Daftar Rank Mobile Legends: Bang Bang Terbaru

Daftar urutan rank Mobile Legends: Bang Bang dari yang terbawah yakni Warrior hingga teratas Mythical Glory
Daftar Rank Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game online terpopuler di Indonesia. Game hasil karya developer asal Tiongkok yakni Moonton ini dirilis  pertama kali pada tahun 2016.

ML sendiri terdiri dari banyak mode permainan. Ada mode classic, brawl, custom, vs AI, survival, magic chess, mayhem, mirror, mirror mayhem dan tidak lupa dengan mode ranked. 

Nah, bagi kamu pemain ML baru harus mengetahui urutan rank yang ada di ML. Karena dengan tau kamu berada di rank mana maka kamu dapat menyesuaikan gaya permainan kamu sehingga dapat naik ke rank selanjutnya.

Urutan Rank Mobile Legends Terbaru

Nah tabel di bawah ini menunjukkan urutan rank ML dan terdiri dari berapa divisi setiap ranknya. Kamu dapat mempelajari urutan rank ini untuk mencapai rank teratas yakni Mythical Glory.

Ranks

Divisions

Jumlah stars/
points

Minimum

Maximum

Warrior
Warrior

III

x0

x3

II

I

Elite
Elite

IV

III

II

I

Master
Master

IV

x0

x4

III

II

I

Grandmaster
Grandmaster

IV

III

II

I

Epic
Epic

IV

x0

x5

III

II

I

Legend
Legend

IV

III

II

I

Mythic
Mythic

IV

1 point

149 points

III

150 points

199 points

II

200 points

299 points

I

300 points

599 points

Mythical Glory
Mythical Glory

-

600 points

∞ points

 1. Warrior

Jika kamu pemain baru Mobile Legends, tentunya kamu akan berada di rank Warrior sebagai rank awal di mode Ranked Match. Untuk mengakses mode Ranked Match, kamu harus level 8 terlebih dahulu dan setidaknya memiliki 5 hero.

Rank Warrior sendiri memiliki 3 tingkatan yaitu Warrior III hingga Warrior I. Untuk maju ke Rank berikutnya, kamu harus mengumpulkan tiga bintang, yang pasti bisa kamu dapatkan jika memenangkan mode Ranked Match. Pada rank ini masih terdapat bot alias bukan pemain asli.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • 1x Fragment Skin Premium
  • 1000 Battle Point
  • 100 Ticket

2. Elite

Selanjutnya naik ke rank elite. Pada rank ini masih sama dengan rank warrior, terdapat tiga tingkatan yakni elite III sampai elite I. Pada rank ini para pemainnya sudah memahami dasar-dasar bermain ML yang baik dan benar.

Pada rank ini kamu harus mengumpulkan bintang yang lebih banyak yakni 4 dengan tantangan kamu harus mengalami pengurangan bintang jika kalah. Rank ini juga menawarkan hadiah yang lebih besar

Untuk naik ke Peringkat berikutnya, kamu harus mengumpulkan 4 bintang dan di peringkat Elite jika kamu kalah, kamu akan mendapatkan pengurangan bintang.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • 3x Fragment Skin Premium
  • 200 Ticket
  • 2000 Battle Point

3. Master

Setelah elite kamu akan naik ke rank master. Sesuai namanya kamu sudah menjadi master di ML dan musuh-musuh yang kami hadapi di rank ini sudah pemain asli semuanya. Tidak terdapat bot lagi seperti yang ada di rank di bawah master.

Rank master sendiri memiliki 4 tingkatan, yaitu Master IV hingga Master I yang masing-masing membutuhkan 4 bintang untuk dapat naik ke tingkatan berikutnya.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • Skin Eksklusif Season
  • 4000 Battle Point
  • 300 Ticket Mobile Legends

4. Grandmaster

Memasuki rank yang semakin sulit. Pada rank grandmaster ini para pemainnya sudah paham betul dengan meta dalam game ML. Tantangannya pun juga semakin susah, kamu harus melewati 5 tingkatan yakni grandmaster V sampai grandmaster I untuk dapat naik ke rank berikutnya.

Selain 5 tingkatan, kamu juga butuh 5 bintang untuk dapat naik tiap tingkatannya. Perjalanan kamu menjadi lebih panjang di rank ini dibandingkan dengan rank-rank sebelumnya.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • Skin Eksklusif Season
  • 7000 Battle Point
  • 600 Ticket

5. Epic

Rank ini bisa dibilang rank neraka di ML sampai-sampai ada istilah "Epic Abadi" karena begitu sulitnya keluar dari rank ini. Selain banyaknya pemain yang merasa sudah hebat namun skill tidak seberapa, rank ini juga dihuni para pemain hebat namun kurang beruntung untuk dapat naik rank.

Pada rank ini kamu akan mengenal sistem Draft Pick. Kedua tim memiliki kesempatan untuk memilih hero mana yang akan di banned dan juga hero mana yang akan dipick sesuai strategi tim. Pada rank epic terdapat empat hero yang dibanned untuk setiap matchnya. Hal ini dilakukan agar tim bisa saling menghindari hero yang terlalu susah untuk dilawan alias overpower.

Pada tier Epic ini terdapat 5 tingkatan, yakni Epic V sampai Epic I. Agar dapat naik ke tingkatan selanjutnya, kamu harus mengumpulkan 5 bintang.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • Skin Eksklusif Season
  • 12000 Battle Point
  • 1000 Ticket

6. Legend

Pada tier ini, para pemain sudah sangat kompetitif. Kebanyakan dari mereka selalu mengikuti perkembangan meta di ML. Kamu juga harus melalui Legend V, IV, III, II, dan I, dan mendapatkan 5 bintang untuk dapat naik tingkatan.

Karena rank yang sudah semakin sulit, kamu akan mendapatkan hadiah yang menarik juga di rank ini.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • Skin Eksklusif Season
  • 20000 Battle Point
  • 1500 Ticket

7. Mythic

Sebelumnya, Mythic merupakan rank tertinggi di Mobile Legends. Namun, sejak season 14 terjadi perubahan yang semula menggunakan metode bintang, kini berganti menjadi metode poin.

Jika kamu telah mencapai rank ini, kamu tak perlu lagi mengumpulkan bintang. Namun, yang harus dikumpulkan adalah Mythic Point yang bisa naik atau turun tergantung dari hasil match yang kamu mainkan.

Hadiah yang kamu peroleh pada level ini:

  • Skin Eksklusif Season
  • Expression atau stiker khusus Mythic
  • 20000 Battle Point
  • 1500 Ticket

8. Mythical Glory

Setelah menyelesaikan rank V, IV, III, II, I di Mythic dan mendapatkan 600 poin atau menjadi Top 50 di server, kamu berhak naik ke takhta tertinggi Mobile Legends yakni Glorious Mythic / Mythical Glory.

Nah, di papan leaderboard, nickname kamu di game Mobile Legends akan ditampilkan dan dapat dilihat oleh seluruh pemain ML di dunia. Sudah pasti akan membuat orang tua, kakak, adik, nenek, kakek, guru, teman, bahkan penjaga warung di depan rumah kamu bangga bukan?

Penutup

Demikian pembahasan Indovirtus mengenai nama-nama dan urutan rank di ML. Apabila kamu masih memiliki pertanyaan silakan sampaikan pada kolom komentar. Ikuti terus Indovirtus untuk mendapatkan informasi terkait Mobile Legends lainnya, terima kasih!

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar