Valorant Episode 6 Act 1: Tanggal Mulai, Map Lotus, dan Lainnya

Segala tentang update terbaru Valorant Episode 6 Act 1 yang harus kamu ketahui
Valorant Episode 6 Act 1

Dengan Valorant's Episode 5 Act 3 dijadwalkan segera berakhir, para penggemar sangat menantikan periode kompetitif berikutnya dari game ini. Selain Battlepass baru dan koleksi senjata, Episode 6 mendatang dan aksi pertamanya akan membawa perubahan yang berpengaruh pada meta yang ada dan fitur baru yang menarik.

Setelah berjalan selama hampir enam bulan, Episode 5 yang seru ini akhirnya akan berakhir dalam waktu seminggu kedepa. Secara keseluruhan, 2022 merupakan tahun yang cukup produktif bagi Valorant, dengan episode keempat dan kelima game ini menghadirkan konten dalam game yang menarik, fitur baru, perubahan besar pada meta yang ada, dan banyak lagi. Selain itu, esports Valorant menerima peningkatan popularitas dan relevansi yang luar biasa. 

Episode 6 Act 1 yang akan datang diharapkan untuk menambahkan peta baru ke rotasi, memperkenalkan fitur dan pembaruan baru dalam game, mengatur ulang peringkat kompetitif, mengubah meta Agen yang ada, dan banyak lagi. Mari kita lihat lebih dekat apa yang akan terjadi dalam kerangka kompetitif Valorant berikutnya.

Kapan Valorant's Episode 6 Act 1 akan diluncurkan dan apa isinya?

Episode 5 Act 3 yang sedang berlangsung di Valorant akan berakhir pada 10 Januari PT, membuka jalan untuk musim baru di hari yang sama. Mengikuti tren biasanya, Episode 6 Act 1 akan diluncurkan segera setelah antrean Act saat ini berakhir. Ini akan dimulai pada 10 Januari PT (11 Januari untuk India dan wilayah SEA/SA lainnya). Di Indonesia sendiri karena masuk wilayah Southeast Asia maka diperkirakan Episode 6 Act 1 akan dimulai pada 11 Januari 2023.

Peluncuran resmi akan didahului dengan pemeliharaan server yang dilakukan oleh Riot Games sebelum penyebaran setiap patch. Episode 6 Act 1 yang sangat dinantikan menandai awal dari garis waktu konten Valorant tahun 2023. Pengembang Valorant memiliki banyak rencana untuk tahun ini, termasuk perubahan besar pada sistem kompetitif dalam game yang ada, Agen dan peta baru, mode game, dan banyak lagi.

Penghapusan Breeze and Bind, Split akan kembali

Split akan kembali
Split Kembali dengan sejumlah perubahan
Sesuai pengumuman resmi dari Riot Games pada Desember 2022, rotasi peta Valorant saat ini untuk sementara akan mengucapkan selamat tinggal pada dua peta: Breeze dan Bind. Untuk mengimbangi perubahan ini, peta Split akan kembali dapat dimainkan pada mode kompetitif setelah absen selama enam bulan. Namun, rencana Riot Games untuk menghapus dua peta dan menambahkan satu lagi masih menyisakan sebuah pertanyaan.

Kembali pada Juli 2022 ketika Pearl diluncurkan, para pengembang mengumumkan keputusan mereka untuk mempertahankan kumpulan rotasi tujuh peta di Valorant. Untuk mengakomodasi rencana resmi, Split dihapus dari rotasi, sehingga jumlah total peta kompetitif menjadi tujuh.

Karenanya, penggemar mengharapkan peluncuran peta baru di Episode 6 Act 1 untuk mengisi kumpulan rotasi yang kurang. Namun, mungkin terlalu dini untuk mengharapkan hadirnya peta baru di Valorant.

Rangkuman:
  • Rotasi peta berikutnya dimulai pada awal Januari dengan Patch 6.0
  • Split akan kembali—disertai beberapa perubahan!
  • Kami akan menjabarkannya di Catatan Patch 6.0.
  • Breeze dan Bind akan keluar dari koleksi peta di antrean Competitive dan Unrated—belum pasti kapan akan kembali
  • Breeze/Bind tersedia di Spike Rush, game custom, dan mode game lainnya

Map baru: Lotus

Map baru: City of Flowers Valorant
Prediksi map baru
Riot Games telah memberikan petunjuk besar tentang peta baru dalam game Valorant. Sesuai bocoran sejauh ini, peta yang akan datang, dengan nama kode "Jam," dapat terinspirasi oleh kota di India, mungkin menampilkan pintu batu yang dapat dirusak, dan akan menghadirkan mekanik baru dalam game.

Saat ini, nama resmi peta ini belum diketahui. Namun, Harbour, Astra, dan beberapa lainnya di VALORANT Protocol menyebutnya sebagai "City of Flowers". Nama sebenarnya kemungkinan besar akan berbeda dari "City of Flowers", karena map di Valorant selalu menggunakan nama dengan satu kata. Update 6 Januari, untuk nama map sendiri sudah resmi akan diberi nama Lotus.

Riot Games menahan diri untuk tidak sering meluncurkan map baru untuk membuat para pemain pemula lebih mudah beradaptasi dengan game. Ini juga merupakan alasan utama mengapa pengembang memilih untuk mempertahankan game kompetitif tujuh peta.

Dengan perilisan Pearl baru-baru ini, Lotus mungkin tidak akan diluncurkan di Act mendatang. Namun, pengurangan dua peta dari kumpulan rotasi dapat mengindikasikan bahwa yang baru akan diluncurkan, bersamaan dengan kembalinya Split, untuk mengisi celah itu.

Dengan demikian, pengenalan Lotus di Episode 6 Act 1 mungkin merupakan pemikiran spekulatif yang terbentuk dengan baik, tetapi hanya dapat dikonfirmasi setelah pengumuman resmi dari Riot Games.

Reset Rank dan mode permainan Premier

Rank di Valorant
Rank di Valorant
Periode kompetitif Valorant yang akan datang menandai awal dari Episode baru, yang akan mengatur ulang peringkat dan MMR setiap pemain. Sistem MMR dalam Valorant ini mengharuskan pemain memainkan lima pertandingan di awal Episode 6 Act 1 untuk menentukan rank mereka.

Reset rank pada Episode baru lebih keras dibandingkan reset rank pada pergantian Act. Secara umum, reset ini menyebabkan gamer menerima peringkat yang lebih rendah daripada yang mereka capai di Act dan Episode terakhir. Akibatnya, mereka perlu membuktikan keterampilan mereka dengan mendaki melalui peringkat yang lebih rendah untuk mencapai titik tertinggi di tangga yakni rank Radiant.

Mode permainan Premier yang sangat dinantikan juga dapat diluncurkan secara global dengan Act yang akan datang. Jika demikian, penambahan ini tidak diragukan lagi akan memperkenalkan tren yang sangat  berbeda dengan sistem peringkat dan kancah kompetitif game secara umum.

Koleksi Battlepass dan senjata baru

Episode dan Act baru selalu menghadirkan Battlepass baru dan koleksi senjata. Orang mungkin dapat mengharapkan tim Konten Premium di Riot untuk menghadirkan koleksi senjata yang sangat menarik untuk menandai awal dari Episode 6.

Meskipun Battlepass mungkin tidak termasuk koleksi senjata premium, mereka masih menampilkan banyak Radianite Points, semprotan, judul, kartu pemain, dan skin melee hit-or-miss. Selain itu, ini adalah cara termurah bagi pemain untuk mendapatkan beberapa konten dalam game yang menarik.

Algoritme deteksi smurf baru, perubahan Agen dan peta yang ada, mode permainan baru, dan banyak lagi

Sistem deteksi smurf otomatis terbaru yang ditambahkan ke Valorant dalam skala global pada September 2022 silam, kabarnya mampu mendeteksi akun smurf lebih efisien dari sebelumnya. Tim telah mengumumkan akan meluncurkan versi lanjutan dari sistem Deteksi Smurf pada tahun 2023. Meski belum dikonfirmasi, penambahan ini kemungkinan besar akan terjadi di Episode 6 Act 1.

Patch 5.12 menghadirkan banyak pembaruan Agen untuk menyegarkan meta. Sayangnya, beberapa perubahan dalam pacth telah mengakibatkan kekecewaan besar di kalangan gamer (terutama para pengguna agen Chamber). Riot Games dapat mempertimbangkan umpan balik penggemar dan memperkenalkan tindak lanjut ke patch sebelumnya untuk membuat perubahan pada meta dengan Episode 6 Act 1.

Terakhir, pemain dapat menyambut mode permainan baru yang dikembangkan untuk menyegarkan pengalaman mereka dalam permainan. Selain fitur-fitur baru, Riot Games juga diharapkan memperkenalkan peningkatan kinerja baru, pengaturan, dan perbaikan bug/umum serta peningkatan.

Penutup
Sampai sekarang, Riot Games belum mengumumkan banyak tentang Episode dan Act yang akan datang. Namun, Riot Games baru-baru ini memposting teaser yang mengisyaratkan tanggal rilis trailer Episode 6, atau mungkin tanggal rilis sinematik, pada 5 Januari 2023. Tak perlu dikatakan, para pengembang kemungkinan besar akan merencanakan beberapa pengumuman berpengaruh untuk tanggal ini.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

1 komentar

  1. Anjir rumah aku mau dihapuskan