Cara Membuat Anvil di Minecraft

Anvil sangat penting untuk memperbaiki item, memberi nama item, dan memodifikasi enchantment. Berikut cara membuat dan menggunakan anvil
Cara Membuat Anvil di Minecraft

Bayangkan saat kamu bertarung dengan pedang di Minecraft lalu pedang kamu patah ditengah-tengah pertarungan sebelum berhasil membunuh musuh yang menyerang. Atau kamu sedang mining (menambang) ke gua bawah tanah yang dalam lalu tiba-tiba pickaxe kamu habis sebelum kamu berhasil pulang ke permukaan. Hal-hal tersebut dapat menghantui kamu apabila kamu tidak tau cara membuat anvil.

Anvil adalah blok utilitas utama yang kamu butuh kan untuk meningkatkan dan memelihara semua perlengkapan kamu di Minecraft. Anvil (paron/landasan untuk menempa) bisa digunakan untuk memperbaiki peralatan, senjata, dan pelindung tubuh dari besi, atau bisa juga digunakan untuk memantrai dan menamai barang. Anvil dibuat dengan 3 iron block (blok besi) dan 4 iron ingot (besi batangan), atau secara total 31 besi batangan.

Namun, terkadang, anvil juga sulit digunakan. Jadi, untuk menghindari kebingungan, Indovirtus akan membahas secara lengkap dan menyeluruh tentang anvil di Minecraft. Langsung saja kamu simak pembahasannya di bawah.

Anvil adalah blok utilitas di Minecraft yang memungkinkan pemain memperbaiki item, mengganti nama item, dan bahkan memodifikasi enchantment dalam game. Ini secara alami muncul di woodland mansions Minecraft tetapi dapat dibuat dengan mudah. Jika kamu menekuni dunia enchantment Minecraft, anvil adalah item yang wajib kamu miliki.

Item yang kamu Butuh kan untuk Membuat Anvil

anvil
Anvil

kamu memerlukan item berikut untuk membuat anvil di Minecraft:

  • 31 Iron Ingot (27 di antaranya akan digunakan untuk membuat block of iron)
  • 3 Block of Iron (dibuat dengan iron ingot yang ada)
  • Crafting Table

Seperti yang kamu lihat, resep anvil membutuhkan banyak iron. Jadi, pertama-tama kamu harus menemukan dan menambang iron ore. Kemudian, kamu harus melebur semua raw iron di furnace sampai kamu memiliki 31 iron ingot di inventaris kamu.

Selain itu, jika kamu meletakkan sembilan iron ingot di atas crafting table, mengisinya hingga penuh, kamu akan mendapatkan satu balok besi. Resep pembuatan anvil membutuhkan 3 balok besi. Dan kamu dapat menggunakan 4 iron ingot yang tersisa sebagaimana adanya.

Resep Crafting Anvil

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu harus membuat terlebih dahulu tiga block of iron dengan cara mengisi crafting table dengan 9 iron ingots.

Resep block of iron
Resep block of iron
Setelah membuat tiga buah block of iron, maka selanjutnya kamu dapat mulai mengcrafting anvil. Pertama letakkan blocks of iron di baris pertama crafting area. Pada baris kedua letakkan satu iron ingot di tengah. Terakhir letakkan 3 iron ingot pada baris ketiga, dan anvil telah sukses dicrafting.

Resep Anvil
Resep Anvil

Kegunaan Anvil di Minecraft

Jika kamu membuat perlengkapan yang cukup untuk diri kamu sendiri, inilah waktunya untuk mengetahui bahwa kamu dapat menggunakan anvil untuk tujuan berikut di Minecraft:

  • Repairing: kamu dapat menambahkan material ingot ke tool yang rusak di anvil untuk memperbaikinya. Alternatifnya, kamu juga bisa menggabungkan dua item yang rusak untuk mengembalikan durabilitasnya. Mekanik ini mirip dengan grindstone tetapi tidak merusak enchantments mereka.
  • Renaming (Mengganti Nama): Jika kamu menempatkan item di anvil, kamu dapat dengan mudah menggunakannya untuk memberi nama atau mengganti nama item tersebut.
  • Enchanted Books: kamu dapat menggabungkan enchanted books di Minecraft dengan tool untuk enchant mereka di anvil.
  • Weapon: Tidak seperti kebanyakan blok di Minecraft, anvil terikat oleh gravitasi. Jadi, jika kamu menempatkannya mengambang di sisi balok lain, anvil akan jatuh. Saat melakukannya, mereka merusak entitas apa pun yang ada di bawah mereka. Jadi jika kamu kejatuhan anvil kamu dapat meninggoy.
  • Map Editor: Dalam Minecraft Bedrock Edition, kamu dapat menggunakan anvil untuk memperluas dan mengedit peta.
Penutup

Itu dia tadi pembahasan mengenai cara membuat anvil beserta kegunaannya di Minecraft. Jika kamu masih memiliki pertanyaan silakan sampaikan pada kolom komentar. Jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel tentang Minecraft lainnya hanya di Indovirtus.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar