10 Game Horor Terbaik di Android/iOS Tahun 2023

Daftar 10 Game Horor menakutkan terbaik yang dapat kamu mainkan di mobile Android dan iOS.
10 Game Horor Terbaik di Android/iOS

Lupakan PC atau konsol kamu; cukup dengan smartphone kamu, semua game horor yang menakutkan dapat kamu mainkan. Meskipun judul seluler mungkin tidak semenarik game konsol di layar lebar, game tersebut lebih dari cukup untuk membuat kamu susah tidur di malam hari. Selain rakit ponsel eksklusif, banyak game horor fantastis telah di-porting ke Android, termasuk Alien: Isolation dan Five Nights at Freddy's.

Untuk memainkan game horor tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena ada ratusan game horor gratis yang dapat kamu temukan di Google Play maupun Appstore. Indovirtus telah memilih  10 Game horor terbaik yang tentunya akan membuat bulu kuduk kamu berdiri ketakutan. Tidak perlu mencari rekomendasi game horor di tempat lain, karena di sini sudah kami rangkum semua untuk kamu.\

10 Game Horor Terbaik Untuk Android/iOS Tahun 2023

1. Distraint

Distraint
Distraint

Distraint adalah game petualangan horor psikologis 2D yang bisa kamu selesaikan dalam sehari. Tapi jangan biarkan panjangnya membuat kamu menjauh; itu hanya berarti bahwa setiap momen adalah mahakarya yang dibuat dengan cermat. Distraint adalah game yang sempurna bagi mereka yang tidak menyukai lompatan ketakutan dan aksi, karena game ini mengandalkan desain audio dan visual yang cermat untuk menciptakan suasana seram. Ini mirip dengan Limbo dalam beberapa hal, jadi cobalah ini jika Limbo terasa seperti game horor yang sempurna.

Distraint sangat ideal untuk veteran dan pendatang baru di genre horor. Ini menghadirkan kengeriannya dengan cara yang unik, yang akan dinikmati semua orang. Kontrol game ini mudah dipelajari, dan tidak membuang waktu untuk menarik kamu ke dalam cerita yang menghantui. Kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan headset agar sepenuhnya menikmati audio ataupun suara dalam game.

2. Five Nights at Freddy's

jump scare di Five Nights at Freddy's
Jump scare di Five Nights at Freddy's

Gameplay game horor yang mengandung banyak jump scare mungkin terdengar hal yang biasa saja, tetapi Five Nights at Freddy's menyempurnakan pengalaman itu menjadi game horor yang menegangkan serta menciptakan kengerian yang instan. Game ini pertama kali dirilis di PC pada tahun 2014, lalu melahirkan banyak sekuel dan spin-off di berbagai platform. Namun jika kamu menginginkan pengalaman orisinal, kamu tidak dapat menemukan tempat yang lebih baik daripada versi remaster game ini untuk perangkat mobile.

Five Nights at Freddy's bukanlah permainan untuk orang yang jantungan. Ini adalah pengalaman yang tegang dan menegangkan yang mengadu domba kamu dengan sekelompok animatronik yang haus darah. Kamu dapat mencegahnya melalui pintu listrik, tetapi apa yang kamu lakukan saat listrik padam? Game ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka game dengan narasi atau cerita yang terlalu panjang.

3. Oxenfree

Oxenfree Gameplay

Oxenfree adalah game petualangan yang terinspirasi dari film horor klasik tahun 80-an. Sama seperti Distraint, ini adalah permainan yang sempurna bagi mereka yang tidak tahan dengan ketakutan akan jump scare dan dalam game ini jump scare yang disajikan juga lebih panjang. Oxenfree mengubah cerita dan dialog berdasarkan keputusan kamu, jadi pikirkan baik-baik setiap pilihan yang kamu buat. Dengan gameplay yang mengikuti pilihan kita, menandakan bahwa game ini memiliki banyak replayability, jadi kamu dapat memainkan game ini berulang kali untuk melihat semua bagian yang kamu lewatkan.

Kisah bercabang Oxenfree menjadikannya salah satu game horor berbasis naratif terbaik karena replayability-nya. Sayangnya, ini adalah Game Netflix eksklusif, jadi kamu memerlukan langganan Netflix untuk memainkan game horor yang fantastis ini.

4. Hello Neighbor

Grafis menawan yang dihadirkan dalam game Hello Neighbor mungkin tampak bersahabat, tetapi jangan biarkan warna-warna cerah dan grafik kekanak-kanakan membodohi kamu. Tujuan kamu adalah menyelinap ke rumah tetangga untuk menemukan rahasia apa yang mereka sembunyikan, sambil berusaha menghentikan kamu. Ini adalah pengalaman yang sedikit surealis, yang pasti akan membuat jantung kamu berdebar kencang.

Bagian dari kecemerlangan game ini adalah AI-nya. Itu belajar dari setiap gerakan kamu, jadi kamu harus menyesuaikan taktik kamu dengan setiap upaya jika kamu ingin menyelesaikan permainan. Mainkan ini jika kamu bosan dengan lompatan ketakutan dan klise horor yang dapat diprediksi.

5. The Baby in Yellow

The Baby in Yello jump scare

Sama seperti Hello Neighbor, The Baby in Yellow awalnya terlihat sedikit konyol. Bayi seram itu adalah sosok bermata menyeramkan melotot yang menatap kamu dengan tatapan yang mematikan. Namun, saat kamu melanjutkan permainan, kamu akan menemukan jump scare, peristiwa supernatural, dan ragdoll physics yang menyeramkan, menjadikan ini salah satu game horor paling mencekam yang tersedia di Android.

Meskipun The Baby in Yellow pendek dan gameplaynya sedikit sederhana, namun tetap saja game ini menakutkan. Gameplay yang pendek ideal untuk kamu mainkan di akhir pekan.

6. Bendy and the Ink Machine

Bendy and the Ink Machine

Perpaduan antara visual retro Disney dan mekanisme game horor modern, Bendy and the Ink Machine adalah game yang sempurna untuk para veteran horor. Game ini tidak terbatas pada satu genre saja, jadi kamu akan memecahkan teka-teki dan sesaat berikutnya kamu akan melawan monster. Daya tarik utama dalam game ini adalah alur ceritanya. Dibagi menjadi lima bab, kamu akan mengungkap misteri di balik studio animasi yang terbengkalai.

Bendy and the Ink Machine sangat ideal untuk semua jenis penggemar horor. Meskipun ada beberapa jump scare dalam game, namun tidak terlalu mengerikan. Alur cerita yang menarik akan membuat kamu penggemar dengan game naratif terpikat.

7. Fran Bow

Fran Bow
Fran Bow

Fran Bow adalah game horor psikologis yang sangat realistis. kamu berperan sebagai Fran, seorang gadis muda yang menyaksikan pemotongan brutal orang tuanya. Trauma dengan pengalaman dan dipenjara di rumah sakit jiwa, kamu akan mengikuti Fran saat dia mencoba melarikan diri.

Meskipun mengacu pada citra supernatural dan peristiwa imajiner, Fran Bow terasa seperti game paling realistis dalam daftar ini. Ini adalah game horor yang sempurna untuk orang-orang yang menyukai thriller psikologis. Setiap bab dijual sebagai unduhan berbayar individual.

8. Eyes

jump scare dalam game Eyes
Jump scare dalam game Eyes

Eyes adalah game horor aksi serba cepat yang akan membuat kamu tetap waspada. Dikatakan demikian karena banyaknya kiasan horor klasik, tetapi jangan biarkan suasana klise membuat kamu lengah. Tidak ada cerita yang menggugah pikiran seperti Distraint, tetapi ada banyak mode permainan dan tantangan untuk kamu selesaikan.

Game ini cocok untuk mereka yang menginginkan alur horor dengan cepat. Monsternya bervariasi dan menantang, dan suara serta desain visualnya memperkuat kengerian yang akan kamu dapatkan dengan sempurna.

9. Insomnia

Insomnia
Insomnia

Insomnia mirip dengan gameplay Five Nights at Freddy's. Gameplay bermula karena kamu tidak dapat tidur dan terjebak di kamar kamu, kamu akan berusaha menangkis makhluk selama lima malam yang tiap malamnya akan semakin sulit. Kamu tidak bisa bergerak, melawan, atau melarikan diri. Sebagai gantinya, kamu harus mendengarkan suara makhluk yang mencoba masuk dan menggunakan senter untuk mencegahnya masuk.

Walaupun Insomnia bisa dibilang plagiat ide permainannya dari Five Nights at Freddy's, namun tetap wajib kamu coba. Lingkungan yang akrab memunculkan kenangan akan mimpi buruk masa kecil, dan suara makhluk menyeramkan akan menghantui mimpi kamu. Indovirtus merekomendasikan tidur dengan senter setelah permainan ini.

10. Limbo

Kurang rasanya bila tidak memasukkan Limbo dalam daftar game horor terbaik. Limbo adalah salah satu platformer terbaik di Android, namun Indovirtus bisa mengatakan juga bahwa Limbo merupakan game horor terbaik di Play Store. Suasananya yang berkabut dan kelam sangat menakutkan, dan ceritanya akan membuat kamu terus bermain sampai akhir. Tidak ada jump scare atau adegan aksi di sini, tetapi dari game apa pun di daftar ini, Limbo mungkin adalah salah satu yang akan bertahan paling lama di benak kamu.

Limbo juga merupakan pilihan yang bagus bagi mereka yang lebih suka ditantang oleh teka-teki daripada pertempuran. kamu punya banyak waktu untuk menjelajahi alam Limbo; tidak ada monster yang mengganggu kamu di setiap kesempatan. Ini mutlak harus dimainkan untuk penggemar semua jenis horor.

Penutup

Buat diri kamu takut dengan game horor terbaik

Ada banyak variasi game horor dalam daftar yang Indovirtus buat ini untuk semua jenis penggemar game horor. Mulai dari thriller atmosfer hingga jump scare yang menggetarkan hati, kamu dapat merasakan sensasi horor cukup dengan ponsel kamu.

Sekian artikel tentang "10 Game Horor Terbaik di Android/iOS Tahun 2023". Apabila kamu memiliki saran game horor lainnya, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar