Cara Memperbaiki Chat Valorant Delay dan Not Connected

Chat Valorant Kamu mengalami delay atau bahkan not connected? Berikut adalah cara mengatasi chat di Valorant delay
How To Fix Valorant Chat Delay

Valorant adalah sebuah permainan video tembak-menembak taktis berbasis tim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games. Dalam permainan ini, dua tim beranggotakan lima orang saling bertanding untuk mencapai tujuan tertentu seperti menanamkan bom atau menjaga wilayah tertentu dari serangan musuh. Setiap pemain memilih karakter (atau "agent") yang memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda untuk membantu mereka dalam pertempuran. Valorant menjadi populer karena gameplay-nya yang intens, taktis dan strategis, serta grafiknya yang sangat halus dan detail. Permainan ini dirilis secara gratis untuk dimainkan pada platform PC.

Valorant dirilis secara resmi pada tanggal 2 Juni 2020. Sejak itu, permainan ini telah menjadi sangat populer di kalangan gamer di seluruh dunia dan memiliki basis penggemar yang sangat besar. Riot Games, pengembang Valorant, terus mengembangkan permainan dan merilis pembaruan secara teratur untuk menjaga agar permainan tetap segar dan menarik bagi para pemain.

Walaupun sudah dirilis sejak tahun 2020, namun masih terdapat banyak bug di dalam game. Salah satu contoh bugnya adalah chat mengalami delay atau terlambat terkirim. Untuk kamu yang mengalami masalah yang sama, lanjutkan membaca untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi chat delay di Valorant.

Penyebab Chat dan Voice Chat Delay di Valorant

Chat yang delay dalam game Valorant ini banyak dikeluhkan oleh pemain setelah update patch Valorant terbaru. Semenjak update patch yang terbaru kemarin, memang chat mengalami delay pada sebagian besar pemain Valorant. Bahkan lebih parah lagi bisa sampai disconnect walaupun koneksi internet aman-aman saja.

Namun ternyata isu ini hanya dialami oleh sebagian akun saja. Ketika admin Indovirtus mencoba membuat akun baru ternyata chat lancar jaya tanpa masalah. Tidak hanya masalah chat yang mengalami delay, render gambar pun juga mengalami masalah sehingga tampilan kurang enak dipandang mata.

Render gambar bermasalah Valorant
Render gambar juga mengalami masalah

Cara Memperbaiki Chat dan Voice Chat Delay di Valorant

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa penyebab chat delay di Valorant adalah karena adanya bug pada patch yang diberikan oleh Riot itu sendiri. Jadi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menunggu update patch terbaru dari Riot.

Nah jika nanti setelah update patch terbaru namun chat masih delay juga, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini untuk memperbaikinya.

Jika kamu mengalami keterlambatan atau delay dalam chat Valorant, berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya:
  • Pastikan koneksi internet kamu stabil: Pastikan koneksi internet kamu stabil dan kuat. Jika koneksi internet kamu lemah, hal ini dapat menyebabkan keterlambatan dalam chat.
  • Tutup aplikasi lain: Jika kamu menjalankan banyak aplikasi lain saat bermain Valorant, ini dapat membebani sistem kamu dan menyebabkan keterlambatan dalam chat. Tutup aplikasi lain selain Valorant untuk membantu mengurangi beban pada sistem kamu.
  • Gunakan kabel ethernet: Jika kamu menggunakan koneksi Wi-Fi, coba gunakan kabel ethernet untuk menghubungkan komputer kamu ke router. Ini dapat membantu meningkatkan kecepatan internet kamu dan mengurangi keterlambatan dalam chat.
  • Periksa pengaturan chat: Periksa pengaturan chat di dalam permainan untuk memastikan tidak ada pengaturan yang menghalangi chat kamu atau memperlambatnya.
  • Hubungi Riot Games Support: Jika masalah keterlambatan chat tetap berlanjut, hubungi dukungan teknis Valorant untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dan solusi yang sesuai dengan masalah kamu.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Chat dan Voice Chat mengalami delay di Valorant. Jika kamu mengalami masalah lainnya, silakan tuliskan di kolom komentar sehingga Indovirtus dapat membahas penyelesaiannya. Terima kasih.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

4 komentar

  1. saya udah coba cara di atas, ada cara lain buat ngatasin nya ga? saya hubungi riot support sampe kirim logs nya tetep aja bermasalah.
    1. tunggu aja update patch selanjutnya, tapi akun saya hari ini chatnya udah kembali normal kok
    2. setelah update patch akun saya masih chat delay dan ga ke render. malah 2 teman saya ngalami bug kaya gini juga. tapi kalo pake akun lain aman aman aja. dari pihak riot juga cuma nyuruh nunggu ga ada tindakan lanjut.
  2. Saya juga delay min, jadi kyk slow motion gtuu