Mengenal Iron Golem di Minecraft dan Cara Membuatnya

Panduan membuat golem di Minecraft Java dan Bedrock Edition
Cara Membuat Iron Golem di Minecraft

Iron Golem adalah mob netral unik di Minecraft, mereka dapat ditemukan di seluruh dunia di setiap bioma. Iron Golem dikenal melindungi pemain dan penduduk desa jika dirugikan. Dalam panduan Iron Golem Minecraft ini, Indovirtus akan mengajari kamu semua yang perlu kamu ketahui tentang Iron Golem, seperti cara menemukan Iron Golem, tips cepat dan fakta yang mungkin belum kamu ketahui, serta loot drop yang tersedia.

Iron Golem
Iron Golem

Apa itu Iron Golem dan Apa yang Mereka Lakukan di Minecraft

Iron Golem adalah cara yang bagus untuk melindungi villager dan markas kamu. kamu akan sering menemukan mereka berkeliaran dan berpatroli di village. Iron Golem akan menyerang semua mob yang membahayakan segera setelah mereka melihatnya. 

Pemain dapat memprovokasi Iron Golem dengan menyerang villager di desanya, atau dengan memukul Iron Golem yang tidak dibuat oleh pemain. Di bawah ini adalah jumlah kerusakan yang akan dilakukan Iron Golem tergantung pada tingkat kesulitan world yang kamu pilih.

  • Easy: 4,75 - 11,75 Hati
  • Medium: 7,5 - 21,5 Hati
  • Hard: 11.25- 32.25 Hati

Di mana Menemukan Iron Golem

Iron Golem dapat ditemukan di seluruh dunia di setiap bioma. Mereka biasanya ditemukan melindungi desa dan di Pillager Outposts, tempat mereka ditangkap di dalam sangkar. Jika kamu membebaskan Iron Golem yang ditangkap, itu akan menyerang para penjarah bersama kamu.

Cara Membuat Iron Golem

Cara Membuat Iron Golem
Cara Membuat Iron Golem

Cara membuat Iron Golem di Minecraft sangatlah mudah. Kamu dapat membuat Iron Golem dengan membuat empat iron block, yang membutuhkan tiga puluh iron ingots besi. Setelah kamu membuat empat iron blocks, kamu harus menempatkannya dalam bentuk T dengan satu di bawah dan tiga di atas (lihat gambar). Setelah itu, ambil  carved pumpkin, jack o'lantern atau pumpkin‌ dan letakkan di tengah atas sebagai kepala dan golem pun akan tercipta. Catatan, untuk pumpkin hanya bisa digunakan untuk Minecraft Bedrock Edition, namun untuk carved pumpkin dan jack o'lantern bisa untuk semua versi Minecraft.

Fakta Menarik Tentang Iron Golem

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Iron Golem yang mungkin kamu belum tahu.

  • Iron Golem akan membuat apa pun yang mereka pukul terbang di udara, sering kali menyebabkan mereka terkena damage.
  • Creepers adalah satu-satunya mob yang tidak akan diserang oleh Iron Golem.
  • Iron Golem dikenal memberikan bunga poppy kepada villager.
  • Iron Golem menghindari kaktus, lava, dan api.
  • Iron Golem tidak bisa tenggelam atau menerima damage akibat jatuh.
  • Jika kamu membuat Iron Golem, pastikan kamu membuatnya di tempat di mana Iron Golem  tidak dapat melarikan diri, karena Iron Golem suka mengembara, dan sering tersesat.

Semua Jarahan Iron Golem

Ketika Iron Golem mati, mereka tidak menjatuhkan XP apa pun. Di bawah ini adalah item yang keluar saat Iron Golem mati.

  • Iron Ingot: 3-5
  • Poppy: 0-2


Penutup

Nah sekarang kamu berkenalan dengan Iron Golem dan sudah tahu cara membuat Iron Golem di Minecraft. Jika kamu ada pertanyaan lain seputar Minecraft, silakan sampaikan di kolom komentar dan admin akan segera membantu.

Ikuti Indovirtus di Google News, agar tidak ketinggalan update informasi menarik tentang Minecraft lainnya, terima kasih.

Hobi menonton film dan bermain game FPS, kurang suka tidur di malam hari, lebih suka tidur di pagi hari.

Posting Komentar