Cara Mengamankan Akun Genshin Impact agar Tidak Dihack

Beberapa langkah berikut ini berfungsi untuk mengamankan akun genshin impact secara maksimal dari serangan hacker

Permasalahan utama yang paling sering ditemukan dalam game online selain cheater adalah pembajakan atau hack akun game. Hal tersebut juga terjadi di game hasil karya developer miHoyo yakni Genshin Impact.

Belakangan ini para traveler (sebutan untuk para pemain Genshin Impact) banyak mengeluh dengan kurangnya keamanan pada Genshin Impact. Ini dikarenakan sekarang lagi ramai-ramainya hacker yang menyerang sejumlah akun pemain Genshin Impact. Hackernya pun datang dari berbagai kalangan namun yang peling terkenal adalah hacker dari RU.

Nah untuk kamu yang takut apabila akun Genshin Impact kamu di-hack, tak usah khawatir karena pada pembahasan kali ini Indovirtus akan memberikan sejumlah cara untuk mengamankan akun Genshin Impact kamu dengan proteksi maksimal agar tidak bisa di-hack oleh siapapun. Langsung saja disimak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mengamankan Akun Genshin Impact agar Tidak Dihack

1. Memasang Email

Cara pertama dan yang paling utama dalam mengamankan akun kamu adalah dengan memasang email pada akun tersebut. Cara ini sangat wajib untuk dilakukan, karena selain berguna untuk menyimpan progres adventure kamu agar tidak hilang, memasang email juga berfungsi sebagai langkah awal untuk mengamankan akun Genshin Impact kamu.

2. Gunakan Password yang rumit

Cara berikutnya juga wajib dilakukan adalah membuat password yang rumit. Password yang rumit adalah password yang di dalamnya terdapat huruf besar, huruf kecil, simbol, dan angka. Jangan membuat password menggunakan tanggal lahir atau hal yang berhubungan dengan diri kamu yang diketahui oleh banyak orang. Semakin rumit password akan semakin mempersulit hacker untuk membajak akun kamu

3. Mengaktifkan fitur autentifikasi dua faktor (2FA)

Fitur autentifikasi dua faktor ini berfungsi sebagai pengaman lapis kedua setelah password kamu. Jadi setelah login dengan password, kamu juga akan dikirimi verifikasi melalui email agar hacker tidak mudah membajak akun kamu.

Mengaktifkan 2FA Genshin Impact
Untuk mengaktifkan 2FA Genshin Impact kamu dapat mengikuti langkah berikut ini.

  • Tekan Esc atau Klik Menu Paimon
  • Buka menu "Pengaturan".
  • Buka bagian "Akun".
  • Klik pada "Pusat Pengguna"
  • Tautkan nomor ponsel dan email yang Anda inginkan.

Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah di atas, akun kamu akan diamankan dan aman dari peretas. Jika pemain menggunakan perangkat yang tidak dikenal untuk masuk ke akun kamu, kamu harus memasukkan kode verifikasi yang akan mereka terima di ponsel atau id email mereka. Cukup tempel atau ketik kode verifikasi untuk masuk dengan perangkat baru.

4. Hindari membuka link sembarangan

Contoh web phising Genshin Impact yang harus kamu hindari
Jangan pernah kamu tertipu dengan link-link tidak jelas yang membawa nama Genshin Impact. Seperti contohnya link yang menawarkan primogems gratis, genesis gratis, dan sebagainya. Terlebih lagi jika dalam link tersebut kamu diminta untuk login menggunakan email dan password itu sudah pasti phising. Email dan password kamu akan disimpan oleh mereka untuk selanjutnya mereka hack.

5. Hindari top up ilegal

Indovirtus sangat sarankan kepada kamu para traveler untuk melakukan top up hanya in-game saja. Karena selain sudah pasti aman, data akun kamu juga tidak bocor ke tempat top up yang ilegal. Jangan juga kamu mencoba unutk membeli akun sembarangan, karena bisa jadi akun tersebut dapat dihack sewaktu-waktu.

Cara Melaporkan Akun Genshin Impact yang Terkena Hack

Untuk kamu yang akunnya sudah terlanjur kena hack, dapat melaporkannya ke HoYoverse. Cara melaporkannya sangat mudah. Kamu bisa melaporkan dengan cara mengirim Email laporan ke HoYoVerse ke alamat email genshin_cs@hoyoverse.com​

Jika kamu sudah melapor ke alamat email tersebut. Kamu akan diberi form pelaporan yang harus kamu isi terkait data akun kamu yang terkena hack. Data-data seperti tanggal pertama buat akun, User ID atau Nickname, email, nomor hp dan sebagainya seperti yang terlampir pada gambar di bawah ini.

Daftar data akun yang harus dilampirkan saat ingin melapor

Proses melaporan akun Genshin Impact yang terkena hack
Penutup

Genshin Impact adalah game gacha yang memungkinkan pemain menggunakan uang sungguhan untuk membeli mata uang dalam game. Dengan cara ini, pemain menghabiskan banyak uang untuk akun mereka karena game terus memperkenalkan karakter dan senjata baru dengan berbagai update dalam game.

Jadi sangat wajar apabila banyak pemain Genshin Impact yang takut terkena hack dan ingin mengamankan akun mereka. Mereka tidak hanya akan kehilangan akun mereka jika diretas, tetapi semua uang yang dihabiskan untuk gacha juga akan sia-sia.

Sekian pembahasan Indovirtus tentang "Cara Agar Akun Genshin Impact Tidak Dihack". Apabila kamu ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kolom komentar. Jangan lupa untuk ikuti selalu Indovirtus agar tetap mendapartkan update terbaru tentang Genshin Impact, terima kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar