Penyebab dan Cara Memperbaiki Valorant Error Code: VAL 29

Berikut adalah sejumlah penyebab Error Code: Val 29 dalam game Valorant dan bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi Error Code: VAL 29
Error Code: Val 29

Valorant Error Code 29 adalah masalah umum yang dihadapi pemain saat mencoba masuk ke dalam game. Setelah match ditemukan, game mencoba memuat pemain ke lobi dengan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa pemain gagal terhubung ke platform, atau "There was an error connecting to the platform. Please restart your game client". 

Error Code 29 ini biasanya terkait dengan masalah jaringan, dan ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Jika kamu mengalami kode kesalahan 29 di Valorant, berikut adalah sejumlah cara yang akan Indovirtus bahas untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Error Code: Val 29

Menurut laman resmi Riot Support error code 29 ini disebabkan oleh masalah yang terjadi pada jaringan yang digunakan pemain. Masalah jaringan ini bisa jadi karena PC yang tidak dapat menerima jaringan dengan baik, aplikasi Valorant yang tidak diizinkan mengakses jaringan, ataupun jaringan internet dari ISP yang digunakan sedang bermasalah.

Valorant Error Code: VAL 29
Error Code: VAL 29

Bagaimana Cara Mengatasi Error Code: Val 29 di Valorant

Solusi termudah untuk error code 29 di Valorant adalah dengan cara spam tombol WASD kamu jika kamu macet saat memuat ke dalam game. Dalam kebanyakan kasus, masalah jaringan dapat mencegah kamu loading masuk, tetapi game mengira kamu AFK dan menghapus kamu dari game setelah beberapa saat. Menekan tombol gerakan kamu terkadang dapat membantu kamu masuk ke dalam game. kamu harus melakukan ini hanya sebagai upaya untuk mencegah terputus dari permainan. Jika kamu masih mengalami masalah ini, sebaiknya periksa solusi yang ada di bawah ini.

1. Restart Riot Vanguard dan Valorant

Cara pertama dan utama yang dapat kamu coba adalah dengan merestart aplikasi Valorant kamu. Percaya atau tidak, terkadang sejumlah error code Valorant dapat diselesaikan hanya dengan membuka ulang Riot Vanguard dan Valorant.

  • Exit Valorant.
  • Klik kanan di Taskbar.
  • Klik Task Manager.
  • Search Riot Vanguard dan semua proses yang dimulai dengan “Riot”.
  • Klik kanan di semua Riot yang sedang berjalan dan klik “End Process”.
  • Start Valorant.

2. Restart PC

Berikutnya apabila cara pertama belum berhasil, kamu dapat merestart PC. Sebagian PC terkadang perlu untuk direstart agar terhubung kembali ke koneksi internet dengan baik.

3. Restart Router Wifi

Selain merestart aplikasi Valorant dan PC, merestart Router Wifi juga salah satu solusi ampuh untuk mengatasi error code 29 ini. Sejumlah pemain yang mengeluhkan error code 29, berhasil masuk kembali ke game hanya dengan merestart router.

4. Hubungi ISP Kamu

Pada intinya error code 29 ini disebabkan oleh masalah jaringan. Pada kasusnya sebagian pemain tidak dapat login ke Valorant karena ISP yang mereka gunakan seperti Indihome, Biznet, MyRepublic, FirstMedia, dan berbagai ISP lainnya sedang mengalami masalah. Apabila ISP yang kamu gunakan sedang proses perbaikan atau sedang mengalami masalah maka biasanya error code 29 ini akan muncul saat kamu membuka Valorant.

Penutup

Itu dia tadi pembahasan tentang "Penyebab dan Cara Memperbaiki Valorant Error Code: Val 29". Ikuti terus Indovirtus di Google News untuk mendapatkan update informasi tentang Valorant lainnya, terima kasih.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar