Cara Buat Akun PSN Region 2 Turki dan Membeli Game Murah

Harga game PS5 dan PS4 di Region 2 Turki jauh lebih murah, sehingga banyak gamer membuat akun PSN di Region 2 Turki
PSN Region 2 Turki

Bagi kamu gamer PlayStation pasti sudah mengetahui rahasia umum bahwa harga PlayStation 4 maupun 5 untuk region Turki memiliki harga yang lebih murah dibanding region lainnya termasuk region Indonesia. 

Mengapa harga game di PS Store Region 2 Turki jauh lebih murah? Hal ini disebabkan karena Turki adalah salah satu negara teratas yang paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli game konsol maupun PC. Karena pajak dan dolarisasi yang biasanya memberatkan para gamer, maka banyak perusahaan game menawarkan biaya berlangganan lebih rendah kepada konsumen mereka di Turki. Itulah yang menyebabkan harga game untuk Region Turki jauh murah. Selain itu, mata uang Turki yakni lira memiliki nilai tukar yang lebih rendah daripada Rupiah, menyebabkan nilai game di Turki jadi lebih murah.

Untuk itu bagi kamu yang tertarik untuk membeli game dengan murah melalui Region Turki, maka kamu berada pada artikel yang tepat, karena pada artikel kali ini Indovirtus akan menjabarkan tentang bagaimana cara membuat akun PlayStation Network PS4 maupun PS5 dan bagaimana cara membeli game Region Turki.

Cara Membuat Akun PSN PS4/PS5 dan Membeli Game Region Turki

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk dapat membuat Akun PSN Region Turki

1. Langkah pertama adalah siapkan email baru dan aktif yang belum pernah terdaftar pada PSN.
2. Buka link berikut ini sonyentertainmentnetwork.com lalu klik Create an Account.
3. Perhatikan hal ini sangat penting, untuk Country/Region pilih Turkey, dan untuk bahasa biarkan tetap Bahasa Inggris, lalu klik next.

Country/Region pilih Turkey
Country/Region pilih Turkey

4. Isi tanggal, bulan, dan tahun lahir, kemudian klik next.
5. Selanjutnya masukkan email yang tadi telah disiapkan, beserta password, lalu next.

6. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi data Residential Address, isikan sesuai dengan data di bawah ini (atau lihat gambar), lalu klik next.

Residential Address PSN Turki
Residential Address

City: Istanbul
State: Istanbul
Postcode: 34000

7. Berikutnya kamu akan diminta untuk memilih Online ID alias nickname atau username untuk akun PSN kamu nantinya. Isi sesuai keinginan kamu.

Online Id PSN Turki
Online Id

8. Langkah selanjutnya klik Agree and Create Account.

Agree and Create Account
Agree and Create Account

9. Berikutnya selesaikan puzzle untuk proses verifikasi.
10. Sampai tahap ini, akun kamu sudah berhasil dibuat.
11. Kamu akan diminta untuk memverifikasi email, buka email kamu dan klik email dari Sony.
12. Klik Verify Now untuk memverifikasi akun PSN kamu..

Sedikit tambahan informasi, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Sony, kamu baru dapat membeli item digital di Region 2 Turki setelah 6 hari dari kamu membuat akun. Namun untuk langganan PS+ dan EA Play sudah dapat dilakukan langsung setelah akun berhasil dibuat. Setelah 6 hari akun dibuat, kamu telah dapat berbelanja game di PlayStation™Store Games.

Apakah aman menggunakan akun PSN Region 2 Turki?

Tidak perlu takut nantinya akun kamu akan kena banned karena membuat akun tidak sesuai region tempat bermain. Karena membuat akun region lain 100% legal adn tidak melanggar atau menyalahi ketentuan dari Sony dan PlayStation. Game yang kamu beli menggunakan akun Region 2 Turki juga aman dan legal, bisa dimainkan baik online maupun offline. Bahasa yang digunakan dalam gamenya pun tetap menggunakan Bahasa Inggris.

Penutup

Itu saja artikel tentang "Cara Membuat Akun PSN PS4/PS5 dan Membeli Game Region 2 Turki", jika kamu memiliki pertanyaan terkait akun PSN Region 2 Turki ini, silakan sampaikan pada kolom komentar, terima Kasih.
And in the end the love you take is equal to the love you make.

2 komentar

  1. Untuk debit card yg bisa digunakan, debit card apa saja ya, jenius sudah tidak bisa
  2. Atau mungkin creditcard yg diterima apa yah?