Penjelasan Meta Ciki dan Rekomendasi Heronya [Mobile Legends]

Penjelasan Meta Ciki (Ciduk dan Kill) di Mobile Legends serta hero yang cocok digunakan untuk meta ciki
Penjelasan Meta Ciki

Saat ini para play Mobile Legends di tanah air sedang heboh dengan yang namanya Meta Ciki. Istilah tersebut sangat ramai diperbincangkan oleh para tiktoker yang juga pemain MLBB sedang hangat membicarakannya. Kata ciki ini ternyata memiliki kepanjangannya loh! Ciduk dan Kill yang disingkat menjadi Ciki.

Adanya meta ciki ini tidak lepas dari perkembangan gameplay ML itu sendiri. Semakin aktifnya komunitas ML membuat munculnya istilah-istilah dan meta-meta baru setiap harinya. Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan istilah tersebut, tapi berdasarkan informasi yang Indovirtus dapatkan mengatakan bahwa  meta ini sendiri cukup efektif untuk digunakan dalam bermain MLBB.

Nah, bagi kamu yang belum tahu banyak tentang meta ciki, kamu datang pada artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini, Indovirtus akan membahas apa itu meta ciki itu di MLBB. Langsung saja disimak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu Meta Ciki ML?

Sesuai dengan kepanjangannya yaitu ciduk dan kill, Meta ciki akan menciduk musuh satu persatu yang selanjutnya akan di kill. Semua pemain dalam tim hanya akan memfokuskan serangan terhadap satu hero musuh saja. Hal ini berarti, seluruh anggota tim kamu akan mengunci satu hero lawan yang paling kuat dan dianggap paling berbahaya. Hero tersebut akan di-lock terus-menurus sepanjang permainan.

Jadi, hero yang akan menjadi target, akan selalu dikejar ke mana pun mereka kabur. Strategi ini sudah terbukti ampuh karena cukup banyak digunakan oleh para pemain di Mobile Legends. Dengan bermain meta ini, pemain yang heronya di-lock tentunya akan kewalahan dan lama kelamaan akan kena mental.

Hal tersebut dikarenakan dia terus menjadi sasaran yang terus diserang secara terus menerus. Ini juga akan menyebabkan dia kesal sendiri dan akan membuatnya bisa afk. Nah, momen inilah yang ditunggu-tunggu.

Tentu, dengan hilangnya 1 orang di tim lawan akan memperbesar kesempatan untuk tim kamu untuk menang. Role yang biasa menjadi target dari meta ciki adalah midlaner dan marksman. Kedua role tersebut bisa dibilang memiliki HP yang tipis sehingga cukup mudah untuk dihabisi.

Selain itu, biasanya role midlaner dan marksman menjadi ancaman besar ketika sudah late game. Jadinya, kedua role tersebut menjadi target utama untuk selalu terus diserang. 

Role yang Cocok Untuk Meta Ciki

Dari sekian banyak hero di Mobile Legends, ada tiga hero yang sangat cocok digunakan untuk meta ini. Kamu dapat pick tiga hero ini agar meta ciki kamu berjalan dengan mematikan

1. Johnson

Johnson Meta Ciki
Johnson

Hero yang paling efektif diantara semua hero lock adalah Johnson. Johnson menjadi favorit karena ia bisa membawa teman satu tim untuk mengunci hero yang sudah menjadi target. Johnson memiliki ultimate yang sangat menyusahkan, Johnson bisa menabrak musuh mana pun dengan mudah di lane mana pun.

2. Kadita

Kadita
Kadita

Selanjutnya adalah hero Kadita. Mulai dari early hingga late game baik dalam situasi war atau tidak, Kadita dapat dengan mudah digunakan untuk meng-lock satu hero musuh saja.

Skill 1 nya bersifat immune jadi dia dapat dengan mudah mengincar hero lawan, ditambah skill 2 dan 3 nya yang mampu membunuh lawan dalam satu kali serangan.

3. Ling

Ling Meta Ciki
Ling

Terakhir ada hero Ling, dalam situasi apa saja Ling dapat dengan mudah meng-lock satu hero lawan. Karena ling memiliki mobilitas yang tinggi ditambah dapat langsung menusuk ke area belakang musuh.

Saat sudah di lock Ling, maka musuh hanya bisa pasrah saja menyerahkan diri tak berdaya. Karena sangat susah untuk menghindar dan butuh bantuan rekan tim.

Penutup

Jadi tunggu apalagi? Langsung saja ajak teman kamu main ML dan mulailah untuk menggunakan meta ciki ini, jangan sampai musuh kamu duluan yang menggunakannya.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar