Fakta Menarik Hogwarts Legacy yang Wajib Kamu Ketahui

Sejumlah fakta dan informasi menarik tentang game Hogwarts Legacy yang harus kamu ketahui sebelum mulai memainkan gamenya
Fakta Menarik Hogwarts Legacy

Walaupun sudah berusia 22 tahun sejak buku pertamanya rilis, dunia sihir Harry Potter masih terasa hidup bagi para penggemarnya. Eksplorasi dunia sihir ini terus berlanjut melalui buku, film dan game.

Terbaru, para penggemar Harry Potter atau biasa disebut dengan Potterhead akan segera diajak nostalgia ke dalam dunia sihir melalui game Hogwarts Legacy. Game ini tentunya sangat diharapkan oleh Potterhead, karena akan mengeksplorasi semesta Harry Potter secara lebih jauh, bahkan lebih dari di film. Berikut deretan fakta game Hogwarts Legacy yang harus kamu ketahui sebelum memainkan gamenya.

Fakta Hogwarts Legacy

1. Berlatar di tahun 1800an

Bagi kamu yang bersemangat untuk bertemu dengan beberapa karakter favorit dari seri Harry Potter baik itu di novel & film, Indovirtus memiliki sebagian berita buruk: kamu tidak akan dapat bertemu banyak karakter dari era itu. Hogwarts Legacy memiliki setting bertahun-tahun sebelum peristiwa di novel dan film, jadi kamu tidak akan dapat bertemu karakter ikonik seperti Hermione, Ron, Harry, atau bahkan Albus Dumbledore!

Bagi kamu yang belum tahu, latar belakang cerita Harry Potter terjadi pada tahun 1991. Sedangkan cerita Newt Scamander dalam film Fantastic Beast mengambil latar waktu 1926. Itu yang membuat kalian tidak akan bertemu kedua karakter tersebut dalam game ini.

Namun, itu bukan hal yang buruk — Hogwarts Legacy menampilkan alur cerita yang benar-benar baru, memungkinkan kamu untuk mengalami lebih banyak Dunia Sihir daripada yang pernah kita lihat sebelumnya! kamu juga akan dapat bertemu dengan beberapa hantu yang menyenangkan (atau tercela), termasuk Peeves dan Nearly Headless Nick. Itulah alasan tagline game ini adalah live the unwritten! (jalani yang tidak tertulis!)

2. Kustomisasi Karakter yang Mendalam

Kustomisasi Karakter Hogwarts Legacy
Personalisasi karakter kamu!

Hogwarts Legacy akan membebaskan kamu untuk membuat dan menyesuaikan karakter sesuai keinginan kamu. Kustomasi yang diberikan pun juga sangat mendalam, bahkan kamu dapat mengimpor banyak hal salah satunya Hogwarts House dan Tongkat Hogwarts kamu melalui situs web Wizarding World.

Wizarding World
Wizarding World

Personalisasi karakter yang mendalam ini akan memungkinkan kamu untuk membuat karakter yang mirip dengan diri kamu di dunia nyata, memiliki semua yang kamu lakukan saat berada di Hogwarts, dan bahkan mempelajari lebih sejumlah jeis sihir yang menguntungkan. Gunakan mantra yang kamu inginkan dalam pertempuran dan tetap murni atau jatuh ke Ilmu Hitam dengan menggunakan Kutukan Tak Termaafkan: Imperio, Crucio, dan Avada Kedavra — dengan Sebastian Sallow!

3. Memilih asrama di Hogwarts


Sama seperti di buku dan film, pada awal game ini kamu juga dapat memilih salah satu dari empat asrama yang ada di Hogwarts. Saat awal cerita kamu akan disambut dengan Sorting Hat yang siap menempatkanmu di asrama Hogwarts. Kamu dapat memilih satu dari asrama yang ada yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin. 

Asrama Gryffindor identik dengan keberanian, kesetiaan, tekad kuat, dan memiliki sifat kepahlawanan. Untuk asrama Hufflepuff identik dengan kerja keras, toleransi, loyalitas, dan keadilan. Sedangkan asrama Ravenclaw identik dengan kecerdasan, kreativitas, kegemaran belajar, dan kecantikan atau ketampanan. Terakhir asrama Slytherin identik dengan ambisi, idealis, kepemimpinan, dan kecerdikan.

4. Tidak ada Quidditch di Hogwarts Legacy

Tidak ada Quidditch di Hogwarts Legacy
Tidak ada Quidditch di Hogwarts Legacy

Sayangnya, Hogwarts Legacy tidak akan menampilkan Quidditch di versi awal peluncuran, jadi tidak akan ada kesempatan untuk mengejar Golden Snitch dan mengamankan kemenangan untuk Asrama kamu.

Untuk kamu yang belum tahu, Quidditch adalah sebuah olahraga fiktif dalam seri novel Harry Potter. Permainan ini berasal dari rawa queerditch. Namun kamu tetap bisa menggunakan sapu terbang di Harry Potter.

Meskipun ini akan menjadi berita yang sangat mengecewakan bagi banyak penggemar Harry Potter, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Avalanche Software selaku pengembang akan menambahkan Quidditch di masa depan sebagai bagian dari ekspansi.

5. Tidak Ada Mode Online

Untuk kamu yang bertanya-tanya apakah Hogwarts Legacy ada mode online? jawabannya adalah dalam game Hogwarts Legacy tidak terdapat mode online. Meski tak bisa bermain mode kooperatif, kamu tetap bisa menikmati game ini salah satunya dengan membangun hubungan dengan beberapa karakter yang muncul di game. Selain itu kamu juga bisa bernostalgia hanya dengan menjelajahi dunia sihir di game ini.

Meski tak bisa mode kooperatif, game ini akan memberikan pengalaman kustomisasi karakter yang cukup lengkap dalam game tersebut. kamu bisa mengubah karakteristik seperti gaya rambut dan warna, warna kulit, dan bekas luka. Setelah memilih penampilan, kamu juga bisa memilih asrama yang kamu mau di sekolah sihir Hogwarts.

6. Kamu dapat menunggangi Magical Beast

Magical Beast Hogwarts Legacy
Banyak Magical Beast yang dapat kamu pelihara di Hogwarts Legacy

Pemain dapat menjinakkan, memasang, dan mengendarai beberapa binatang ajaib di Hogwarts Legacy. Akan ada banyak Fantastic Beast yang dapat kamu temui di Hogwarts Legacy seperti dragon, Graphorn, Centaur, Fwooper, Hippogriffs, Niffler, dan masih banyak lainnya

Kamu dapat menjelajahi dunia magis Hogwarts Legacy di punggung Hipogriffs, Thestrals, dan Graphorns. Beberapa dari binatang buas yang luar biasa ini akan menjadi pemarah. Sebelum kamu bisa mengendarai binatang ajaib di Hogwarts Legacy, kamu harus menjinakkan mereka terlebih dahulu.

7. Karakter Klasik Harry Potter yang Dapat Ditemui di Hogwarts Legacy

Hector Weasley
Hector Weasley

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa Hogwarts Legacy ini berlatar jauh sebelum Harry Potter lahir, namun ada sejumlah kecil karakter yang mungkin kamu kenali sebagai penggemar seri buku yang dapat kamu temui di Hogwarts Legacy. Mereka adalah:
  • Nearly Headless Nick
  • Peeves
  • Professor Cuthbert Binns
  • The Fat Lady
  • Professor Phineas Nigellus Black
Selain itu karakter lain yang telah dikonfirmasi adalah Victor Rookwood, yang diyakini beberapa penggemar sebagai kerabat jauh dari salah satu Voldemort’s Death Eaters, Augustus Rookwood.

Keluarga berdarah murni besar lainnya yang mungkin hadir dalam game adalah keluarga Weasley, dengan Hector Weasley muncul di beberapa gameplay hingga saat ini di Crossed Wands Dueling Club.

8. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menamatkan Hogwarts Legacy?

Hogwarts Legacy dilaporkan akan membutuhkan waktu 35 jam untuk menyelesaikan cerita utama. Namun, 70 jam diperlukan untuk menjalankan penyelesaian. Ini menandakan bahwa bagi kamu yang ingin mempelajari lebih jauh dari kampanye utama dan membuka kunci semua collectibles / achievements game harus siap untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjelajah.

Tentu saja, seperti game lainnya, lama waktu yang dibutuhkan untuk tamat di Hogwarts Legacy juga bergantung dengan tingkat kesulitan yang kamu pilih dan seberapa bagus kamu menguasai permainan. Bisa lebih cepat apabila kamu menggunakan trik-trik di Hogwarts Legacy. 
Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar