Cara Menaiki Llama di Minecraft

Llama sudah ditambahkan di updadte 1.19. Berikut adalah cara untuk menaiki dan mengontrol Llama di Minecraft serta memasang chest di atas llama

 Cara Menaiki Llama di Minecraft

Llama adalah mob netral yang ditambahkan dalam update Minecraft 1.19, dan pemain dapat menggunakannya sebagai teman saat bepergian ke seluruh dunia. Seperti keledai, llama juga dapat digunakan sebagai sistem penyimpanan portabel karena pemain dapat meletakkan peti (chest) di atasnya untuk menyimpan lebih banyak barang. Namun, kamu tidak dapat menungganginya dengan bebas seperti kuda, keledai, dan bagal (mules).

Llama dapat ditemukan di padang rumput dan gurun, dan dapat dijinakkan dengan memberi mereka makan. Llama dapat digunakan untuk membawa barang-barang pemain, dan dapat diikat ke tali untuk dijinakkan dan dipindahkan.
Riding adalah mekanisme yang sering digunakan dalam game Minecraft di mana pemain dapat duduk di atas mob. Hal ini dapat digunakan untuk menjinakkan atau mengendalikan gerakan mob. Biasanya, pemain mengontrol mob seperti kuda, keledai, atau bagal (mules) dengan bantuan pelana (saddle) untuk mengendalikannya. Pelana (saddle) juga dapat digunakan untuk menunggangi babi dan strider. Namun, mengendarai llama sedikit berbeda dari mob lain di dalam game.

Nah untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara menunggangi llama, kamu sedang berada pada artikel yang tepat. Karena pada pembahasan kali ini, Indovirtus akan menjelaskan bagaimana cara menjinakkan dan mengontrol llama serta memasang chest di atas llama. Langsung saja disimak pembahasan lengkapnya di bawah.

Llama di Minecraft
Berbagai Jenis Llama di Minecraft

Di Mana Bisa Menemukan Llama?

Llama biasanya bepergian dalam kemasan empat dan biasanya dapat ditemukan di Bioma Sabana. Daftar lengkap semua Biomes Llama dapat muncul dapat ditemukan di bawah ini.
  • Savanna (Bedrock Only)
  • Savanna Plateau
  • Windswept Forest
  • Windswept Gravelly Hills
  • Windswept Hills
  • Windswept Savanna (Bedrock Only)
Kamu juga dapat menemukan dua Llama yang dimiliki oleh wandering trader.

Wandering Trader dan Llama
Wandering Trader dan Llama

Cara Menjinakkan Llama

Tidak seperti kucing, burung beo (parrots), dan serigala (wolves), kamu tidak perlu memberi makan llama apa pun. Untuk menjinakkannya cukup sederhana, yang perlu kamu lakukan hanyalah melompat ke punggungnya. Pada beberapa percobaan pertama kamu melakukan ini, itu akan membuat kamu knock. Tapi teruslah mencoba dan kamu akan berhasil menjinakkan llama dalam waktu singkat. Jika kamu cukup beruntung, kamu akan dapat menjinakkannya hanya dengan satu kali percobaan. Setelah kamu berhasil menjinakkan llama, hati akan muncul di atas kepalanya. Perlu juga disebutkan bahwa kamu dapat menyembuhkan Llama dengan Gandum (Wheat) atau dengan Hay Bale.

Cara Mengontrol Llama

Tidak seperti keledai, kuda, dan bagal (mule), kamu tidak dapat mengendalikan llama dengan saddle. Kamu memang masih bisa menaiki punggung llama tetapi itu tidak akan ada gunanya bagi kamu. Satu-satunya cara untuk mengendalikannya adalah dengan menggunakan timah (lead). Setelah kamu memiliki lead di llama, itu akan mengikuti kamu ke mana kamu pergi, selama kamu memegangnya.

Lead Minecraft
Lead Minecraft

Cara Memasang Chest di Atas Llama

Memasang Chest di Llama
Memasang Chest di Llama

Menempatkan peti (chest) di atas llama cukup sederhana. Yang perlu kamu lakukan adalah mendekati llama setelah menjinakkannya dan klik kanan atau tekan pelatuk kiri dan kamu akan meletakkan chest di atasnya. kamu akan dapat mengakses inventaris Llama dengan memasangnya, dan peti tidak akan tersedia sampai setelah Llama mati.

Penutup

Nah sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menaiki, mengontrol, dan memasang chest di llama. Jika kamu masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan, silakan sampaikan pertanyaan kamu di kolom komentar. Sampai jumpa!

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar