Penjelasan dan Cara Memperbaiki Error Code VAN 140 Valorant

Valorant tidak dapat dimainkan di Windows 7 lagi? Sejumlah pemain mengeluhkan Error Code VAN 140
Error Code VAN 140 Valorant

Baru-baru ini banyak pemain Valorant yang mengeluhkan tentang error VAN-140. Error ini dikatakan terjadi karena update terbaru Valorant Episode 6 yang menghadirkan map lotus. Sejumlah pemain mengalami error ini ketika membuka game setelah melakukan update.

Untuk kamu yang mengalami error yang sama, jangan panik. Karena pada pembahasan kali ini Indovirtus aka menjelaskan tentang error code 140 di Valorant dan cara memperbaikinya. Daripada berlama-lama lagi langsung saja disimak pembahasan lengkapnya di bawah.

Penyebab Error Code VAN 140 Valorant

1. File Installer Bermasalah

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Riot Support, kode kesalahan 140 ini dapat disebabkan oleh file game yang rusak atau mengalami masalah. Namun, Indovirtus rasa ini bukan penyebab error yang seutuhnya, karena file yang sama namun di install pada perangkat yang berbeda berhasil.

2. Valorant Tidak Bisa dimainkan di Windows 7

Setelah update patch terbaru map lotus ini, beberapa pemain Valorant di Windows 7 mengeluhkan Error VAN 140. Sebelumnya Valorant berjalan lancar di Windows 7 tanpa ada masalah yang berarti. Namun setelah update terakhir ini malah terjadi error. Mungkin saja Riot Games sedang berusaha memangkas pemain di Windows versi lama secara diam-diam? Seharusnya ada pemberitahuan resmi mengenai hal ini.

Akun twitter Valorant Leaks juga telah mengabarkan hal tersebut.

Solusi Error Code VAN 140 Valorant

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menginstall ulang Valorant. Walaupun kemungkinan berhasilnya kecil, namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

Sampai saat ini, satu-satunya solusi yang dapat Indovirtus berikan untuk mengatasi error code VAN 140 ini adalah dengan cara melakukan update Windows kamu, ke Windows 10 ataupun Windows 11. 

Atau kamu dapat menunggu Riot Games selaku developer Valorant untuk melakukan fix error ini pada update patch berikutnya yang kita semua berharap akan dilakukan segera. Karena salah satu pemain Valorant telah menghubungi Riot Support mengenai error yang terjadi dan mendapatkan balasann yang mengatakan bahwa Riot sedang berusaha memperbaiki kesalahan ini.

Riot Support
Balasan dari Riot Support
Penutup

Tampaknya Riot Games belum terlalu matang menyiapkan update patch episode 6 ini. Selain error code VAN 140, sejumlah pemain mengeluhkan pemberian gun buddy rank yang terlambat dan bahkan gun buddy yang didapatkan sejumlah pemain tidak sesuai dengan ranknya.

Itu saja mengenai "Cara Memperbaiki Error Code VAN 140 Valorant". Apabila kamu memiliki pertanyaan silahkan sampaikan pada kolom komentar. Kami akan memberitahu kamu saat Valorant sudah dapat dimainkan di Windows 7 kembali, terima kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

1 komentar

  1. Salamat, RIP Windows 7 :"(