Game Terbaik untuk Macbook Tahun 2023

Daftar Game seru, keren, dan menyenangkan yang dapat dimainkan di MacBook dan MacOS
Game Terbaik untuk Macbook

Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk para gamer yang biasa bermain dengan keyboard dan mouse bahwa Windows merupakan pilihan sistem operasi terbaik. Banyak judul game dengan aggaran besar tidak mampir ke Mac sama sekali, dan sekalipun hadir di Mac namun hanya datang sebagai port saja.

Nah untuk kamu yang sudah terlanjut membeli laptop Macbook ataupun komputer dengan macOS dan tidak ingin membeli komputer lain dengan OS Windows hanya untuk bermain game, kamu masih memiliki sejumlah pilihan judul game yang keren loh! Indovirtus telah mengumpulkan 10 Judul game terbaik yang cocok dimainkan di Mac.

Daftar Game Terbaik untuk Mac

Berikut adalah daftar lengkap game yang dapat dimainkan di Mac, yang tentunya seru dan menyenangkan. Langsung saja dilihat-lihat daftarnya di bawah!

1. Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley

Game yang satu ini terinspirasi dari seri Harvest Moon karena sang developer merupakan seorang fan Harvest Moon. Karena ia merupakan seorang fan Harvest Moon sehingga ia tahu apa yang kurang dari Harvest Moon lalu menambahkannya ke dalam Stardew Valley, sehingga menjadi game yang familiar namun memiliki cita rasa baru.

Game ini sangat cocok untuk kamu yang butuh ketenangan. Kamu akan memainkan game dengan sprite 2D yang sederhana namun menampilkan detail yang luar biasa sehingga membuat dunia di dalam game terasa lebih hidup.

2. The Sims 4

The Sims 4
The Sims 4

Terkadang menjalani hidup diri sendiri terasa membosankan. Rasanya ingin punya kehidupan yang menyenangkan seperti orang lain di luar sana. The Sims 4 memahami betul sisi psikologis manusia tersebut dan menawarkan kesempatan untuk hidup sebagai “Sims” di dunia baru. Sims tidak memiliki hidup sesulit hidup kamu dan admin Indovirtus, tetapi semua itu cukup untuk mengikat pemainnya dalam waktu luar biasa lama seperti yang telah dibuktikan dalam seri game sebelumnya.

Tambahan untuk kamu yang suka gratisan, game The Sims 4 ini sudah dibuat menjadi Free to Play loh alias gratis! Mulai dari 18 Oktober 2022 The Sims 4 sudah dapat diunduh secara gratis untuk seluruh platform termasuk Mac. Dalam game ini kamu dapat  membuat karakter, melihat progres karakter, membangun rumah sesuai yang kamu inginkan, hingga bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar.

3. Cities: Skyline

Tampilan Kota Jakarta di Cities: Skyline
Tampilan Kota Jakarta di Cities: Skyline - Source: Steam

Buat kamu yang memiliki cita-cita sebagai seorang wali kota sepertinya cocok untuk memainkan game ini. Di Cities: Skyline kamu dapat mengatur tata wilayah kota, mengatur arus lalu lintas, pendidikan para penduduk, keamanan, sistem perairan, listrik, dan masih banyak lainnya.

Game ini cukup kompleks untuk dimainkan sehingga mungkin akan menyita waktu kamu lebih banyak. Terutama dalam hal mengatur lalu lintas perkotaan untuk menangani kemacetan yang parah. Namun tentunya kamu akan merasa bahagia apabila pada akhirnya kamu sukses menjalankan kota impian mu!

4. Fire Watch

Firewatch
Firewatch

Firewatch adalah sebuah petualangan yang hening. Gameplay Firewatch memiliki fokus pada cerita. Firewatch menyajikan narasi tentang tanggung jawab, rasa bersalah, mabuk, pilihan, cinta, dan berbagai hal lain yang akan manusia alami sepanjang hidupnya dari seorang remaja sampai menjadi dewasa.

Dalam Firewatch kamu memainkan karakter bernama Henry, seorang pria berusia 39 tahun yang memiliki masalah keluarga cukup besar. Untuk melepaskan diri sejenak dari masalah yang menimpanya, Henry memutuskan untuk kabur dari kehidupan sehari-harinya sejenak dengan cara mengambil lowongan kerja musim panas yang dia baca di koran. Profesi yang dia ambil adalah sebagai penjaga hutan.

5. Sid Meier's Civilization VI

Sid Meier's Civilization VI merupakan seri game Civilization yang paling menarik untuk dimainkan. Selain memiliki gameplay yang lebih baik dan lebih dalam, game ini juga dilengkapi dengan musik yang sangat indah. Kamu dapat memainkan berbagai faksi berupa negara atau kerajaan yang bisa dipilih. Setiap negara dan kerajaan tersebut memiliki satu pemimpin, kecuali Yunani yang hadir dengan dua pemimpin dan kamu bisa memilih salah satu di antaranya.

Game ini sangat cocok digunakan sebagai media edukasi karena disetiap gameplaynya mengajarkan banyak hal, mulai dari mengetahui sejarah dunia, mengenal tokoh penting dunia, mengatur stretegi untuk mengembangkan peradaban, mengajarkan diplomasi, hingga memahami koonsekuensi dari sebuah peperangan.

6. Subnautica

Subnautica
Subnautica Gameplay

Subnautica adalah game survival adventure yang dikembangkan oleh Unknown Worlds Entertainment. Game ini memiliki latar waktu pada abad 22 saat ekspedisi menuju planet lain untuk mencari sumber daya baru gencar dilakukan. Di game ini, kamu memainkan karakter pria yang selamat dari kecelakaan pesawat luar angkasa yang diberi nama “Aurora”, tetapi sayangnya suatu hari pesawat tersebut ditembak oleh pihak tak dikenal dan dia justru terdampar di planet laut yang dipanggil 4546B.

Untuk dapat selamat dan kembali ke planetnya, kamu harus bertahan hidup mulai dari mencari tempat berlindung hingga mencari makanan di planet yang tidak kamu kenal sama sekali. Sembari melanjutkan petualangan, kamu akan menikmati ketegangan bertahan hidup di sebuah pulau berisikan alien.

7. Farming Simulator 22

Farming Simulator 22
Mengendarai traktor di Farming Simulator 22

Farming Simulator 22 tentunya tidak bisa disamakan dengan Harvest Moon ataupun Stardew Valley. Game pertanian ini memiliki tingkat kompleksitas dan kerumitan yan tinggi. Tentunya simulasi bertani dan berkebun yang satu ini sangat menantang untuk kamu mainkan.

Kamu akan ditugaskan untuk mengolah dan mengembangkan lahan pertanian yang sangat luas. Kamu akan belajar banyak mengenai ilmu bertani, berkebun, beternak, dan agrikultur. Ada banyak tanaman yang dapat diolah, kamu juga harus bisa mengendarai traktor, dan jangan lupa ada banyak hewan ternak yang harus dikasih makan.

Penutup

Itu dia tadi daftar game terbaik yang dapat dimainkan di MacOS. Daftar di atas tentunya hanya sebagian dari banyaknya game yang dapat dimainkan di MacOS. Masih banyak judul game lainnya, seperti Diablo III, Final Fantasy XIV, Shadow of the Tomb Raider, Call of Duty: Black Ops III, Ark of Survival, Borderlands 2, Bioshock, yang dapat dimainkan di MacOS

Selain itu, Mac dengan chipset M1 juga bisa memainkan beberapa game yang ada di iPhone. Seperti Sky: Children of the Light, Monument Valley 2, dll. Termasuk juga game Apple Arcade.

Kesimpulannya, MacOS tetap dapat digunakan untuk bermain game, namun ya itu tadi sejumlah produser game tidak merilis game-gamenya di MacOS sehingga tidak dapat dimainkan di Mac secara resmi. 

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar