Tips Anti Lag & Lancar Main PUBG Mobile di HP Kentang

Berikut Indovirtus sajikan tutorial tentang Cara mengatasi patah-patah, mengurangi frame, dan mengatasi Lag, pada saat bermain PUBG Mobile
Tips Main PUBG Mobile agar tidak lag

Semakin berkembangnya teknologi pada smartphone, membuat game-game yang dirilis di smartphone juga ikut berkembang menjadi lebih baik. Tentunya peningkatan kualitas game mobile akan membuat size dari game tersebut akan semakin besar, dan juga minimum spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankannya pun semakin meningkat

Hal yang sama juga berlaku untuk salah satu game battle royale paling populer yakni PUBG Mobile. Game ini sendiri terus mendapatkan update rutin yang mengakibatkan ukurannya semakin lama semakin berat.

Untuk kalian yang HP sudah termasuk golongan "kentang" pasti sudah banyak yang putus asa dan memutuskan untuk pensiun bermain PUBG Mobile, dikarenakan banyak musuh yang kalian temui lancar, jaya, aman dan sentosa dalam bermain sedangkan kalian bersusah payah bermain dalam keadaan lag parah dan patah-patah.

Namun jangan khawatir dulu karena sudah tidak bisa lagi memainkan PUBG Mobile di HP kalian, karena pada artikel kali ini Indovirtus sudah menyiapkan beberapa tips dan trik untuk "Main PUBG Mobile untuk HP Kentang" Langsung saja disimak tips dan triknya dibawah.

Tips Bermain PUBG Mobile di HP Kentang Anti Lag

1. Clear data PUBG Mobile 

Nah untuk tips dan trik yang pertama kita mulai dengan membersihkan data dari aplikasi PUBG Mobile di perangkat kalian. Hal ini bertujuan agar file-file sampah dari versi PUBG Mobile sebelumnya itu hilang dan bersih total. Dengan dibersihkan otomatis hal ini dapat melegakan ruang penyimpanan untuk menyimpan PUBG Mobile versi terbaru.

2. Download sumber daya secukupnya

Skin senjata PUBG Mobile
Skin senjata PUBG Mobile

Download lah resource secukupnya atau dalam kata lain download yang kalian butuhkan saja. Tidak perlu mendownload file-file skin maupun pakaian yang ada di PUBG Mobile karena hal itu tidak meningkatkan skill kalian dalam bermain. Jadi sekali lagi download file yang penting saja.

3. Pilih resource sesuai spesifikasi perangkat kalian. 

Untuk hp kentang Indovirtus sarankan untuk menjalankan PUBG Mobile pada low spec atau spesifikasi terendah ya. Pergi pengaturan dan setting PUBG Mobile kalian menjadi rata kiri hal ini untuk menghindari lag saat bermain PUBG Mobile 

4. Download map sesuai kebutuhan

Map Erangel PUBG Mobile
Map Erangel PUBG Mobile

Sama seperti tips ke tiga, kalian dapat mengunduh map yang paling sering kalian mainkan saja. Seperti contohnya kalian lebih sering bermain di map Erangel, maka download lah map Erangel saja. Untuk map yang lain tidak perlu kalian download jika memang jarang main di map tersebut, karena akan memenuhi penyimpanan kalian saja.

5. Jaringan Internet yang Stabil

Cara yang tak kalah penting dan sangat perlu diperhatikan agar PUBG berjalan lancar adalah koneksi internet yang stabil dan memadai. Gunakan lah provider internet yang paling bagus untuk di wilayah kalian. Dengan internet yang stabil tentunya permainan akan stabil juga.

6. Gunakan Game Booster untuk Pengalaman Bermain Yang Lebih Baik

Sudah banyak aplikasi game booster yang dapat kalian unduh di Play Store. Game Booster ini berguna untuk memaksimalkan peforma HP kalian agar dapat menjalankan aplikasi PUBG Mobile secara maksimal. Indovirtus sarankan kalian untuk menginstall game booster rekomendasi kami yaitu UU Game Booster.

7. Pindah Ke PUBG Mobile Lite

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

Nah tips terakhir yang bisa Indovirtus sarankan untuk kalian pengguna HP Kentang adalah mengunduh PUBG Mobile Lite. PUBG Mobile Lite diklaim menawarkan pengalaman gameplay tanpa kompromi untuk semua penggemarnya.

Karena ukuran yang lebih kecil, PUBG Mobile Lite punya perbedaan dengan PUBG Mobile versi regulernya. Contohnya adalah pada map pertempuran yang ukurannya dibuat menjadi lebih kecil, pengurangan jumlah pemain menjadi 60 pemain (versi reguler 100 pemain), hingga pemangkasan durasi permainan yang dibatasi menjadi 10 menit saja. Selain itu, kualitas grafis pada versi lite ini juga menurun.

Sejalan dengan sejumlah pengurangan kualitas gameplay itu, ukuran file yang akan kalian unduh pun juga berkurang. Untuk kalian ketahui, game PUBG Mobile Lite hanya berukuran kurang lebih 400 MB, ukuran file yang jauh lebih kecil ketimbang PUBG Mobile versi standarnya yang bisa memakan ruang hingga 2 GB belum termasuk resource in game nya.

Akhir Kata

Mungkin sekian tips dan trik mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile yang bagus buat kalian coba supaya kalian bisa tetap Winner Winner Chicken Dinner bersama teman-teman push rank kalian di PUBG Mobile. Jika kalian memiliki tips dan trik lainnya, tidak ada salahnya untuk berbagi di kolom komentar. Nantikan update berita tentang game lainnya hanya di Indovirtus.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar