Cara Mengecek Berapa Lama Waktu Bermain PS4

Berikut Indovirtus sajikan tentang "how to check hours played on ps4"

how to see playtime on ps4

Indovirtus - Apakah kamu ingin memamerkan seberapa lama waktu yang kamu habiskan pada suatu game kepada teman-teman kamu, atau kamu ingin mengetahui berapa lama waktu yang kamu buang sia-sia hanya untuk bermain PS4? Kamu mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk memeriksa berapa waktu yang telah kamu habiskan untuk login di PS4 kamu atau tidak. Meskipun informasi ini tidak tersedia di konsol kamu, namun ada cara untuk mengetahuinya.

Tidak penting untuk apa kamu ingin tahu tentang playtime kamu di PS4, berikut Indovirtus berikan tutorial untuk mengecek lama waktu bermain di PS4.

Cara Mengecek Hours Played di PS4 

Bisakah Melihat Playtime di PS4?

Sayangnya Sony tidak menghadirkan fitur untuk mengetahui playtime PS4. Meskipun kamu dapat mengakses profil PlayStation publik kamu secara online melalui situs web My PlayStation mereka, namun web tersebut hanya memberi tahu kamu berapa jumlah dan thropy apa saja yang telah kamu peroleh, berapa banyak teman yang kamu miliki, dan informasi serupa.

Namun tenang saja, karena kita berprinsip pasti ada jalan. Nah berikut ini Indovirtus sampaikan cara melihat Playtime PS4 dengan memanfaatkan game files save data. Langsung saja disimak beberapa caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Saved Data in System Storage

Cara Mengecek Berapa Lama Waktu Bermain PS4
Saved Data in System Storage
  • Pergi ke Settings
  • Lalu buka Application Saved Data Management
  • Saved Data in System Storage
  • Upload to Online Storage. 
  • Lalu pilih game yang ingin kamu cek
  • tekan options button pada most recent save
  • buka information. 
  • Lalu akan ditampilkan informasi terkait kapada terakhir kali “updated”, ukuran file game, dan yang paling penting yang ingin kamu tahu adalah playtime atau lama bermain game tersebut.
Nah itu dia tadi cara untuk melihat playtime PS4. Sayangnya cara ini hanya dapat dilakukan untuk kamu yang berlangganan PS+.

2. Mengecek Playtime PS4 via Website

Bagi kamu yang tidak berlangganan PS+ mungkin bisa mengikuti cara yang satu ini. Kamu dapat melihat berapa banyak waktu yang kamu habiskan di PS4 melalui browser web. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur parental control yang akan Indovirtus bahas di bawah.

Agar metode ini berfungsi, kamu perlu menyiapkan akun PlayStation kamu sendiri, lalu klik Tambahkan Anggota Keluarga untuk menambahkan child account. Ikuti proses penyiapan untuk menautkan akun kamu.

Untuk melihat berapa jam seseorang telah bermain, kamu harus membuka pengaturan Family Management di situs web Sony. Ikuti langkah-langkah di bawah ini
  • Kunjungi pengaturan Manajemen Keluarga di situs web Sony.
  • Jika sudah, klik Family Management dari menu samping.
Cara Mengecek Berapa Lama Waktu Bermain PS4
Family Management
  • Selanjutnya, kamu dapat melihat waktu dimainkan di bawah nama akun.
Cara Mengecek Berapa Lama Waktu Bermain PS4
Family Management
Cara ini tidak dapat menampilkan dengan tepat apa yang dilakukan akun tersebut di PlayStation mereka dan hanya menunjukkan apa yang telah mereka lakukan hari ini, tetapi ini adalah salah satu cara terbaik untuk melihat Playtime di PS4.
Penutup

Apabila kamu memiliki cara yang lebih mudah untuk melihat Playtime PS4 jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar. Sekian artikel Indovirtus tentang "Cara Mengecek Berapa Lama Waktu Bermain PS4 / How to check game hours on ps4", terima kasih.

Source:
https://www.alphr.com/

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar