restorannya pun dibuat dengan nuansa kental Indonesia.

Restoran di The Sims 4 dimodifikasi sedemikian rupa menjadi layaknya warung pecel lele yang biasanya buka di pinggir jalan. Langsung saja didownload.
Download

3. Indomaret

Indomaret
Bangunan Indomaret di The Sims 4

Indomaret
Menjadi pegawai Indomaret di The Sims 4

Tidak hanya warung pecel lele, kamu juga bisa membuka Indomaret di game The Sims 4! Kamu dapat menjadi pegawai Indomaret lengkap dengan seragam pegawainya. Objek-objek yang ada juga dibuat semirip mungkin dengan isi yang ada di Indomaret.
Download

4. HUT RI, Senam Poco-poco, dan Aerobic


Semakin menarik, mod yang satu ini sangat cocok digunakan saat bulan agustus nih, buat 17an! Mod ini memang dibuat oleh Waronk untuk memeriahkan 17an. Dilengkapi degnan tiang bendera merah putih, game tradisional panjat pinang, serta senam poco-poco. 
Download

5. Seragam Paskibra

Seragam Paskibra di The Sims 4
Seragam Paskibra di The Sims 4

Tidak lengkap rasanya 17an tanpa adanya Paskibra yang mengibarkan bendera merah putih. Nah di mod ini kamu dapat membuat karakter kamu mengenakan seragam kebanggaan Paskibra Indonesia.
Download

6. Tema Petani Indonesia

Surti dan Tejo berada di Sawah The Sims 4
Surti dan Tejo berada di Sawah The Sims 4

Mod kali ini akan membuat karakter kamu berpenampilan seperti petani-petani di Indonesia. Karaktermu akan menggunakan baju, kaos dalam, dan celana, serta tidak lupa pula dengan capingnya yang biasa digunakan petani untuk pergi ke sawah. Tidak hanya pakaian, saung yang berada di sawahnya juga ada loh!
Download

7. Seragam SMA

Jadi anak SMA di The Sims 4
Jadi anak SMA di The Sims 4

Mod ini memodifikasi pakaian yang ada di The Sims 4 menjadi seragam SMA yakni putih abu-abu sesuai dengan peraturan Kemendikbud terbaru. Mod ini dibuat oleh user twitter @Cepzid
Download

8. Seragam Pramuka

Seragam Pramuka di The Sims 4
Seragam Pramuka di The Sims 4

Masih dari @Cepzid, selain seragam putih abu-abu, ada juga seragam pramuka lengkap dengan kacu merah putihnya.
Download

9. Ramadhan Gift

Bersarung di The Sims 4
Bersarung di The Sims 4

Mod yang satu ini cocok digunakan di bulan Ramadhan. Pakaian di The Sims 4 dimodifikasi menjadi pakaian khas yang biasanya digunakan oleh orang Indonesia di bulan Ramadhan. Mulai dari peci, sarung, baju kokoh, dan hijab ada di mod ini.
Download

10. Pakaian Adat Jawa

Pakaian Adat Jawa
Jawa adalah kunci

Baju adat Jawa, untuk karakter perempuan ada kebaya dan untuk laki-laki blangkon.
Download

11. Pakaian Pengantin Jawa

Pakaian Pengantin Jawa
Menikah dengan adat Jawa di The Sims 4

Nah jika tadi baju adatnya, kali ini baju pengantinnya nih.
Download

12. Seragam Polisi Indonesia

Seragam Polisi Indonesia
Polisi The Sims 4

Kamu juga dapat menegakkan hukum di The Sims 4 dengan mengenakan seragam kebanggan Kepolisian Republik Indonesia. Ada pilihan untuk Polisi lalu lintas dan juga brimob loh!
Download

13. Jaket Gojek

Jaket Gojek
Jadi gojek di The Sims 4

Kamu juga bisa jadi tukang ojol untuk meramaikan jalanan di The Sims 4 dengan mod jaket gojek dari aanhamdan93 ini.
Download

14. Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul
Nyi Roro Kidul menguasai pantai di The Sims 4

Masih bernuansa hijau, namun ini sedikit berbeda. Kamu dapat menjadi Nyi Roro Kidul di The Sims 4 dengan mod yang satu ini.
Download

15. Toilet Jongkok, Monas, Galon, dll

Toilet Jongkok di The Sims 4
Toilet Jongkok di The Sims 4

Dispenser dengan galon Aqua
Dispenser dengan galon Aqua di The Sims 4

Monas di The Sims 4
Monas di The Sims 4

Terakhir untuk melengkapi daftar mod di atas, tentunya tidak ketinggalan dengan satu hal yang Indonesia banget yakni toilet jongkok. Selain toilet jongkok, pada link download di bawah ini juga dilengkapi dengan Monas, kasur lantai, dan juga dispenser galon aqua yang membuat gameplay The Sims 4 kamu menjadi Indonesia banget!
Download

Penutup

Nah itu tadi kumpulan Mod The Sims 4 dengan nuansa Indonesia. Ikuti Indovirtus di Google News untuk mendapatkan update informasi tentang The Sims 4 dan game lainnya, terima kasih.

Source:
twitter @onlyabidoang

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar