Arti Rate Off dan Rate On dalam Game Genshin Impact

Arti Rate Off dan Rate On dalam game Genshin Impact itu apa sih?
Arti Rate Off dan Rate On Genshin Impact

Indovirtus - Dalam sebuah game tidak menarik rasanya apabila tidak dilengkapi dengan fitur gacha, begitu juga dengan Genshin Impact. Game yang dikembangkan oleh developer asal Tiongkok yakni miHoyo ini telah dirilis sejak 28 September 2020. Gacha jadi salah satu cara Traveler (sebutan untuk pemain Genshin Impact) memperkuat party mereka. Sistem Gacha dalam Genshin Impact memiliki beberapa istilah seperti banner, pity, termasuk juga rate off dan rate on.

Banyak Traveler pemula yang bingung tentang maksud dari rate off dan rate on. Pihak miHoyo sendiri tidak secara resmi menjelaskan pengertian dari rate off dan rate off. Hal ini dikarenakan istilah tersebut memang berasal dari para Traveler Genshin Impact. Mengetahui arti dari rate off dan rate on dapat memperbesar kesempatan kamu mendapatkan gacha yang bagus.

Pada artikel kali ini, Indovirtus akan menjelaskan pengertian dari rate off dan rate on dalam game Genshin Impact. Berikut adalah penjelasannya.

Arti Rate Off dan Rate On di Genshin Impact

Rate off dan rate off adalah istilah yang menjelaskan hasil dari gacha yang kamu lakukan di game Genshin Impact. Rate off dan rate on tergantung dari banner gacha apa yang sedang berlangsung.

Secara garis besar, Rate Off adalah suatu kondisi di mana pemain melakukan gacha di tengah ketidakpastian apakah ia mendapatkan karakter yang tengah Rate Up di banner Genshin Impact. Sebagai contoh, Traveler sebelumnya mendapatkan Ayaka, itu berarti di banner berikutnya dia belum tentu mendapatkan Raiden Shogun.

Namun, hal ini tentu akan berbeda jika Traveler di banner Ayaka justru mendapatkan karakter seperti Diluc, Qiqi, Mona, Jean, ataupun Keqing. Maka, di banner berikunya ia telah di jamin untuk mendapatkan karakter Rate Up seperti Raiden Shogun.

Untuk lebih memudahkan kamu, coba lihat apakah kalian sebelumnya mendapatkan karakter yang tengah Rate Up. Jika iya, maka kalian berada di dalam posisi Rate Off. Ini juga berlaku untuk kebalikannya.

Sistem rate off dan rate on ini membuat gacha kamu sedikit strategis dan perlu planning karena jika bisa dieksploitasi dengan benar, plus ditambah sistem pity, kamu nggak perlu menghabiskan banyak resource untuk mendapatkan karakter incaran. Rate off dan rate on juga tak hanya berlaku buat karakter, tapi juga senjata. Jadi perhatikan baik-baik sebelum gacha ya! 

Tips Gacha Banner Genshin Impact

Arti Rate Off dan Rate On Genshin Impact
Untuk kamu para pemain free to play alias pemain gratisan yang tidak ingin keluar uang hanya untuk gacha, tentunya akan sulit untuk dapat memiliki seluruh karakter yang ada pada banner event, apalagi jika sudah terkena Rate Off. Walau begitu, ada beberapa tips dari Indovirtus untuk memilih apakah perlu gacha karakter yang Rate Up atau tidak.

Di bawah ini beberapa tips dari Indovirtus yang bisa kamu gunakan dalam melakukan gacha di Genshin Impact.

1. Utamakan Karakter DPS

Tips pertama, kamu bisa mengutamakan untuk memiliki karakter DPS atau damage dealer terlebih dahulu. Sebab, karakter DPS memiliki peran penting dalam party kamu. Setelah itu, silahkan gacha karakter Support seperti Kazuha, Raiden Shogun, ataupun Zhongli. Apalagi jika kamu sudah dalam kondisi Rate Off, maka kamu harus memikirkannya matang-matang.

2. Jangan Lupa untuk Gacha Karakter Support

Jika kamu sudah memiliki karakter DPS seperti Ganyu ataupun Ayaka, jangan lupa untuk gacha karakter Support seperti Yelan, Xingqiu, Bennett, Barbara dan lain-lain. Hal ini dikarenakan, karakter DPS memerlukan Support agar bisa mengeluarkan DMG.

3. Gacha Kalau Suka Karakternya

Tips terakhir dan yang paling sering diabaikan oleh Traveler, lakukan gacha apabila kamu menyukai karakter sedang Rate Up. Bagaimana pun juga, Traveler memiliki kepuasan yang berbeda-beda terhadap karakter-karakter yang ada dalam game Genshin Impact

Penutup

Sekian artikel mengenai "Arti Rate Off dan Rate On dalam Game Genshin Impact". Apabila kamu memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kolom komentar ya! Terima kasih.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar