Daftar 10 Game Kirby Terbaik Sepanjang Masa

Dari puluhan judul game Kirby yang telah dirilis sejak tahun 1992, berikut 10 game Kirby terbaik yang patut kamu mainkan
10 Game Kirby Terbaik

Indovirtus - Apakah kamu mengenal Kirby? salah satu karakter video game paling terkenal dengan badan berwarna pink dan mengenakan sepasang sepatu merah yang besar di kandang bintang Nintendo - telah memukau para pemain dengan kemampuannya yang mengesankan dan keserbagunaannya selama 30 tahun. Karakter ini diciptakan oleh bos Smash Bros. yakni Masahiro Sakurai. Kirby telah membangun perpustakaan game yang sangat mengesankan di berbagai genre sejak debut partamanya pada Game Boy di tahun 1992, dengan judul Kirby's Dream Land.

Dalam perkembangannya, Kirby terus berhasil untuk menggaet gamer lawas hingga gamer yang lebih mudah untuk memainkn petualangannya yang terus berulang-ulang. Namun waralaba game bergenre action-platformer yang dikembangkan oleh Hal Laboratory ini tentunya terus mengahadirkan banyak eksperimen gameplay yang gila. Mungkin itu yang menjadi kelebihan dari game yang diterbitkan oleh Nintendo ini sehingga tetap terus menarik minat para gamer.

Game dengan karakter utama Kirby ini sudah memiliki lebih dari 40 judul sejak debut pertamanya pada tahun 1992. Dari puluhan judul yang ada, Indovirtus telah memilih 10 judul terbaik yang patut kamu coba untuk mainkan. Daftar ini mencakup setiap spin-off, rilis ulang dan peningkatan 'Deluxe', kompilasi dan port dari berbagai judul sebelumnya.

Langsung saja disimak daftar lengkap game kirby terbaik yang telah Indovirtus rangkum pada list di bawah ini.

10 Game Kirby Terbaik Sepanjang Masa

1. Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land
Kirby and the Forgotten Land - Source: Nintendo
Kirby and the Forgotten Land adalah perjalanan penuh warna yang menyenangkan dari sebuah petualangan untuk sobat kecil pink kita. Judul game Kirb yang satu ini adalah game dengan tampilan tiga dimensi pertama dalam waralaba ini. Gameplaynya yang penuh dengan kesenangan dan daya cipta, berhasil mengubah semua yang kita ketahui dan sukai tentang game Kirby masa lalu ke arena yang serba baru ini sambil menambahkan banyak aspek baru yang menyenangkan seiring berjalannya waktu. 

Mouthful Mode sama menghiburnya seperti yang terlihat di trailer, setiap level dikemas penuh dengan rahasia dan didukung dengan detail yang luar biasa, serta dilengkapi dengan banyak aktivitas sampingan, barang koleksi, dan kesenangan bersama di sini untuk menghibur kamu.

2. Kirby Super Star Ultra

Kirby Super Star Ultra
Kirby Super Star Ultra - Source: Nintendo
Satu genarasi sebelumnya ada judul, Kirby Super Star Ultra adalah pembaruan luar biasa dari SNES yang bisa kamu mainkan di DS. Game yang dirilis pada tahun 2008 ini dikerjakan dengan nilai produksi tinggi. HAL Laboratory menambahkan sejumlah mode dan minigame baru untuk para veteran. 

Game ini mungkin adalah game yang paling banyak isinya karena terdapat lebih dari 15 game dari banyaknya game Kirby klasik dan retro.

3. Kirby Planet Robobot

Kirby Planet Robobot
Kirby Planet Robobot - Source: Nintendo
Membangun fondasi yang kuat dari Kirby: Triple Deluxe, ini adalah game di mana bola merah muda dapat berubah menjadi Mech Kirby. Dirilis pada tahun 2016, judul yang satu ini dapat kamu mainkan di Nintendo 3DS. Game ini juga memanfaatkan banyak fungsionalitas yang ada di 3DS yang mana akan membuat gameplay menjadi semakin seru.

Berbagai macam kemampuan yang ditawarkan juga sangat menyenangkan untuk dimainkan. Tapi yang benar-benar membedakan Planet Robobot dengan judul game Kirby lainnya adalah tampilan setelan robot yang bisa dikemudikan oleh Kirby. Selain memberi Kirby kekuatan baru dalam pertempuran, zirah baja itu juga berfungsi untuk memecahkan teka-teki dengan cara yang inventif.

4. Kirby's Return to Dream Land (Wii)

Kirby's Return to Dream Land
Kirby's Return to Dream Land - Source: Nintendo
Membawa Kirby kembali ke gaya permainan klasiknya setelah rilis dengan berbagai genre sebelumnya, Kirby's Return to Dream Land adalah pengembalian yang layak dan satu lagi permata gemerlap dalam jajaran platform Wii. 

Judul yang satu ini rilis dengan dua versi yakni veris  biasa untuk Wii dan versi Deluxe untuk Switch. Dengan semua warna dan kreativitas yang kamu harapkan dari developr HAL Laboratry, dan banyak konten untuk dipelajari, ini adalah perjalanan yang luar biasa ke negeri impian Kirby. 

5. Kirby's Dream Collection: Special Edition (Wii)

Kirby's Dream Collection: Special Edition (Wii)
Kirby's Dream Collection: Special Edition - Source: Nintendo
Koleksi ulang tahun ke-20 dari beberapa game Kirby paling populer yang pernah ada, Kirby's Dream Collection 2012: Special Edition ini mencakup debut puffball di Game Boy melalui petualangan NES dan SNES-nya dan juga termasuk tamasya N64-nya; Kirby's Dream Land, Kirby's Dream Land 2, Kirby's Adventure, Kirby's Dream Land 3, Kirby Super Star dan Kirby 64: The Crystal Shards dalam satu paket game. 

6. Kirby: Triple Deluxe (3DS)

Kirby: Triple Deluxe (3DS)
Kirby: Triple Deluxe (3DS) - Source: Nintendo
Kirby: Triple Deluxe adalah paket platforming menyenangkan. Story Mode adalah petualangan yang elegan namun konservatif yang menjual terlalu banyak keakraban dan kesederhanaan, jenis neo-nostalgia yang sama yang berhasil dilakukan Nintendo pada franchise Mario dan Zelda. 

Triple Deluxe pasti akan menarik minat para penggemar Kirby dari lama bahkan dapat menggaet pemain barum tetapi gagal memajukan waralaba Kirby ke arah yang berarti. Namun, paket lainnya bertahan dengan cukup baik dan terus melahirkan lebih dari satu judul mandiri seperti Kirby Fighters and Dedede's Drum Dash. Pengantar yang bagus untuk merek petualangan Kirby.

7. Kirby Super Star (SNES)

Kirby Super Star (SNES)
Kirby Super Star (SNES) - Source: Nintendo
Ini bukan permainan dan lebih banyak ide yang dilemparkan ke SNES yang - agak tidak terduga - menyatu menjadi perpaduan permainan, sub-game, dan mini-game yang memuaskan. Totalnya ada sembilan dan karakter tituler adalah pahlawan serbaguna yang berhasil menyedot potongan-potongan eksperimental ini dan menggabungkannya menjadi keseluruhan yang lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. 'Kohesif' mungkin murah hati, tetapi Kirby Super Star benar-benar menghibur dan layak untuk dilihat.

8. Kirby's Epic Yarn (Wii)

Kirby's Epic Yarn (Wii)
Kirby's Epic Yarn (Wii) - Source: Nintendo
Kirby's Epic Yarn (Wii) adalah game yang dirilis pada tahun 2010. Game yang satu ini dikemas dengan visual yang cantik yang membawa Kirby ke dunia kain dan benang, Kirby's Epic Yarn adalah yang pertama dari platformer berbasis material Good-Feel dan bisa dibilang masih yang terbaik. Kami menyukainya, dan siapa pun yang mengatakan itu kurang menantang adalah benar ... tetapi kehilangan intinya sama sekali. Kirby's Epic Yarn adalah salah satu game paling menyenangkan dan kreatif di Wii, atau platform apa pun.

9. Kirby's Adventure (NES)

Kirby's Adventure (NES)
Kirby's Adventure (NES) - Source: Nintendo
Kirby's Adventure adalah masterclass yang dinamis dari platform NES apakah Anda memiliki penggeser 3D yang disetel ke maksimal dalam versi Klasik 3D di 3DS atau Anda menikmatinya dengan gaya jadul hanya dengan dua dimensi di NES atau sebagai bagian dari Penawaran perpustakaan Nintendo Switch Online NES. Ini adalah titik tertinggi dalam karir terkenal pink puffball dan visual 8-bitnya masih terlihat bagus bertahun-tahun kemudian. Bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda penggemar Kirby, petualangan ini akan membuat Anda menang. Anda mungkin mengatakan ... itu menyebalkan Anda.

10. Kirby: Nightmare in Dream Land (GBA)

Kirby: Nightmare in Dream Land (GBA)
Kirby: Nightmare in Dream Land (GBA)
Kirby: Nightmare in Dream Land adalah remake layak dari petualangan konsol rumah pertama pink puffball. Meskipun apa yang ditawarkannya sedikit mendasar dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh judul-judul Kirby yang lebih modern, itu masih sangat bisa dimainkan, dan ada sedikit momen kreatif di mana permainan kadang-kadang bersinar. Seperti halnya hampir setiap game lain yang menampilkan Kirbster, visualnya yang menyenangkan dan penuh warna menjadikannya pengalaman yang sangat menawan, dan yang akan paling dihargai oleh pemain yang hanya mencari tantangan yang sangat ringan.

Penutup
Itu dia tadi daftar 10 game Kirby terbaik sepanjang masa. Nah kamu sudah memainkan judul game Kirby yang mana nih? apakah judul game dari waralaba Kirby favorit kamu ada pada daftar di atas? Jika tidak ada kamu dapat menuliskannya pada kolom komentar!
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar