Cara Menghapus Recent atau Last Opened di Adobe Photoshop CC

Pelajari cara menghapus riwayat Recent atau Last Opened dengan langkah-langkah sederhana di Adobe Photoshop CC.

Adobe Photoshop CC adalah perangkat lunak penyunting gambar profesional yang sering digunakan dalam industri desain grafis, fotografi, dan kreatif. Photoshop CC menawarkan beragam fitur canggih untuk mengedit, memanipulasi, dan memodifikasi gambar dan grafik. Dengan antarmuka yang intuitif, pengguna dapat melakukan penyuntingan dasar seperti memotong, menggabungkan, dan menyesuaikan gambar, serta mengaplikasikan efek kreatif seperti lapisan, filter, dan penyesuaian warna.

Pada versi CC ini Adobe telah memperbaharui Fitur "Recent" atau "Last Opened" dalam Photoshop yang mana akan menampilkan bagian dari antarmuka yang memungkinkan pengguna melihat daftar file proyek terbaru yang telah mereka buka dalam perangkat lunak tersebut. Ini memudahkan pengguna untuk mengakses kembali file yang baru-baru ini diedit tanpa harus mencarinya di lokasi penyimpanan masing-masing.

Biasanya, daftar "Recent" akan ditampilkan ketika kamu membuka menu "File" di Photoshop CC. Daftar ini akan mencantumkan file-file yang telah kamu buka dalam urutan terbaru, sehingga kamu dapat dengan cepat memilih dan membuka kembali proyek yang ingin kamu lanjutkan atau edit lebih lanjut. Ini sangat membantu dalam menghemat waktu dan mengoptimalkan produktivitas, terutama ketika kamu sering bekerja dengan beberapa file proyek dalam satu sesi kerja.

Namun, perlu diingat bahwa tampilan dan letak fitur "Recent" atau "Last Opened" ini bisa berbeda tergantung pada versi Photoshop CC yang kamu gunakan. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola dan melanjutkan pekerjaan mereka dengan cepat tanpa harus mencari file-file yang relevan.

Cara Menghapus Recent atau Last Opened di Adobe Photoshop CC

Mungkin sebagian besar dari kamu mengalami kesulitan untuk menghapus thumbnail yang menampilkan file-file yang baru saja diedit di Photoshop. Nah pada artikel kali ini Indovirtus akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghapus recent dan last opened di Adobe Photoshop CC, langsung saja disimak caranya di bawah.

1. Buka Photoshop

Tampilan awal Photoshop

2. Klik menu File
3. Lalu klik Open Recent
4. Lalu pilih Clear Recent File List

Clear Recent File List

5. Maka tampilan muka Photoshop akan bersih dari file-file yang pernah kamu edit dan kembali kosong.

Tampilan Photoshop bersih tanpa Recent Files

Jika kamu bertanya "apakah jika dihapus, file utamanya akan ikut terhapus juga tidak?"
Tidak! Cara ini hanya akan menghapus "tampilan" file terakhir yang dibuka yang ada di Photoshop CC. Jadi, file aslimu tetap aman dan masih bisa dibuka maupun diedit kembali.

Sekian artikel tentang "Cara Menghapus Recent atau Last Opened di Adobe Photoshop CC". Nantikan artikel menarik lainnya, hanya di Indovirtus
And in the end the love you take is equal to the love you make.

2 komentar

  1. Gimana cara me-non aktifkan fitur itu. ???
  2. oke sebentar akan kami buatkan artikelnya