Cara Chat All dan Whisper di Valorant - Sistem Chat Valorant Lainnya

cara chat all valorant, cara chat whisper valorant, cara chat personal valorant, tips dan trik
Cara Chat All Valorant

Sistem chat dalam suatu game memang sangat penting digunakan. Selain untuk mengatur strategi, sistem chat juga bisa digunakan untuk saling menyapa antar pemain dalam suatu match. 

Buat kalian yang masih bingung gimana cara kerja sistem chat di game Valorant, kalian sedang membaca artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini Indovirtus akan menjelaskan secara lengkap tentang sistem chat yang ada di dalam game Valorant.

Sistem Chat di Valorant

1. Chat Team / Party

Chat Team / Party Valorant

Untuk yang pertama, pasti rata-rata dari kalian sudah mengetahui cara untuk chat ke team atau party. Cara chat party di Valorant sangat mudah yaitu cukup tekan enter atau klik box chat yang ada disudut kiri bawah. Akan muncul tulisan team, itu menandakan pesan yang kalian tulis akan dikirimkan ke team. Tuliskan pesan apa yang mau kalian kirim ke team atau party, lalu tekan enter. Maka chat yang telah kalian tuliskan tadi sudah terkirim.

2. Chat Personal / Whisper

Cara Chat Personal / Whisper Valorant

Selanjutnya kita akan membahas tentang cara melakukan chat personal, hal ini dapat kalian lakukan untuk menuliskan pesan yang tertuju pada satu orang saja, misalnya kalian ingin mengajak main seorang teman.

Selain itu chat ini bisa juga kalian gunakan di dalam suatu match yang bertujuan agar orang lain tidak dapat melihat chat yang ingin kalian kirimkan pada orang tertentu. Bisa pada teman satu team kalian atau pada anggota team musuh.

Caranya adalah dengan menekan tombol “Enter”, lalu tekan lagi tombol “Tab”. Setelah menekan tombol tab, tulisan yang semula bertuliskan team / party akan berubah menjadi "To:". Selanjutnya kalian tinggal tuliskan nickname pemain yang ingin kalian kirimkan chat secara personal lalu tekan enter. Biasanya secara otomatis akan tersedia daftar nama teman kalian. Setelah kalian pilih nicknamenya tulisan To: akan bertambah menjadi "To Nicknameyangkaliantuju:". Setelah itu tuliskan pesan yang ingin kalian sampaikan lalu tekan enter lagi untuk mengirim pesan.

3. Chat All

Cara Chat All Valorant

Terakhir adalah cara chat all di Valorant, untuk chat all ini ada dua cara yang dapat kalian terapkan.

Cara Pertama adalah dengan cara menggunakan tombol kombinasi “Shift” + “Enter”, setelah tulisan chat berubah menjadi "All" kalian sudah dapat menuliskan pesan dan menekan enter lagi untuk mengirimkan pesan.

Cara Kedua hampir mirip dengan cara chat personal hanya saja yang kita tujukan adalah Semua orang, caranya menekan tombol “Enter” lalu masukkan ‘/all’ diawal baru kalian masukkan pesan dan tekan lagi enter untuk mengirim pesan.

Namun tentunya lebih mudah cara pertama, terlebih jika kalian buru-buru.

Satu pesan mimin untuk kalian para pemain Valorant, gunakan sistem chat di Valorant dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sopan santun. Jangan pernah menuliskan kata-kata kasar dan tidak baik lainnya di kolom chat, karena hal itu akan merugikan orang lain dan diri kalian sendiri tentunya.

Kalian juga dapat di ban untuk tidak dapat berkomunikasi dalam game selama 3 hari apabila kalian melanggar peraturan Valorant yaitu berkata kasar alias toxic di chat maupun voice-chat. Jadi jangan sekali-kali berkata kasar ya guys! 

Nah, itu tadi cara melakukan chat di Valorant buat kalian yang belum tahu mengenai cara chat in game dalam Valorant. Jika kalian masih kebingungan atau ada pertanyaan lainnya yang ingin ditanyakan, silakan sampaikan pada kolom komentar, kami akan secepatnya menjawab pertanyaan kalian.

And in the end the love you take is equal to the love you make.

Posting Komentar