Riwayat Logo Google Sejak 1998 Hingga September 2015




Riwayat Logo Google Sejak 1998 Hingga September 2015 - Jika kamu sedang membuka laman Google hari ini, maka kamu akan melihat ada perbedaan di tulisan Google Doodle hari ini. Ya, ada sejumlah logo Google terpampang berderet secara bergantian. Jika kamu sorot, maka akan keluar kata kunci Riwayat Logo Google sekaligus akan keluar penjelasan evolusi logo mesin pencari terbesar sejagat raya tersebut.

Logo Google diciptakan oleh Ruth Kedar, seorang guru desain di Stanford University. Desain logo ini memiliki kesan sederhana dan mudah, mirip dengan konsep yang diambil Google sebagai mesin pencari yang cukup sederhana dan memberikan kemudahan




Tahun 1998, Larry Page dan Sergey Brin (yang kita ketahui sebagai pendiri Google) menggunakan logo Google! pertama kali yang sangat sederhana di situs mereka sebagai satu project saat kelulusan dari Universitas Stanford. Tahun yang sama di bulan Agustus, muncul Google Doodle pertama dengan ilustrasi manusia di huruf “O” bagian tengah. Mengantarkan pesan jika tidak sedang di kantor sebab menghadiri festival Burning Man.
Pada tahun 1998 di bulan September, Google sudah memakai domain .com dan melepas versi beta untuk dipublikasikan ke publik. Bulan Mei 1999, logo Google kembali berubah yang kini dengan sentuhan huruf Catull yang cukup berbeda. Mei 2010, sedikit di-tweak dengan membuang shadow atau mengurangi efek bayangan. Logo Google jauh lebih terang. Bulan September 2013, tweaks kembali dilakukan dengan logo yang disesuaikan tipografinya. Dan kini, 1 September 2015 logo Google kembali berubah sebagai berikut:



Laman Googleblog sendiri menulis, Google memang memperkenalkan logo baru mereka sebagai identitas yang mencerminkan bagaimana Google yang pertama kali dibangun untuk laman browser desktop kini bekerja di banyak perangkat.

Bagaimana menurut kamu dengan perubahan logo Google di atas? Apakah memang sesuai dan mewakilkan sosok Google diu era sekarang, sebuah era yang mungkin pada tahun 1998 lalu belum ada di fikiran Brin dan Page? Riwayat logo Google bisa mencerminkan bagaimana perjalanan Google selama ini, dari sebuah mesin pencari yang kini berevolusi menjadi imperium internet yang tanpa batas.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar