Ulasan Lengkap Street Cred Cyberpunk 2077 dan Cara Meningkatkannya

Segala yang harus kamu ketahui tentang Street Cred Cyberpunk 2077 dan juga cara menaikkan street cred cepat dan mudah serta daftar level + hadiah
Ulasan Lengkap Street Cred Cyberpunk 2077 dan Cara Meningkatkannya

Cyberpunk 2077 memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan gamer. Banyak yang memuji dan tidak sedikit juga yang mencela game hasil karya developer CD Project Red yang satu ini. Pengerjaan  yang membutuhkan waktu selama 7 tahun sepertinya sudah mulai terlihat pada game ini. Meskipun masih terdapat banyak masalah dan bug yang terkadang mengganggu permainan, Cyberpunk 2077 ternyata tetap dapat kita nikmati. Apalagi Story pada game ini memiliki mekanisme yang kompleks dan jarang sekali kita temui pada game Open World. Walaupun demikian, sang developer tetap memberikan konsep yang familiar bagi kita para gamer.

Dalam game Cyberpunk 2077, terdapat banyak sekali elemen yang jarang kita jumpai pada game-game mainstream lainnya. misalnya saja Street Cred. Kamu dapat meningkatkan Street Cred Atau Reputasi karakter yang kamu miliki dalam game Cyberpunk 2077 dengan berbagai macam cara. Nah kebetulan sekali karena pada ulasan kali ini Indovirtus sudah menyajikan beberapa tutorial dan cara cepat untuk meningkatkan Street Cred yang kamu miliki dengan cepat.

Ulasan Lengkap Tentang Street Cred Cyberpunk 2077

Street Kid Cyberpunk 2077
Street Kid Cyberpunk 2077

Fungsi dan Kegunaan Street Cred

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara meningkatkan level Street Cred, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa sih Street Cred itu sendiri. Street Cred di Cyberpunk 2077 adalah bentuk progres kedua setelah level pada karakter kamu. Street Cred ini sama pentingnya seperti level karakter karena dengan meningkatkan Street Cred kamu akan sama seperti mendapatkan poin atribut atau meningkatkan statistik, karena akan membuka berbagai hal baru yang masih terkunci di seluruh Night City.

Street Cred memungkinkan kamu untuk mengakses Gigs baru di Night City, yang merupakan misi yang diberikan oleh Fixers. Semakin tinggi level kamu, maka semakin banyak pekerjaan atau misi yang tersedia untuk kamu selesaikan kapan saja dan tentunya dengan reward yang lumayan besar pula. Ini juga memberikan kamu beberapa keuntungan di toko dan vendor setelah mencapai point tertentu.

Terakhir, jika kamu ingin menyelesaikan game Cyberpunk 2077 100%, memaksimalkan Street Cred akan memberi kamu achievement/trofi 'Legend of the Afterlife'. Namun untuk mendapatkan Street Cred ini bukanlah yang mudah, untuk itu Indovirtus telah merangkum cara mudah dan cepat menaikkan Street Cred di Cyberpunk 2077

Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan Streed Cred

NCPD Cyberpunk 2077
NCPD Cyberpunk 2077

Menyelesaikan Misi

Ada berbagai cara yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan Street Cred pada game ini. Untuk cara yang utama adalah menjalankan Misi yang telah mereka sediakan. Setiap misi yang kamu selesaikan maka akan membantu kamu mendapatkan Street Cred. kamu tidak perlu repot-repot untuk menyelesaikan Main Mission jika kamu tidak mau. Kamu juga bisa mendapatkan Street Cred lewat Side mission yang tersebar pada map game Cyberpunk 2077.

Gear dan Pakaian

Salah satu keunikan yang ada pada game Cyberpunk 2077. Setiap benda yang kamu gunakan pada sang karakter juga dapat mempengaruhi Reputasi yang kamu punya. Setiap karakter NPC yang kamu temukan akan memerhatikan apa yang kamu bawa. Jadi pastikan kamu mempunyai gear yang cukup mengintimidasi agar mereka bisa menghargai kamu dengan hormat. Hal utama yang perlu kamu perhatikan juga adalah pakaian yang kamu gunakan.

Reported Crime Missions (Contracts)

Hampir sama dengan menyelesaikan misi, Crime Mission juga bisa memberikan reward berupa Street Cred yang cukup banyak. Namun pastikan dahulu gear yang kamu punya.

Membantu NCPD dengan Menyelesaikan Kejahatan

Nah cara yang satu ini biasanya sangat singkat dan mudah untuk dilakukan, jadi kami sarankan untuk kamu menanganinya saat sedang menuju misi lain. Bak istilah pepatah "sekali dayung dua tiga pulau terlampaui". Ini cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa eddies, dan juga experience (walaupun kita ketahui membantu polisi bukanlah hal yang sangat punk untuk dilakukan.)

Membunuh Setiap Musuh

Cyberpunk 2077 akan menghitung berapa jumlah musuh yang kamu kalahkan dalam setiap misi. Semakin banyak musuh yang kamu kalahkan maka semakin meningkat pula reputasi yang akan kamu dapatkan. Namun berhati-hatilah karna semakin banyak kamu membunuh maka nilai Bounty yang kamu miliki juga akan semakin tinggi. Gunakan Non-Lethal Take Down agar dapat mengurangi konflik dengan otoritas.

Berapa Maksimal Street Cred di Cyberpunk 2077?

clothes cyberpunk 2077

Untuk saat ini batas level Street Cred maksimal yang bisa kamu raih di Cyberpunk 2077 adalah 50.

Kamu dapat mengharapkan beberapa hadiah Street Cred tergantung pada level kamu, yang ditandai sebagai milestone atau pencapaian. Alih-alih mendapatkan hadiah untuk membuka keterampilan baru, level tertentu akan membuka kemungkinan baru bagi V dalam hal mendapatkan pakaian baru, attachments, dan cyberware.

Selain itu, Gigs baru akan tersedia di semua distrik saat kamu mencapai level tertentu, meningkatkan kemungkinan kamu untuk terus naik level.

Daftar Hadiah Untuk Masing-masing Level Street Cred

Di bawah ini daftar beberapa level yang memiliki hadiah jika kamu mencapai level tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan tadi kamu akan mendapat berbagai macam imbalan seperti pakaian baru, attachments, dan cyberware.

Level 6: Penjual senjata akan memiliki senjata baru untuk dijual

Level 12: Toko pakaian akan memiliki lebih banyak item yang tersedia untuk dibeli

Level 14: Toko pakaian akan memiliki lebih banyak item yang tersedia untuk dibeli

Level 20: Ripperdocs akan menjual cyberware baru kepada kamu

Level 27: Toko pakaian akan memiliki lebih banyak item yang tersedia untuk dibeli

Level 37: Vendor akan menawarkan mod dan attachments senjata baru

Level 45: Vendor senjata akan memiliki senjata baru untuk dijual

Level 50: Ripperdocs akan menjual cyberware baru kepada kamu

Itu saja tips dari kita tentang Cara cepat menaikkan Street Cred atau Reputasi pada game Cyberpunk 2077 dari Indovirtus. Semoga dengan adanya tips ini kamu jadi lebih mudah untuk melakukan Grinding pada game ini. Jika kamu tertarik untuk memainkan Cyberpunk 2077, game ini dapat kamu mainkan pada platform PC, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Untuk kamu pengguna PC, game ini dapat kalian dapatkan melalui store Digital Steam, Epic Games, dan GOG Store.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar