Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia, Beserta Daftar Kode Warnanya

Cara memberi warna text di Growtopia terbaru 2023 beserta daftar kode warnanya
Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Growtopia adalah sebuah game RPG yang dijalankan oleh server di mana pemain dapat mengobrol, bertani, bersosialisasi, berdagang, membangun dunia, bahkan PVP. Permainan ini awalnya dirilis untuk Android pada November 2012, dan berikutnya diikuti rilis untuk iOS, Android, Microsoft Windows, macOS, Nintendo Switch, PlayStation 4 dan Xbox One.

Dalam Growtopia fitur broadcast sangat penting untuk bersosialisasi. Broadcast memiliki beragam tujuan tergantung manfaat yang ingin dituju. Semakin banyak audiencenya, semakin mahal pula harga yang harus dibayar setiap kali melakukan Broadcast.

Tapi, dengan membuat pesan Broadcast saja belum cukup. Ada yang harus dilakukan agar dapat menarik perhatian pemain agar mau berkunjung ke world yang dituju. Entah untuk menjual barang maupun untuk mempromosikan world dengan tema tertentu.

Salah satu cara agar broadcast gunakan dapat bekerja secara efektif adalah dengan menggunakan text berwarna dan tulisan yang menarik. Dengan kedua tips itu diharapkan world yang di SB tadi dapat menjaring lebih banyak pemain yang sedang bermain Growtopia.

Namun, masih banyak pemain Growtopia yang belum mengetahui cara mewarnai huruf saat melakukan broadcast maupun membuat tulisan di sign. Nah untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat tulisan berwarna saat chat maupun menulis di sign, kamu datang pada artikel yang tepat. Karena pada pembahasan kali ini, Indovirtus akan menjelaskan bagaimana cara membuat tulisan berwarna di Growtopia dan daftar kode untuk memberi tulisan berwarna di Growtopia.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Untuk caranya sendiri sangat mudah. Chat di Growtopia dapat diwarnai dengan menggunakan backtick (`), setelah menulis kode backtick (`) selanjutnya diikuti daftar kode sesuai pilihan warna yang kamu inginkan. Daftar kode warnanya ada di bawah ini.

Sebagai contoh apabila kamu ingin membuat tulisan berwarna bright yellow, maka kamu dapat menekan tombol petik terbalik ke belakang (`) diikuti dengan huruf i, lalu menulis tulisan yang kamu ingin tulis.

Cara ini dapat kamu lakukan di semua platform Growtopia baik itu di PC, android, maupun iPhone.

membuat tulisan berwarna di Growtopia
Contoh membuat tulisan berwarna di Growtopia

Daftar Kode Warna Tulisan Growtopia

Bagi kamu yang sudah menjadi Moderator maka secara otomatis text saat kamu melakukan chat akan berwarna lime, sedangkan Developer secara otomatis berbicara dengan warna ungu.

Kode

Nama Warna

Preview

`0

Default

`1

Light cyan

`2

Green

`3

Light blue

`4

Crazy red

`5

Pinky purple

`6

Brown

`7

Light gray

`8

Crazy orange

`9

Yellow

`!

Bright cyan

`@

Bright red/pink

`#

Bright purple

`$

Pale yellow

`^

Light green

`&

Very pale pink

`w

White

`o

Dreamsicle

`b

Black

`p

Pink

`q

Dark blue

`e

Medium blue

`r

Pale green

`t

Medium green

`a

Dark grey

`s

Med grey

`c

Vibrant cyan

`i

Bright yellow


Jika kamu masih belum terlalu paham bagaimana membuat tulisan berwarna, kamu dapat menonton video singkat berikut ini.


Penutup

Sekian artikel tentang "Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia". Apabila kamu memiliki pertanyaan lainnya tentang Growtopia, silakan sampaikan pada kolom komentar ya, terima kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar